Monday, September 30, 2013

Tren Operasi Plastik Korea Terbaru: Oplas Bibir 'Mirip Joker'



Korea mungkin pantas disebut sebagai negara yang menyediakan aneka operasi plastik kecantikan bagi wanita. Mau operasi apa saja di sana ada, mulai dari memotong rahang, membetulkan hidung, mempercantik mata, face lift, mengubah bentuk bibir, dan yang sedang ngetren saat ini adalah memberikan sudut senyum 'ala Joker' agar senyum wanita menjadi lebar sempurna.

Dilansir oleh Dailymail, diceritakan di sana bahwa wanita Korea Selatan disebut sebagai wanita yang doyan melakukan operasi. Beragam operasi telah dicoba untuk memaksimalkan kecantikannya. Dan baru-baru ini sebuah prosedur operasi baru digandrungi sebagian besar wanita di sana.

Smile Lipt, demikian prosedur tersebut diberi nama. Merupakan prosedur di mana bibir atas diangkat dan diberikan sudut senyum yang melingkar ke atas melalui manipulasi otot wajah. Sehingga, setiap tersenyum, bibir akan terangkat maksimal, mirip seperti senyum tokoh antagonis film Batman, Joker.

Apabila pada umumnya garis bibir atas membuat seseorang seperti sedang murung, garis tersebutlah yang diubah sehingga menghasilkan wajah yang saat diampun seperti sedang tersenyum.


Prosedur operasi plastik itu ditawarkan AONE clinic, sejak 2012 silam. Menurut sebagian besar wanita, bentuk bibir yang mereka punya rata-rata membuat wajah tampak sendu. Hal ini disebabkan karena garis bibir atas turun ke bawah akibat tarikan otot yang kuat. Para dokter kemudian memotong sedikit otot tersebut dan memindahkan posisi beberapa otot sehingga menghasilkan bibir baru dengan senyuman ala Joker.

Tidak sedikit ternyata wanita yang pernah melakukan operasi ini. Pun demikian, tak sedikit pula yang menentangnya. 

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.