Monday, September 30, 2013

Masih Tertarik Buat Operasi Plastik?


Demam Korea juga memperkenalkan kita kepada new lifestyle mereka yakni operasi plastik. Tampil cantik di Korea Selatan adalah segala-galanya. Bahkan kalau Teman CLEAR berada di Korea dan nggak mengikuti standar kecantikan di sana kamu akan di-bullyoleh perempuan-perempuan lainnya di sana.
Dan, sebelum kamu tergoda mengikuti tren operasi plastik ini. Kamu harus tahu apa risikonya!
Efek Samping Anestesi
Dalam setiap prosedur operasi dibutuhkan anestesi biar pasien nggak merasakan sakit di saat pisau menyayat kulit mereka. Tapi perlu diketahui juga kalau anestesi memiliki efek samping kerusakan otak, kelumpuhan syaraf permanen, lumpuh sementara, penyempitan saluran napas, dan serangan jantung.
Nekrosis
Kematian jaringan bisa terjadi kalau pasokan oksigen kurang ke daerah yang di operasi. Risiko ini memang jarang terjadi pada operasi kosmetik normal, ini merupakan risiko operasi plastik besar seperti face lift, dll. Perokok sangat rentan terhadap risiko ini sebagai penyempitan pembuluh darah dan suplai oksigen yang relatif kurang.
Pendarahan
Setelah operasi biasanya pasien akan mengalami pendarahan, dan kalau ini berlanjut dan nggak segera ditangani akan timbul komplikasi. Pembekuan darah yang terjadi setelahnya juga akan membuat warna kulit menjadi biru kehitaman atau ungu yang disebut Hematoma. Kalau ini berkelanjutan jaringan kulit akan mati dan menyebabkan masalah lain yang lebih parah seperti infeksi.
Bekas Luka
Setiap operasi dokter harus menjahit kembali bagian yang disayat dan ini kan menimbulkan bekas luka. Kecuali kamu rela melakukan prosedur mahal lainnya untuk menghilangkannya. Seperti misalnya operasi tummy tuck yang melakukan pembesaran payudara menghasilkan garis sayatan yang terdapat di bawah lipatan payudara.
Enggak sesuai keinginan
Dampak paling nggak menyenangkan adalah hasil yang nggak sesuai harapan. Dokter mahal pun nggak menjamin kamu memiliki wajah sempurna seperti bayanganmu. Banyak orang yang malah mendapatkan wajah "hancur" dan "palsu" setelah operasi plastik.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.