Monday, September 30, 2013

Perempuan Muda Tewas Usai Operasi Pembesaran Bokong




Seorang mahasiswa asal Inggris meninggal dunia setelah menjalani operasi 'memperbesar' bokong yang akan melambungkannya sebagai bintang Hip Hop.

Tragisnya, operasi yang dilakukan Claudia Aderotimi (20), itu ilegal dan membuatnya meregang nyawa karena komplikasi medis.

Aderotimi percaya bahwa ‘bokong besar’ akan membantu pencapaiannya tampil lebih banyak di berbagai video musik, demikian menurut kesaksian teman-temannya.

Mahasiswi Thames Valley University itu mengeluhkan sakit di bagian dada dan berjuang untuk bernapas selama 12 jam setelah dia menjalani suntik silikon ilegal di sebuah hotel murah, demikian seperti dilansir Dailymail.

Aderotimi dilarikan ke rumah sakit, namun sayang nyawanya tidak tertolong.

Pemeriksaan pendahuluan menemukan silikon yang disuntikkan itu bocor ke pembuluh darah, menuntun pada terjadinya gagal jantung.

Para penyelidik Amerika tengah menginvestigasi apakah gadis itu menggunakan silikon ‘industri’ murahan, yang normalnya dipakai sebagai sealant, ketimbang material yang dipakai untuk implan payudara yang dilakukan dokter ahli.

Namun ternyata ini bukan pertama kalinya Aderotimi menjalani prosedur tersebut. Dia diyakini menjalani implan bokong pada November 2010 dan injeksi terakhir kemungkinan adalah prosedur ‘tambahan’.

Ditemani oleh ketiga temannya, dia berangkat dari London ke Philadelphia untuk memperbesar bokongnya, yang dia maksudkan sebagai hadiah ulang tahun ke-21 yang jatuh akhir bulan ini.

Operasi pembesaran bokong menjadi sangat popular di AS. Sejumlah perempuan yang dipercaya menjadi inspirasi bokong besar antara lain Jennifer Lopez, Beyonce dan penyanyi Nicki Minaj.

Ilusi bokong besar meningkat di antara perempuan muda sejak bersinarnya fenomena 'Hip Hop Honey'. Bokong besar menjadi ‘syarat mutlak’ bagi para penari yang ingin tampil di video musik.

Keterangan dari Delaware County Medical Examiner mengatakan penyebab kematian Aderotimi adalah silikon yang disuntikkan ke dalam sistem vaskular yang akhirnya menyebabkan serangan jantung.

Sebelumnya, dari keterangan para saksi diketahui, saat melakukan pembesaran dan pembentukan bokong, Aderotimi menerima suntikan di tubuh bagian atas sementara teman-temannya diberikan suntikan pada bagian pinggul.

Tidak diketahui seberapa banyak suntikan yang diberikan kepada Aderotimi. Juga tidak jelas apakah orang yang memberikan suntikan tersebut berlisensi atau tidak.

Pihak kepolisian belum merilis nama orang yang memesan kamar di Hampton Inn atau yang memberikan silikon. Polisi masih menunggu hasil otopsi. Aderotimi meninggal sekitar sembilan puluh menit setelah dirawat di rumah sakit. Para penyelidik mengatakan mahasiswa dan tiga temannya tinggal di Hampton Inn di selatan barat Philadelphia.

Detektif Joseph Murray dari kepolisian Philadelphia mengatakan masih mencari dua orang yang terlibat dalam prosedur penyuntikan. Diperkirakan transaksi ini dilakukan melalui internet.

Tahun lalu mantan Miss Argentina juga meninggal dunia setelah melakukan operasi plastik pembentukan dan pembesaran bokong. Solange Magano, 38 tahun, meninggal karena komplikasi setelah melakukan gluteoplasty - operasi plastik untuk bagian bokong.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.