Monday, September 30, 2013

Operasi Plastik yang Dijalani Pria Agar Tampil Macho Secara Instan



Mitosnya, wanita lebih memperhatikan penampilan tubuh karena kecantikan adalah modal dan daya tariknya. Inilah yang membuat operasi plastik selama ini dikaitkan dengan kebutuhan wanita untuk tampil sempurna. Nyatanya, prosedur serupa juga disukai pria. Terutama pria' korea selatan yang sangat mementingkan penampilan.

Saat ini, operasi plastik menjadi semakin populer dikalangan kaum laki-laki sebagai cara untuk pemeliharaan citra dan perubahan penampilan lebih baik. Baik pria dewasa atau pria remaja saat ini, banyak yang mengalami pergeseran kecenderungan untuk memperhatikan penampilan atau sering disebut pria metroseksual. Banyak operasi kosmetik yang dapat dilakukan untuk menjadi pria tampan yang berpostur ideal.
Berikut beberapa prosedur operasi untuk pria:
  1. Operasi pembentukan tulang hidung
  2. Transparansi rambut
  3. Eyelid surgery atau operasi kelopak mata
  4. Liposuction atau sedot lemak
  5. Penurunan payudara
Setiap tahun jumlah pasien pria yang melakukan operasi plastik selalu bertambah secara signifikan. Dari kelima operasi tersebut terdapat dua jenis operasi yang sering dilakukan adalah 24% melakukan operasi pembentukan hidung, 20% melakukan transpalansi rambut. Baru-baru ini, terdapat operasi plastik yang cukup populer dikalangan kaum pria dewasa yakni operasi untuk membuat six pack (postur tubuh atletis) dengan menggunakan pectoral implant. Biasanya postur tubuh atletis diperoleh dengan cara rajin berolahraga. Akan tetapi dengan seiringnya waktu dan semakin padatnya aktivitas seseorang, sehingga tidak memiliki waktu untuk berolahraga, maka operasi tersebut menjadi sebuah pilihan untuk mendapatkan tubuh six pack.

Pada wanita, yang paling favorit adalah implan pembesar payudara dan bokong. Ada juga yang mempermak bagian wajah seperti hidung, pipi ataupun dagu. Sedangkan pada pria selain hal" tersebut, ada beberapa tindakan yang ditujukan untuk memperkuat kesan jantan dengan operasi tertentu. 

Seperti dilansir Cracked, Rabu (10//7/2013), prosedur tersebut antara lain:


ilustrasi (Foto: Getty Images)
1. Implan Kumis
Wanita tak bisa menumbuhkan kumis dan jenggot seperti wanita. Inilah yang membuat bulu wajah, terutama kumis, dianggap sebagai simbol kejantanan. Bahkan tak sedikit pria yang menjalani implan kumis. Di Timur Tengah, operasi ini amat digemari.

Melalui proses yang disebut follicular unit extraction, sejumput rambut yang diambil dari bagian tubuh lain akan ditempelkan di atas bibir atas dan di bawah hidung. Pada dasarnya cara ini mirip dengan implan kulit kepala, hanya saja terbatas ruang antara mulut dan hidung.

2. Implan Bulu Dada
Bagi sebagian pria, dada pria macho itu penuh dengan bulu, bukannya polos mirip talenan. Untuk mendapatkannya, banyak pria rela diobok-obok pisau bedah. Prosedurnya serupa dengan implan kumis seperti yang disebutkan di atas.

Ada juga prosedur yang berlawanan, yaitu mencabut rambut dari kulit kepala untuk menumbuhkan bulu di dada. Dokter bedah akan mengambil beberapa helai jenggot untuk ditanam ke dada.
3. Bedah untuk Mendalamkan Suara
Suara ternyata juga menjadi permasalahan jika dirasa kurang memberi kesan berwibawa. Lagi-lagi, ada pria yang rela mengobrak-abrik tubuhnya demi mendapat hal ini, tak cukup hanya dengan implan kumis dan bulu dada saja.

Prosedur operasi untuk mengubah nada suara disebut suntik lemak Thyroplasty. Tujuannya agar pria yang bersuara lemah bisa menghasilkan suara bernada tinggi. Lemak disuntikkan ke pita suara untuk memperbesarnya sehingga menghasilkan suara yang lebih dalam jika didengar.


4. Pengecilan Skrotum
Jika bagi pria, kelamin yang besar dan panjang bisa menjadi kebanggaan, ternyata testis malah tidak. Testis atau skrotum yang kelewat besar membuat penampilan penis dirasa lucu, jadi perlu dikecilkan agar lebih pede untuk bercinta.

Untuk mengecilkannya, dokter dapat mengencangkan dan mengangkat skrotum. Kulit yang dirasa berlebih akan dipotong, lalu otot-otot yang menghubungkan skrotum ke penis diperbaiki. Operasi ini menghabiskan waktu sekitar 2 jam.


5. Mengukir Perut Agar Six Pack

Olahraga teratur, terutama yang memfokuskan perut, beberapa lama kemudian akan membuat perut terbentuk kotak-kotak alias six pack. Namun jika kebiasaan ini ditinggalkan sebentar, kotak-kotak pun akan lenyap. Maka ada ide untuk membikin saja pola itu agar permanen.

Metodenya disebut suction six-pack, yaitu mengambil lemak tepat di garis-garis sekitar perut. Namun cara ini bukanlah prosedur yang cocok bagi mereka yang mengalami kelebihan berat badan, sebab efeknya justru terlihat ganjil. Karena beberapa alasan, prosedur ini juga tidak dianjurkan untuk binaragawan atau atlet.

ilustrasi (Foto: Getty Images)

6. Implan Dada dan Betis

Pectoralis major adalah otot tebal berbentuk kipas yang terletak di dada pria. Otot ini membentuk sebagian besar otot dada pria. Siapa sangka ternyata otot ini bisa dipebesar lewat implan. Begitu pula otot betis pada pria yang sering menonjolkan kesan fit dan bugar.

Mirip dengan implan silikon payudara pada wanita, implan dada pada pria akan menghasilkan kesan dada sekencang batu yang diperoleh dari berolahraga setiap hari. Biasanya, implan ini diberikan sepaket dengan implan betis. Karena dada yang bidang tanpa diimbangi betis yang besar akan terlihat mencurigakan.


0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.