Saturday, October 26, 2013

Efek Negatif Dari Operasi Plastik




Sudah banyak orang yang melakukan operasi plastik untuk kecantikan. Anda pun pasti sering menemuinya di sekitar. Orang yang melakukan operasi plastik mungkin terlihat menjadi semakin menarik, itu kalau dilihat dari sisi positifnya. Tapi seandainya dilihat dari sisi negatif, operasi plastik memiliki efek negatif yang cukup merugikan lho.
Seperti efek-efek berikut yang dilansir dari buzzle.com.
1. Berefek pada kesehatan
Hal yang biasa terjadi setelah melakukan operasi adalah mual, muntah, sakit kepala, dan mati rasa. Terkadang peradangan atau pembengkakan terjadi pada bagian yang dioperasi.
2. Efek psikologis
Tidak semua operasi akan berhasil sesuai yang diinginkan. Seandainya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tentunya Anda akan merasa malu baik pada keluarga, teman, dan juga pasangan. Yang lebih parah, operasi plastik berkemungkinan menyebabkan seseorang menderita kecanduan operasi karena selalu merasa tidak puas dengan yang ada.
3. Efek karena operasi
Efek terjadi berhubungan dengan setelah atau saat operasi. Seperti pendarahan, pembekuan darah, matinya jaringan kulit, penolakan terhadap implan, alergi, dan juga kerusakan sistem syaraf. Bahkan pada tingkat yang parah, kerusakan organ, kegagalan sistem pernafasan, dan serangan jantung dapat terjadi.
4. Biaya
Ini yang terakhir tapi juga efek yang paling nyata. Tidak ada operasi plastik yang murah atau gratis. Ada kemungkinan biaya akan membengkak apabila operasi Anda tidak berjalan sesuai rencana.


0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.