Saturday, October 26, 2013

Ahli Bedah Plastik Korea Membuat “Wajah Cantik Dunia”


(c) shutterstockSeorang ahli bedah dari Korea dokter Rhee Seung-chul rupanya sedang terobsesi dengan apa yang dinamakan cantik. Ia lalu membuat penelitian tentang apa yang dianggap cantik dan mengklasifikasikannya menjadi lima kecantikan wajah dunia dari berbagai etnis.
Rupanya hasil yang ia temukan, mendapat kajian yang beragam. Menurut berita yang dilansir dari travel.cnn.com Dr. Rhee ini mengadopsi kecantikan yang diwakili oleh 20 wanita Cina, 16 Kaukasia, 14 Jepang, 13 Afrika serta beberapa model.
Cantik ala orang Kaukasia diwakili oleh Scarlet Johansson, Megan Fox, Jessica Alba serta Angelina Jolie. Sedang Cina diwakili Gong Li dan Cecelia Cheung. Jepang diwakili Erika Sawajiri dan Ryoko Hirosue. Dan Afrika, oleh Rihanna dan Zoe Saldana.
Dr. Rhee menemukan komposisi dari struktur wajah yang dianggap cantik dari beberapa sampelnya, yaitu:
a. Untuk wanita Kaukasia, komposisi wajah yang dianggap cantik berarti yang mempunyai penampilan maskulin, yaitu tulang wajah menonjol, berbentuk persegi dan pipi yang menonjol.
b. Komposisi wajah wanita Jepang lebih lonjong dengan  pipi chubby. Sedang wanita Cina standar cantiknya wajah yang ramping dan dagu seperti lentera.
c. Wanita Afrika mempunyai hidung sempit dan lebih kecil serta mata yang tajam.
Dr Rhee menyatakan ada bentuk “Wajah Korea” yang didapat dengan meneliti wajah 19 pelaku seni dan didapatkan hasil wajah yang oval dan dengan hidung yang lebar.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.