Tuesday, December 23, 2014

Kumpulan Test Psikologi ( Kepribadian ) Part II







Tes Kokologi – Persepsi Dasar Kehidupan
Salah satu aturan dasar dari tes ini adalah untuk menulis apa yang Anda rasakan dan apa yang pertama datang ke pikiran Anda. Tidak apa-apa jika Anda memiliki jawaban yang sama untuk pertanyaan yang berbeda. Jangan membaca semuanya sekaligus! Baca pertanyaan di bawah ini satu per satu dan jangan terburu-buru. Akan jadi tidak menarik jika Anda melihat pertanyaan berikutnya sambil tetap menuliskan jawaban dari pertanyaan sebelumnya.
Apakah sebuah pena dan selembar kertas sudah ada di depan Anda? Jika sudah, mari kita mulai!
  1. Anda mengintip ke laut, apa yang Anda rasakan? Fokus hanya pada kesan pertama Anda. Anda bisa menutup mata Anda untuk lebih merasakannya…
  2. Anda berjalan melalui hutan dan melihat tanah. Tuliskan apa yang Anda rasakan!
  3. Apa yang Anda rasakan ketika melihat burung camar terbang? Tidak apa-apa jika dalam kasus ini Anda membuat dengan respon cepat.
  4. Bagaimana dengan sekawanan kuda? Tuliskan hal pertama yang terlintas dalam pikiran, hindari berpikir terlalu lama.
  5. Anda berada di padang gurun, berdiri di samping dinding dengan lubang kecil. Di belakangnya Anda melihat sebuah Oasis. Apa tindakan Anda? Jangan menulis hanya pikiran dan perasaan Anda, tetapi fokus pada apa yang akan Anda lakukan dalam situasi ini.
  6. Anda masih berada di padang gurun, benar-benar kelelahan dan kehausan. Secara tidak sengaja Anda melihat sebuah kendi air. Sekali lagi, tindakan Anda adalah apa yang penting dalam pertanyaan ini. Jawaban Anda mungkin terdengar dangkal, tapi tetap tuliskan saja!
  7. Anda tersesat di hutan di malam hari dan melihat sebuah rumah dengan lampu menyala. Tulis apa yang akan Anda akan lakukan?
  8. Anda berada di dalam kabut. Sekali lagi, fokus pada tindakan dan tuliskan bagaimana Anda akan bersikap!

Jawaban Tes Kokologi

  1. Sikap Anda terhadap kehidupan, emosi, sensasi.
  2. Cara Anda merasa dalam keluarga Anda sendiri.
  3. Sikap Anda terhadap wanita.
  4. Sikap Anda terhadap laki-laki.
  5. Strategi dasar kehidupan dan tujuan. Cara Anda memecahkan masalah Anda.
  6. Seberapa selektif Anda dalam kehidupan seksual. Pilihan pasangan.
  7. Kesiapan Anda untuk menikah.
  8. Sikap Anda akan kematian.

Jawabanku Saat Pertama Kali Membaca Soal Ini

  1. Ombak, angin, bebas.
  2. Takut terpeleset?
  3. Merasa tidak punya harapan untuk bisa seperti mereka (dan memang tidak ingin).
  4. Merasa berada di dekat orang yang aman.
  5. Melihat sekeliling dulu, kalau ada yang bisa diajak, Aku ajak. Sekalian mencari perlindungan kalau semisal Oasis tersebut ternyata adalah jebakan penyihir —ternyata Aku ini orangnya licik :(
  6. Mendekat, tapi perlahan. Takut itu cuma mimpi atau fatamorgana.
  7. Minta pertolongan, berharap bisa tinggal atau mendapatkan panduan untuk keluar dari hutan ini.
  8. Duduk di tempat atau tidur meringkuk. Menunggu kabut menghilang atau mati di tempat saja tidak apa-apa.
 Mengetahui Kepribadian Seseorang dari Posisi Tidurnya

Tidur Terlentang dengan Tangan dan Kaki Terbuka Lebar

Image
Benar-benar pecinta jiwa kebebasan. Pose seperti ini menunjukkan identitas asli kamu. Pecinta kenyamanan dan pemuja kecantikan, tapi kamu juga orang yg boros (tapi untungnya kamu juga berpenghasilan lumayan). Beberapa sifat lain yang kurang baik adalah kamu sedikit usil dan sangat menikmati gosip. Jadi, siapa yang kamu sebutkan di ceritamu sekarang akhir-akhir ini?

Tidur Terlentang dengan Kaki Menyilang

Image
Siapapun yang tidur dengan menyilangkan kakinya dikatakan terobsesi diri dan menemukan kesulitan dalam menerima perubahan. Kesendirian adalah prioritas kamu. Namun, kualitas penebusan kamu adalah batas toleransi.

Tidur Terlentang dengan Tangan Menopang Kepala

Image
Kamu sangat cerdas dan antusias untuk belajar. Namun kadang-kadang kamu penuh dengan ide-ide gila yang sulit untuk diikuti orang lain. Kamu sangat menjaga keluarga kamu dengan baik, tapi masalahnya adalah kamu sangat mencintai setiap orang. Pilihan yang sulit, ya!

Tidur Tengkurap

Image
Jika kamu tidur tengkurap sepanjang malam, kamu cenderung berpikiran sempit. Kamu mungkin egois dan selalu memaksa orang lain untuk memenuhi kebutuhan kamu sendiri. Kamu juga cenderung sembrono dan acak-acakan.
Waktunya mengubah posisi tidur kamu? (sepertinya bukan posisi tidur yang kamu rubah, tapi sifat kamu hihihi)

Tidur Miring Berbaring di Satu Sisi

Image
Sikap ini menunjukkan bahwa kamu percaya diri. Kamu akan melihat keberhasilan dalam apa pun yang kamu lakukan, dengan semangat dan usaha kamu. Orang-orang yang tidur di sisi kanan mereka dengan lengan kanan mereka yang membentang di atas kepala mereka dan berbaring di sisi kanan dikatakan akan diberkati dengan kekuasaan dan kekayaan.

Tidur Miring Meringkuk

Image
Egois, cemburu dan dendam adalah kata-kata yang menggambarkan kamu. Orang-orang di sekitar kamu harus hati-hati untuk tidak menginjak jari-jari kaki kamu saat kamu mudah tersinggung!

Tidur Miring Berbaring di Satu Lengan

Image
Bertentangan dengan yang sebelumnya (meringkuk), kamu lembut, sopan, jujur, dan penuh kasih. Jadi, tak ada yang sempurna. Bangun rasa percaya diri kamu dan belajar untuk menerima kesalahan atau ketidaksempurnaan. Kebahagiaan akan menghampiri kamu!

Tidur Miring dengan Satu Lutut Ditekuk

Kamu cenderung rewel, selalu merengek dan mengeluh. Kegugupan mungkin nama kedua kamu. Kamu mudah tegang dan terlalu gembira atas hal-hal yang sepele. Kehidupan bukanlah sesuatu yg berlebihan. Belajarlah untuk santai.

Tidur dengan Sikap Memeluk

Image
Kamu merasa kesepian dan tertekan karena kamu terobsesi dengan kegagalan dan kemunduran masa lalu kamu. Kamu ragu-ragu, memberi orang lain kesan bahwa cinta telah hilang dalam hidup kamu.

Menutup dari Kepala hingga Jari Kaki

Image
Kamu mungkin tampak macho di depan umum, tapi jauh di dalam hati, kamu itu pemalu dan lemah. Kamu cenderung untuk menyimpan banyak rahasia. Jika kamu menemui masalah, kamu lebih suka menyimpannya untuk diri kamu sendiri daripada meminta bantuan. Tidak heran jika kamu meringis dalam tidur kamu!

Cara Berjalan (Wanita)

  1. Bila berjalan, dari belakang kelihatan seperti tidak memijak tanah
    Golongan orang yang jalannya berjingkat, konon orang ini adalah orang yang tidak jujur. Bila berbohong, mulutnya tajam dan menyinggung perasaan orang lain. Orang yang berjalan seperti ini juga terkenal dengan sikap egonya. Lebih parah, orang ini biasanya pemboros atau suka menghambur-hamburkan uang tanpa berpikir sebelum berbelanja. Padahal uangnya itu masih banyak kegunaannya. Tapi jangan berkecil hati, karena orang seperti ini biasanya menjadi pujaan lelaki.
  2. Bila berjalan sering menoleh ke kanan dan kiri
    Orang seperti ini biasanya pandai menyimpan rahasia. Walaupun banyak yang menganggap orang seperti ini tidak jujur, suka menipu teman sendiri dan merugikan temannya, namun, banyak lelaki yang berusaha untuk menaklukan hatinya. Konon orang seperti ini senang diatur.
  3. Bila berjalan suka menunduk
    Cara berjalan ini melambangkan orang memiliki sifat yang tertutup. Ia hanya akan berbicara dengan orang-orang yang dekat dengannya dan dapat dipercaya untuk menyimpan rahasianya. Orang seperti ini biasanya sukar untuk ditaklukkan hatinya. Disamping sikapnya yang dingin, orang seperti ini tidak peduli dengan kehidupan cinta. Namun, jika ada lelaki yang berhasil menawan hatinya, dijamin akan mendapat kebahagiaan. Sebab, orang jenis ini sangat setia, dan dia tidak akan mengkhianati lelaki yang dicintainya.
  4. Bila berjalan menatap lurus ke depan
    Orang seperti ini biasanya memiliki pendirian yang teguh. Jangan sekali-sekali menentang apa yang pernah dikatakannya jika Anda tidak mau mendengar dia bicara panjang lebar. Meski pendiriannya teguh, tapi selalu berselisih pendapat. Jangan heran jika orang seperti ini hanya mau bicara dengan orang yang berpengetahuan luas.
  5. Bila berjalan badan tampak tegak
    Orang ini tegas menentukan sikapnya sendiri. Dia tidak mau urusan pribadinya dicampuri orang lain. Gaya bicaranya serius, menunjukkan dia memiliki pendirian teguh. Yang menarik dari orang ini adalah ia bertanggung jawab terhadap apa yang pernah dilakukannya. Dia menyenangi lelaki yang mandiri tanpa meninggalkan sifat-sifat romantisnya.
 Membaca Majalah

Kamu baru saja membeli majalah mingguan populer dan membawanya pulang untuk dibaca. Bagaimana cara kamu membaca isi majalah tersebut?




Jawaban

Majalah mingguan mewakili kumpulan usaha dari banyak penulis besar, desainer, fotografer dan editor yang menawarkan bermacam-macam pendapat dan sudut pandang. Majalah adalah kumpulan pengalaman manusia. Cara kamu membaca majalah menunjukkan bagaimana kamu menghadapi keragaman pilihan. Khususnya, cara merencanakan waktu membaca menunjukkan pendekatan kamu dalam mengurus sumber daya, terutama uang.
a. Membaca seluruh majalah secara urut dari halaman pertama sampai terakhir: Kamu adalah tipe orang yang tahu ke mana setiap rupiah uang yang kamu gunakan. Bukan karena khawatir terhadap anggaran dan perencanaan keuangan, kamu hanya merasa lebih nyaman ketika kamu mengetahui dengan jelas posisi segala sesuatu. Kamu tidak suka kehilangan kendali.
b. Langsung membaca artikel yang menurutmu menarik dan hanya membaca itu saja: Uang membuat lubang dalam saku kamu. Jika memilikinya, kamu akan menggunakannya untuk membeli apapun yang menarik.
c. Membuka secara acak dan membaca apa saja yang menarik: Kamu berkata diri kamu ekonomis. Beberapa orang menyebutnya kikir. Kenyataannya kamu tidak menggunakan sumber daya dengan sembrono. Kamu lebih suka menyimpannya untuk keperluan di masa datang.
d. Selama susunan majalah tidak berubah, kamu akan membaca majalah dengan urutan yang selalu sama: Kamu terus menghabiskan uang sesuai dengan kebiasaan tanpa mempedulikan perubahan yang terjadi dalam hidup. Kamu terlalu bersikeras dengan pilihan kamu. Kamu tidak khawatir dengan nasib di masa depan.


 Tes Kokologi – Pot Bunga

Jika ada pot bunga jatuh dari balkon rumah kamu, menurutmu bagaimana kondisi pot bunga tersebut?




Jawaban Tes Kokologi

a. Pot bunga beserta tanaman di dalamnya tetap utuh: Kamu kelihatan kuat dan percaya diri serta selalu ingin mendemonstrasikan ketenangan ketika berada di tengah-tengah masalah. Di balik wajah yang keras, sebenarnya kamu adalah orang yang lebih peduli menjaga citra (jaga imej).
b. Pot rusak tapi tanaman tidak rusak: Kamu kelihatan senang dan tidak dapat diganggu orang lain. Kenyataannya kamu tidak suka menunjukkan emosi. Perasaan yang tertutup semakin besar. Ingat, tidak ada pot yang bisa menampung perasaan itu selamanya.
c. Pot dan tanaman rusak tanpa bisa diperbaiki: Kamu kelihatan pandai bicara dan tidak mau menonjolkan diri. Tapi sebenarnya kamu sedang berteriak meminta kesempatan bersinar di panggung utama. Kamu cuma menunggu kesempatan untuk keluar dari tempat yang mengurung kamu.
d. Karena alasan tertentu, pot dan tanaman tidak terlihat: Kamu pintar menciptakan kesenangan dan membuat orang lain tertawa. Orang melihat kamu selalu ceria. Kamu pandai menyembunyikan keseriusan. Bahkan sisi pemalu kamu tidak ditunjukkan pada dunia.



  1. Saat hendak menyeberang jalan raya satu arah, biasanya kamu suka melihat ke berapa arah?
  2. Kamu sudah sampai di seberang jalan, biasanya kamu suka memakai bus kota, tapi saat itu bus kota belum juga datang, sedangkan di depan kamu ada angkot, apa yang akan kamu lakukan?
  3. Saat sudah berada di dalam angkot, kamu lebih senang melihat jalan yang ada di sisi mana?
  4. Ketika sedang berada di bus kota, kamu lebih suka duduk di sebelah mana?
  5. Sedang asik di jalan, tiba-tiba ada yang menelponmu… waktu menerima telepon tersebut kamu panik sekali sampai-sampai mengganggu penumpang yang lain. Kira-kira kamu dapat telepon dari siapa?

Jawaban Tes Kokologi

  1. Ini menunjukan cara pandang kamu di dalam menghadapi masalah.
    a. Kalau kamu punya masalah, kamu bisa fokus dengan masalah kamu dan tidak menyangkut-pautkan masalah kamu dengan masalah yang lain.
    b. Kamu suka membanding-bandingkan masalah yang sedang kamu hadapi dengan masalah yang lain.
    c. Kamu adalah orang yang peka terhadap masalah. Saking pekanya, kamu suka menghubung-hubungkan masalah-masalah kamu dengan beberapa masalah yang tidak ada sangkut pautnya sama sekali, sehingga seringkali itu membuatmu down.
    d. Kamu cenderung tidak peduli dengan masalahmu.
  2. Ini menunjukkan seberapa sabar dirimu ketika menunggu seseorang.
    a. Sebegitu setianya dirimu yang masih tetap menunggu seseorang sampai-sampai apa yang ada di hadapanmu tidak bisa menggoyahkan pendirianmu.
    b. Kamu tipe orang yang tidak bisa menunggu.
  3. Ini menunjukkan bagaimana cara kamu menyikapi masa lalu.
    a. Kamu sadar bahwa masa lalu bukan untuk diratapi…
    b. Masa lalu kamu amu jadikan sebagai pembelajaran dan tetap fokus ke depan, akan tetapi ketika kamu sedang sangat putus asa, kamu pasti akan melihat kembali ke belakang. Bukannya makin kuat malah akan menjadi makin lemah.
    c. Melihat ke belakang memang menyenangkan, tapi bukan berarti kamu tidak bisa melihat apa yang ada di depan.
  4. Ini juga menunjukkan bagaimana cara kamu menyikapi masa lalu.
    a. Kamu cenderung melihat ke masa depan.
    b. Seimbang antara masa lalu sebagai pelajaran dan kenangan, dan masa depan sebagai tantangan yang perlu untuk ditaklukkan.
    c. Kamu cenderung melihat ke masa yang sudah berlalu.
  5. Ini menunjukkan sisi dimana kamu membutuhkan orang-orang yang kamu pilih tadi.
    a. Kamu lebih nyaman dengan pacar.
    b. Orangtua bukan cuma sekedar orangtua kamu, tetapi juga sebagai sahabat kamu.
    c. Sahabat adalah orang yang perlu kamu datangi ketika kamu punya banyak masalah.
    d. Kamu lebih senang bercerita ke orang lain yang tidak kamu kenali dan kepada orang yang bermasalah sama kamu.
 Kumpulan Tes Kokologi

Suatu hari ada seekor burung berwarna biru tiba-tiba masuk ke rumah Anda dan terperangkap di dalamnya. Andapun berniat untuk memeliharanya. Namun ada suatu keanehan yang terjadi pada burung tersebut.
Pada hari pertama, warna burung tersebut berubah dari biru menjadi kuning. Pada hari kedua berubah lagi dari kuning menjadi merah terang. Hari ketiga berubah lagi menjadi hitam.
Coba pikirkan! Akan berubah menjadi warna apakah burung tersebut di hari berikutnya??
Pilih salah satu:

Jawaban Tes Kokologi 1

a. Burung tetap berwarna hitam: Menggambarkan bahwa diri Anda adalah seorang yang memiliki pandangan yang pesimis.
b. Burung berubah kembali menjadi biru: Menggambarkan bahwa diri Anda adalah seorang yang optimis.
c. Burung berubah menjadi putih: Menggambarkan bahwa Anda adalah orang yang tenang dan tegas dibawah tekanan.
d. Burung berubah menjadi warna emas: Menggambarkan bahwa Anda adalah seorang yang tidak memiliki rasa takut, Anda tidak mengenal tekanan bagi Anda.



Tes Kokologi 2

Bayangkan Anda berada di sebuah dataran dengan langit yang begitu biru. Dan sekali lagi bayangkan sebuah tempat dimana Anda merasa nyaman dan tentram.
Pilih salah satu dari 4 tempat di bawah ini:

Jawaban Tes Kokologi 2

a. Dataran yang dipenuhi salju putih: Anda diberkati dengan sensitivitas khusus yang membuat Anda mengerti dengan pandangan sekilas dan bisa menguraikan masalah yang rumit tanpa membutuhkan bukti dan penjelasan. Anda mempunyai kemampuan untuk membuat keputusan dan bahkan menjadi seorang visioner. Percayailah intuisi Anda yang pertama, mereka akan menuntun Anda dengan baik.
b. Lautan biru: Anda memiliki bakat alami untuk hubungan antarpribadi. Orang-orang menghormati kemampuan Anda dalam berkomunikasi dengan orang lain dan cara Anda membantu bermacam-macam kelompok bersama-sama hanya dengan berada disana. Anda membantu orang lain bekerja dengan lebih lancar dan efisien, membuat Anda menjadi seorang anggota yang sangat berharga dalam suatu proyek atau tim ketika Anda berkata, “Bagus, teruskan kerja anda yang baik!”.
Orang-orang tahu Anda berkata sebenarnya, sehingga kata-kata itu menjadi berarti bagi orang yang mendengarnya.
c. Gunung yang hijau: Bakat Anda adalah berkomunikasi yang ekspresif. Anda selalu dapat menemukan kata-kata untuk mengekspresikan apa yang dirasakan. Orang-orang segera menyadari itu juga sama persis dengan yang mereka rasakan. Mereka berkata bahwa berbagi kebahagiaan semakin menjadi berlipat ganda, sementara berbagi duka membuat kita semakin terpisah. Anda tampak dapat selalu menolong orang lain dan menemukan sisi yang benar dalm komunikasi.
d. Padang yang penuh bunga berwarna kuning: Anda adalah sumber pengetahuan dan kreativitas, penuh dengan gagasan dan potensi yang hampir tak terbatas. Tetaplah menyesuaikan diri terhadap perasaan orang lain dan jangan pernah berhenti membangun mimpi. Tidak ada apapun yang tidak bisa Anda capai.



Tes Kokologi 3

Anda berjalan di jalan, memikirkan hal-hal lain, tersandung sebuah tong sampah di terotoar dan jatuh. Apa yang tumpah keluar dari tong sampah tersebut?

Jawaban Tes Kokologi 3

a. Tidak ada yang tumpah. Tong sampah kosong: Orang yang memberikan jawaban ini cenderung hidup tanpa menarik perhatian atau berpura-pura. Apa yang Anda lihat itulah yang didapatkan. Hanya kejujuran inilah yang membuatnya menarik.
b. Tumpukan sampah tumpah ke jalan: Mereka yang menjawab bahwa tong dipenuhi dengan sampah mungkin kelihatannya bersikap jujur dan terus terang kepada orang lain, tapi sebenarnya memiliki setumpuk perasaan tak terkatakan yang terkunci di dalam. Anda mungkin memperhatikan perasaan ini sebagai frustasi biasa, tapi saat memikirkannya, bukankah ada saat dimana Anda menahan sesuatu yang seharusnya dikatakan?
c. Biji apel, tulang ayam dan sampah lainnya: Orang yang membayangkan tumpukan sampah sisa makanan adalah orang yang menyembunyikan nafsu makan dan keinginan alamiah terhadap makanan. Mungkin Anda sedang (atau hanya menghindari) diet, atau masalahnya. Hal itu sedang menekan Anda. Tidak perlu terlalu ekstrim melakukannya, karena mungkin akan membawa kebaikan bagi Anda untuk memakai uang Anda dan makan di restoran bersama teman.
d. Plastik sampah yang terikat rapi: Orang-orang yang melihat plastik sampah yang terikat rapi memiliki rasa penguasaan diri yang kuat. Mungkin terlalu kuat. Anda tidak suka memperlihatkan kelemahan atau mengeluh —harga diri Anda tidak mengizinkan Anda.
Tapi membiarkan orang lain mengetahui apa yang sebenarnya Anda rasakan bukanlah tanda orang lemah.
Jangan terlalu tegang dan biarkan udara keterbukaan masuk sebelum semua sampah membusuk dan berbau busuk.


Tes Kokologi 4

Bayangkan jika Anda sedang berjalan di tengah gurun pasir, Anda tahu bahwa perjalanan ini adalah perjalanan yang sangat berat. Setelah 12 jam Anda berjalan Anda tidak menemukan apapun sementara terik matahari terus-menerus mengeringkan sisa-sisa harapan.
Bekal Andapun akhirnya habis tanpa ada apapun yang tersisa yang bisa Anda minum, sementara Anda tahu bahwa perjalanan masih panjang.
Tiba-tiba terlihat seberkas hijau yang semakin lama semakin jelas bentuknya. Sebuah Oasis! Di sekitarnya dipenuhi pohon-pohon peneduh yang rasanya mampu mengobati semua penderitaan Anda.
Semakin Anda mendekat, tampaklah satu sosok sedang berada disana. Siapakah yang Anda harapkan sedang berada disana???
Jawab secara spontan!!!

Jawaban Tes Kokologi 4

Siapapun yang menjadi jawaban Anda, ia adalah orang yang Anda anggap mampu mengobati, menentramkan hati, dan menjadi penyejuk di kala terik kehidupan membakar.


Tes Kokologi 5

Di suatu hari yang cerah, kamu sedang berjalan kaki ke suatu daerah yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya dan terkagum-kagum melihat sebuah rumah diseberangnya.
Tapi, kenapa ya pintu depannya setengah terbuka?

Jawaban Tes Kokologi 5

a. Jangan-jangan rumah itu dirampok: Menggambarkan Anda adalah orang yang tidak sempat panik karena sibuk mencari solusi.
b. Wah, pemiliknya pasti lupa mengunci pintu!: Menggambarkan Anda adalah orang yang sangat santai, bahkan dalam situasi genting.
c. Paling pemilik rumahnya ada di dalam, sedang menyapu lantai di sekitar pintu masuk:Menggambarkan Anda adalah orang yang walaupun terlihat santai tapi tidak pernah lengah.



Tes Kokologi 6

Sebuah cangkir keramik putih polos siap kita hias dengan lapisan cat warna biru. Pola seperti apakah yang akan kamu pilih?

Jawaban Tes Kokologi 6

a. Garis-garis: Menggambarkan Anda bisa memecahkan masalah dengan cepat dan tajam, tumpuan harapan dalam kesulitan.
b. Bulat-bulat: Menunjukan kemampuan artistik bahkan eksentrik, sedikit aneh tapi sering memiliki jawaban unik untuk pemecahan masalah.
c. Garis berombak: Punya segudang cinta untuk di sebarkan kepada semua orang disekitar.
d. Kotak-kotak seperti papan catur: Selalu tampak seperti punya waktu dan perhatian untuk dibagikan kepada semua orang sehingga melupakan masalah sendiri.



Tes Kokologi 7

Kita sedang membayangkan diri kita memakai parasut dan sedang menikmati detik-demi-detik melayang turun dari angkasa. Pemandangan apa yang kamu lihat dari sana?

Jawaban Tes Kokologi 7

a. Hamparan padang rumput berhias bunga-bunga yang cantik: Menunjukan tingginya rasa optimis.
b. Dari kiri ke kanan cuma terlihat tumpukan berbatu: Menggambarkan sikap yang selalu waspada.
c. Wow! Ada binatang liar super ganas yang sudah siap menyambut kita dengan mulut terbuka: Tidak pernah melewatkan kesempatan untuk tertawa bahkan saat ditimpa masalah.
d. Sebuah sungai yang mengalir: Terlalu sibuk berpikir dan lebih memanfaatkan energi yang ada untuk bersiap menyambut apapun yang terjadi.



Tes Kokologi 8

Saat tersesat di hutan seharian dan kelaparan, apa yang kamu lakukan ketika menemukan sebuah rumah yang terbuat dari permen?

Jawaban Tes Kokologi 8

a. Mulai makan apa saja yang terlihat di depan mata: Polos seperti anak kecil, sehingga mudah dimengerti dan diterima orang lain walaupun gampang ditipu juga.
b. Wajib mencoba sebanyak mungkin permen yang ada: Tidak keberatan bertemu banyak orang, tapi belum tentu bersedia berhubungan lebih dalam dengan seseorang.
c. Begitu menemukan permen kesukaan, baru kita mengisi perut dan tidak tertarik menjamah permen yang lain: Membatasi diri, sudah cukup bila menemukan satu orang dengan minat dan selera yang sama.
d. Gawat!!! Kita tidak suka permen. Kita lebih suka keripik kentang: Berusaha terlihat berbeda termasuk dalam memilih teman.



Tes Kokologi 9

Bayangkan suatu hari kamu sedang tersesat di suatu negara, kamu terpisah dari teman-teman kamu terus tiba-tiba kamu menemukan kebun strawberry
Pertanyaan pertama: Menurut bayangan kamu, seberapa tinggi pagar kebun strawberry itu?
Terus kamu lapar sekali, otomatis tentunya kamu akan mengambil strawberry itu. Oya, situasinya saat itu sedang tidak ada yang menjaga.
Pertanyaan ke dua: Berapa banyak strawberry yang akan kamu ambil?
Ketika kamu makan strawberry itu, tiba-tiba pemilik kebun datang… lalu marah-marah sama kamu…
Pertanyaan ke tiga: Apa yang kamu lakukan saat pemilik itu marah-marah?
Akhirnya, setelah marah-marah, sang pemilik kebun mengizinkan kamu pulang, setelah beberapa saat berjalan pulang kamu berpikir…
Pertanyaan ke empat: Bagaimana rasa strawberry yang kamu makan tadi?

Jawaban Tes Kokologi 9

Kebun strawberry itu menunjukkan keingiinan kamu untuk berselingkuh…
Nah, dari pertanyaan pertama dapat diketahui seberapa besar benteng yang kamu buat agar tidak selingkuh. Kemudian, pertanyaan ke dua menunjukkan seberapa banyak wanita atau pria yang akan kamu selingkuhi…
Pertanyaan ke tiga menunjukkan bagaimana reaksi kamu jika pasanganmu mengetahui bahwa kamu itu selingkuh.
Pertanyaan ke empat menunjukkan bagaimana perasaan kamu setelah selingkuh.



Tes Kokologi 10

1. Sebentar lagi akan kiamat! Kalau kamu bisa menyelamatkan satu jenis binatang, binatang manakah yang beruntung?
2. Kamu sedang berkunjung ke Afrika, eh terus dipaksa membawa pulang binatang sebagai sovenir.
Kamu akan pilih yang mana?
3. Ceritanya kamu dikutuk oleh Tuhan menjadi binatang. Kamu milih menjadi apa?
4. Jika kamu diberi kekuatan untuk memusnahkan suatu spesies, spesies mana yang akan jadi korban?
5. Suatu hari, kamu menemukan binatang yang bisa bicara. Kamu berharap binatang itu adalah…
6. Kalau kamu ada di pulau terpencil dan hanya bisa punya 1 teman, pilih yang mana?
7. Andaikan kamu bisa mengubah binatang buas menjadi jinak, kamu akan memelihara…
8. Kalau kamu bisa jadi binatang selama 5 menit, mau jadi yang mana:

Jawaban Tes Kokologi 10

  1. Pada dasarnya kamu tertarik dengan orang yang:
    a. Kelinci: Orang yang susah ditebak, contohnya: keliatannya cuek padahal sebenarnya super perhatian.
    b. Domba: Patuh dan ramah…
    c. Rusa: Elegan dan sopan.
    d. Kuda: Mereka yang tidak terkekang dan bebas.
  2. Dalam masa pendekatan, cara pendekatan yang paling bisa membuat kamu jatuh hati:
    a. Monyet: Kreatif, tidak membuat kamu bosan.
    b. Singa: To the point, langsung menyatakan tanpa ngomong yang berbelit.
    c. Ular: Ulur… tarik. Ulur lagi… tarik lagi…
    d. Jerapah: Sabar… tapi pantang menyerah.
  3. Kesan yang ingin kamu perlihatkan ke pacar kamu, bahwa kamu adalah orang yang:
    a. Anjing: Setia dan bisa dipercaya.
    b. Kucing: Gaya.
    c. Kuda: Optimis.
    d. Ular: Fleksibel.
  4. Situasi yang paling kamu benci, yang bisa menjadi masalah dalam hubungan kamu:
    a. Singa: Kesombongan pacar kamu dan sikapnya yang sok diktator.
    b. Ular: Emosional, sehingga kamu tidak tau lagi harus bagaimana lagi untuk menyenangkan dia.
    c. Buaya: Sadis (bukan dalam arti secara fisik), berhati dingin, suka mengejek.
    d. Hiu: Insecure (Ketidaknyamanan? Ketidakstabilan? Ketidakpastian?)
  5. Hubungan yang ingin kamu jalani dengan pacar kamu:
    a. Domba: Walaupun tidak banyak saling bicara tapi kalian saling mengerti isi hati masing-masing, dengan kata lain kalian itu cenderung berkomunikasi dengan hati.
    b. Kuda: Saling terbuka, kebebasan mengungkapkan pendapat, tanpa ada rahasia.
    c. Kelinci: Hubungan yang bisa membuat kamu selalu merasa nyaman dan saling mencintai.
    d. Burung: Hubungan jangka panjang.
  6. Tentang perzinaan:
    a. Manusia: Kamu perduli dengan lingkungan dan moral, jadi kamu tidak akan macam-macam jika nanti sudah menikah.
    b. Babi: Walaaahhh!!! Kamu nggak bisa nahan godaan nih…
    c. Sapi: Sebisa mungkin sih kamu berusaha untuk tidak melakukannya.
    d. Burung: Tidak stabil. Sebenarnya kamu bukan orang yang cocok menikah dan membuat sebuah komitmen.
  7. Pernikahan bagi kamu:
    a. Dinosaurus: Sedikit pesimis, kamu berpikir tidak ada yang namanya happy marriage.
    b. Harimau putih: Bagi kamu pernikahan adalah sesuatu yang berharga, dan setelah kamu menukah kamu akan sangat menjaganya.
    c. Beruang kutub: Kamu takut akan pernikahan.
    d. Leopard: Kamu ingin sekali menikah, tapi sebenarnya kamu juga tidak yakin betul apa sebenarnya pernikahan itu.
  8. Saat ini kamu menganggap cinta adalah…
    a. Singa:Kamu selalu haus akan cinta, tapi bukan berarti mudah jatuh cinta, tapi juga selalu ingin dicintai.
    b. Kucing: Kamu sedikit egois. Kamu melihat cinta sebagai sesuatu yang mudah didapat dan dibuang kapanpun kamu mau.
    c. Kuda: Kamu tidak mau dikekang oleh hubungan yang terlalu serius. Kamu masih ingin juga “gebet sana gebet sini”.
    d. Merpati: Cinta bagi kamu adalah sebuah komitmen yang dilakukan oleh kedua pihak.


Tes Kokologi 11

Semalam Anda datang ke konser, sepulang dari konser Anda membayangkan ada di atas panggung. Kira-kira alat musik apa yang ingin Anda mainkan?

Jawaban Tes Kokologi 11

Alat musik adalah lambang lawan jenis. Gabungan Anda dan alat musik menunjukkan bagaimana Anda melihat diri Anda sendiri sedang membuat melodi cinta.
1. Biola: Biola membutuhkan gerakan jari yang sensitif dan sentuhan yang lembut untuk menghasilkan suara dari senar-senarnya. Anda melihat diri Anda sendiri sedang menikmati kesadaran yang sama, dan memiliki kemampuan yang baik dalam mencari dan memainkan titik-titik paling sensitif pasangan Anda. Ada merasa petualangan dalam menciptakan musik yang indah dengan tangan, dengan terus memainkan not-not yang serupa.
2. Bass: Ada perasaan mendapatkan kekuatan dari memainkan bass yang besar dan menghasilkan erangan yang dahsyat. Dalam cinta, keahlian Anda terletak pada kemampuan membuat pasangan Anda mengikuti kehendak Anda, memegang kendali sepenuhnya, membawa kekasih ke dalam kesenangan yang tidak pernah dibayangkan. Anda tidak pernah meminta izin, tapi karakter itulah yang membuat Anda sangat menarik.
3. Terompet: Tidak ada yang lain, mulut Anda adalah senjata terkuat dari gudang senjata Anda, apakah dengan membisikkan kata-kata cinta ke telinga pasangan atau menjelajahi kekasih dengan bibir.
4. Seruling: Seruling membutuhkan kesabaran tinggi bagi yang menguasai dengan baik. Anda menunjukkan kesabaran yang sama dengan membuat letih pasangan dengan ketekunan, tekad dan stamina Anda. Pasangan seringkali lengah ketika berpikir, bahwa itu hanya merupakan pertunjukan singkat tapi berubah menjadi konser utuh dalam enam gerakan.



Tes Kokologi 12

Ada sebatang pohon yang tua.
Bila hujan turun, beberapa helai daunnya tumbuh.
Bila musim gugur datang, angin menerbangkan semua daunnya.
Jika diberi pilihan, kamu mau jadi apa?

Jawaban Tes Kokologi 12

hujan: Kamu mencari seseorang yang benar-benar mencintai dan menyukai kamu…
angin: Kamu adalah orang ke tiga dalam cinta segitiga.
musim gugur: Kamu mencintai dua orang dalam satu masa.
daun: Kamu adalah playboy/playgirl
pohon Kamu begitu setia pada pasangan kamu…



Tes Kokologi 13

Suatu hari kamu tak sengaja menjatuhkan kunci yang sangat penting. Tapi, kemudian kamu menemukannya kembali di suatu tempat. Di manakah itu?

Jawaban Tes Kokologi 13

Sebenarnya itu adalah tempat kamu mendapatkan ciuman pertama…!


Tes Kokologi 14

Di depan Anda terdapat 4 potong kue. Kue mana yang kamu pilih dan dengan siapa kamu ingin memakan kue itu?

Jawaban Tes Kokologi 14

Keempat kue itu menunjukkan perasaanmu terhadap orang-orang tersebut…
a. Short cake: Orang yang bisa kamu ajak ngobrol tentang apa saja.
b. Cheese cake: Orang yang kamu anggap menarik…
c. Fruit cake: Orang yang harus kamu waspadai…
d. Chocolate cake: Orang yang memberimu perasaan manis dan pahit bagaikan cokelat. Ini menunjukkan orang yang kamu sukai sekarang…



Tes Kokologi 15

Anda tersesat saat berjalan di hutan. Lalu, di sana Anda menemukan sebuah rumah…
a. Di dalamnya ada kursi. Berapakah jumlahnya?
b. Di dalamnya ada tangga. Berapakah jumlah anak tangganya?
c. Ada orang yang berdiri di atas tangga! Siapakah dia?

Jawaban Tes Kokologi 15

Rumah adalah simbol keluarga di masa depan… Dengan kata lain, rumah menunjukkan perkawinan.
a. Kursi menunjukkan jumlah anak yang kamu inginkan di masa depan.
b. Tangga menunjukkan usia saat kamu menikah (tambahkan jumlah anak tangga dengan usia kamu sekarang).
c. Orang yang berdiri di ujung tangga menunjukkan orang yang ingin kamu nikahi di masa depan nanti!



Tes Kokologi 16

  1. Kamu sedang berjalan ke rumah pacar kamu. Ada dua jalan menuju ke sana. Ada jalan yang pendek dan cepat sampai dan ada jalan yang berliku namun penuh dengan pemandangan indah. Jalan mana yang kamu pilih?
  2. Di jalan kamu melihat dua keranjang mawar, yang satu penuh dengan mawar putih dan yang satunya dipenuhi dengan mawar merah. Kamu memutuskan merangkainya untuk pacar kamu. Kombinasi apa yang akan kamu buat? Dominan mawar putih atau mawar merah?
  3. Akhirnya kamu sampai ke rumah pacar kamu. Kamu memencet bel dan pembantunya yang menjawab. Apa yang kamu lakukan? Bertanya langsung kepada sang pembantu di mana pacar kamu atau kamu hanya bertanya dalam hati?
  4. Sekarang kamu berada di kamar pacar kamu. Tidak ada siapapun di sana. Kamu memutuskan untuk meninggalkan seikat mawar di sana. Di sebelah mana kamu akan menaruhnya? Di tempat tidur atau di sisi jendela?
  5. Kemudian sekarang saatnya kamu tidur. Kamu dan pacar kamu tidur di tempat yang terpisah. Saat kamu bangun pagi dan melihat keadaan pacar kamu, apa yang kamu dapati? Apakah dia sudah bangun atau belum?
  6. Waktunya pulang ke rumah. Kamu melewati jalan yang berbeda dengan waktu kamu berangkat. Ada jalan yang biasa saja namun cepat sampai ke rumah dan ada jalan yang berbelok-belok dan lama sampai di rumah. Jalan mana yang kamu pilih?

Jawaban Tes Kokologi 16

  1. Kalau kamu pilih jalan yang pendek dan biasa saja, itu artinya kamu gampang jatuh cinta. Kalau kamu pilih jalan yang berliku namun indah, itu artinya kamu adalah tipe orang yang membutuhkan waktu untuk jatuh cinta. Perlu pemikiran, perjuangan dan pastinya keyakinan.
  2. Bunga mawar yang memang identik dengan bunga cinta bisa jadi tolak ukur seberapa besar kamu menghargai suatu hubungan. Kalau kamu dominan warna putih, itu artinya kamu tipe pemberi. Sementara kalau kamu dominan warna merah, kamu tipe penerima.
  3. Kalau pilihan kamu bertanya kepada sang pembantu, maka kamu masuk ke dalam tipe orang yang akan melibatkan orang lain dalam hubungan kamu. Tapi kalau kamu lebih suka menanyakan pada dirimu sendiri mengenai di mana pacar kamu, maka kamu masuk ke dalam tipe orang yang menyelesaikan segala sesuatunya sendiri, termasuk ketika ada masalah dengan hubungan kamu.
  4. Tempat menaruh mawar yang kamu pilih dapat digambarkan sebagai seberapa sering kamu memperhatikan pacar kamu (ehm…). Pilihan tempat tidur merupakan pertanda bahwa kamu ingin melihat pujaan hati kamu setiap hari, sesering mungkin. Sementara menaruh mawar di jendela berarti kamu tipe orang yang tidak keberatan bila dalam sehari tidak melihat sang pujaan hati. Cukuplah seminggu sekali.
  5. Saat kamu masuk ke kamar pacar kamu dan melihatnya masih tertidur, kamu termasuk orang yang bisa menerima dia apa adanya. Tapi kalau kamu menemukan dia telah terbangun, itu artinya kamu berharap dia akan berubah untuk kamu.
  6. Pilihan jalan pulang yang lama menandakan kamu tipe orang yang menjaga suatu hubungan. Sementara jalan yang cepat berarti kamu orang yang juga cepat mengakhiri suatu hubungan.


Tes Kokologi 17

Ketika sedang bersantai di rumah pada sabtu sore, Anda tersadar dari lamunan dikarenakan oleh suara bel. Ketika membuka pintu, Anda disambut oleh kejutan yang paling dahsyat. Sepasang binatang pembawa pesan datang mengantarkan berita hidup Anda di masa depan!
Tapi ketika membuka pesan, Anda melihat aneka ramalan tentang Anda. Salah satu binantang membawa surat berisi ramalan kebahagiaan dan kepuasan hidup, yang satunya lagi hanya ramalan malapetaka dan keputusasaan.
Manakah binatang di bawah ini yang membawa kabar baik dan manakah yang membawa kabar buruk? Pilih binatang yang berbeda untuk masing masing pertanyaan:

  1. Harimau
  2. Anjing
  3. Domba
  4. Burung Beo
  5. Kura-Kura

Jawaban Tes Kokologi 17

Dalam cerita ini, binatang yang dipilih sebagai pembawa pesan kebahagiaan mewakili tipe orang yang dianggap sebagai pasangan ideal. Sedangkan binatang pembawa pesan buruk adalah tipe yang dikhawatirkan akan menarik Anda ke dalam kesulitan.
  1. Harimau sebagai pembawa berita baik: Anda melihat diri sendiri paling senang dengan pasangan yang ambisius dan kuat, memiliki kegigihan dan tekad untuk menguasai.
    Harimau sebagai pembawwa berita buruk: Anda takut mendapatkan pasangan kejam yang sombong seperti raja hutan dan menggeram jika diminta untuk saling bekerjasama mengurus rumah tangga.
  2. Anjing sebagai pembawa berita baik: Kesetiaan yang tidak diragukan dan pengabdian penuh adalah hal-hal yang paling Anda cari dalam diri pasangan.
    Anjing sebagai pembawa berita buruk: Anda sama sekali tidak cocok dengan mereka yang berusaha menyenangkan semua orang, dan resah dengan yang mungkin dipikirkan orang lain.
  3. Domba sebagai pembawa berita baik: Anda melihat kunci kepuasan ada pada pasangan yang penuh kehangatan.
    Domba sebagai pembawa berita buruk: Anda takut berakhir dengan pasangan yang membosankan dan menghabiskan waktu setiap hari dengan memandang orang yang sama.
  4. Burung Beo sebagai pembawa berita baik: Tidak ada yang lebih cocok untuk Anda daripada pasangan yang suka bicara dan menyenangkan serta tahu bagaimana membuat Anda tertawa.
    Burung Beo sebagai pembawa berita buruk: Tidak ada yang paling buruk bagi Anda daripada pasangan malas yang sangat tidak suka bekerja.
  5. Kura-kura sebagai pembawa berita baik: Pasangan sempurna Anda memiliki sifat yang serius, bisa diandalkan dan selalu ada saat diperlukan.
    Kura-kura sebagai pembawa berita buruk: Kemungkinan menghabiskan waktu dengan pasangan yang lamban dan kurang pandai adalah mimpi buruk Anda.


Tes Kokologi 18

1. Tujuan setiap buah jeruk adalah untuk membuat konsumennya sehat. Dan andaikata kamu adalah sebuah jeruk, kira-kira kamu ingin dijual di mana?
2. Anda telah menanti lama tetapi belum ada satu orangpun yang menyentuh Anda. Bagaimana sikap Anda?
3. Kenapa tidak ada yang menyentuhmu?
4. Kira-kira setelah itu, apa yang terjadi dengan jeruk (dirimu)?
5. Dalam tumpukan jeruk itu, kamu sebagai jeruk yang…
6. Apa yang sangat kamu harapkan dari jeruk-jeruk lain (teman-teman kamu)?
7. Apa peranan/jasamu dalam tumpukan jeruk itu? (pilihan boleh > 1)
8. Setelah dibeli, kamu lebih senang jadi … (dilihat berdasarkan cara mengonsumsi)
9. Setelah si konsumen mengonsumsi kamu (jeruk), bagaimana dengan tubuhnya?

Jawaban Tes Kokologi 18

  1. Kamu adalah orang yang …
    a. Prestise
    b. Ingin lebih dari orang lain
    c. Biasa-biasa saja
    d. Sederhana
  2. Kamu orang yang …
    a. Optimis
    b. Penyabar
    c. Pesimis
    d. Ya, biasa saja
  3. Hambatan kamu untuk menjadi sukses:
    a. Belum siap untuk menghadapi dunia
    b. Ceroboh/banyak kekurangan
    c. Balasan yang kamu harapkan terlalu berlebihan (terlalu mahal)
    d. Dirimu itu hancur
    e. Sebenarnya kamu berprestasi tetapi belum ada orang yang melihatnya
  4. Beberapa waktu kemudian…
    a. Kalau kamu sudah siap baru kamu bisa berhasil
    b. Merasa dirimu tidak berguna!
    c. Kamu tetap yakin/optimis suatu saat kamu akan berhasil
    d. Mulai putus asa
  5. Pendirianmu:
    a. Tidak kuat
    b. Kuat
    c. Berada di tengah-tengah, suka berbagi/tergantung kondisi
  6. Jawaban pertanyaan nomor 6:
    a. Kamu selalu membutuhkan dukungan
    b. Kamu cenderung individualistis/mandiri (“aku bisa sendiri”)
    c. Kamu malu-malu (“jangan perhatikan Aku. Aku malu!”) atau sensitif kalau diliat oleh orang lain, atau memang tidak suka diperhatikan
  7. Bakatmu:
    a. Sebagai penyemangat untuk orang lain
    b. Merasa/memang bijak, sehingga pantas dimintai pendapat
    c. Mengajar
    d. Gila hormat
    e. Pintar promosi?
    f. (artinya menyusul)
    g. Tidak suka berpartisipasi apa-apa, dalam hal yang kecil maupun yang besar.
  8. Kamu akan mengerahkan …
    a. seluruh kemampuan/tenaga untuk mencapai keberhasilan
    b. seluruh kemampuan/tenaga kalau sudah kepepet/dipaksa orang lain
  9. Ini menentukan keberhasilan Anda:
    a. SELAMAT! Anda jeruk yang berhasil!! Rekan/atasanmu mendapatkan untung lebih karena Anda
    b. SELAMAT! Anda jeruk yang berhasil!! Rekan/atasanmu bangkit dari keterpurukan dan menjadi berhasil karena Anda
    c. Kamu sesuai dengan standar yang diinginkan oleh rekan/atasan Anda
    d. Rekan/atasan Anda merugi gara-gara kamu!


Tes Kokologi 19

Makelar real estate yang baik mengerti betul kemauan seorang klien, baik apartemen satu ruangan tipe studio atau tiga kamar tidur tipe cape cod dengan sebuah halaman, pada umumnya klien akan mencari lebih dari sekedar ruangan dengan empat dinding dan sebuah pintu. Mereka mencari tempat yang dianggap sebagai rumah. Model showroom dirancang dengan pemikiran itu. Desain interior dan perabotannya dipilih secara hati-hati untuk menciptakan perasaan pada calon pembeli rumah sebagai, “Inilah tempat dimana aku ingin tinggal! Inilah tempat tinggalku”
Anda baru saja melihat sebuah model rumah dan sekarang Anda sedang mempertimbangkan apakah ingin membelinya atau tidak. Kesempatan melihat-lihat rumah membuat Anda tidak tergesa-gesa. Anda memiliki kesempatan menanyakan pertanyaan yang telah dipersiapkan. Ada satu bagian rumah yang masih ingin Anda lihat lebih lama lagi sebelum membuat keputusan akhir. Bagian mana yang ingin Anda periksa lagi?

Jawaban Tes Kokologi 19

Dalam analisis psikologi, rumah menggambarkan tubuh. Pencarian terhadap rumah baru berhubungan dengan perbaikan fisik Anda. Oleh karena itu, bagian rumah yang paling diminati berhubungan dengan cara Anda mencari bagian tubuh yang ingin disempurnakan. Secara lebih spesifik, ruangan di rumah yang tidak memuaskan menunjukkan faktor-faktor apa yang cenderung menghalangi diet, olahraga, atau rencana perbaikan diri:
  1. Kamar mandi: Kamar mandi adalah tempat tubuh dibersihkan dan mewakili dorongan ke arah pembaharuan dan pembersihan diri. Anda yang memilih kamar mandi sebagai sumber ketidakpuasan secara intuisi berarti komitmen memperbaiki diri mungkin tidak cukup kuat.
  2. Kamar tidur: Kamar tidur berhubungan dengan keinginan relaksasi fisik dan kenyamanan. Anda yang ingin melihat kamar tidur lebih lama sebenarnya ingin lebih lama melihat tempat tidur, yaitu untuk membuka sepatu dan tidur di bawah selimut. Masalah Anda bukanlah ada pada diet atau latihan fisik, tetapi lebih kepada semua kegiatan yang terlibat di dalamnya.
  3. Ruang makan/dapur: Ruangan ini memiliki hubungan yang kuat dengan keinginan pada makanan, dan makanan itu sendiri. Itulah hal-hal yang muncul di pikiran ketika bermaksud mengadakan perbaikan diri secara rutin. Menjaga tubuh akan mudah ketika Anda mau makan.
  4. Teras/taman: Teras atau taman berhubungan dengan relaksasi dan kesegaran jiwa – tempat beristirahat dan bersantai. Jika ingin melihat taman lebih banyak, kemungkinan besar anda sedang tertekan dan stres. Stres dapat membuat anda enggan berolahraga, malas makan, letih, dan tidak bergairah. Langkah pertama perbaikan tubuh adalah menghilangkan beban pikiran.


Tes Kokologi 20

Bayangkan Anda adalah seorang ilmuwan yang sedang melakukan eksperimen terhadap tanaman agar dapat bertahan hidup di gurun yang gersang. Hari ini Anda melakukan uji coba…
Anda menanam 100 pohon di gurun Sahara.
Kira-kira berapa banyak pohon yang akan hidup?

Jawaban Tes Kokologi 20

Jumlah pohon yang hidup menggambarkan berapa persen rasa optimis yang Anda miliki dalam mencapai sesuatu.


  1. Bayangkan ada banyak monster menyeramkan mengancam kota. Menurut kamu, apa penyebab kemarahan mereka, kenapa monster-monster itu begitu liar?
  2. Kamu sedang berjalan di galeri seni dengan santai dan berhenti di sebuah gambar. Kamu melihat dan memandang gambar itu cukup lama, kagum dan terpesona. Gambar seperti apakah itu?
  3. Kalau kamu punya penghapus ajaib yang bisa menghapus apapun, apa yang ingin kamu hapus?
  4. Kamu sedang berada di galeri seni (lagi), di tempat yang sama. Saat kamu mengamati gambar itu, seorang pria yang berdiri di sebelah kamu ingin mengatakan sesuatu. Apa yang akan dikatakannya?
  5. Kamu sedang ada di hotel bintang lima dengan pemandangan langit biru. Kamu tertidur dan tidur siang selama dua jam. Apa yang ingin kamu lihat di luar jendela setelah bangun?
  6. Kamu sedang membaca di ruang tengah saat seseorang mengetuk pintu rumah. Melaluimata kucing, kamu melihat orang yang tak dikenal. Melihat pakaiannya, orang itu adalah seorang teknisi. Teknisi apa orang itu?
  7. Kamu adalah seorang superstar yang akan merilis album baru. Apa yang ingin kamu tampilkan sebagai cover?
  8. Seorang atasan menyuruh kamu memotong selembar kertas menjadi setengah. Bagaimana cara kamu memotongnya?
  9. Jika kamu harus bunuh diri, cara apa yang kamu pilih?
  10. Kue bagian apa yang ingin sekali kamu makan?
  11. Kamu sedang menonton televisi di ruang tengah dan karena sudah larut, kamu memutuskan untuk tidur. Saat masuk ke kamar, kamu melihat seekor ular di kasur empukmu. Apa yang akan kamu lakukan?
  12. Kamu sedang menyetir di tepian laut. Melihat pemandangan indah, kamu memarkirkan mobil dan menggambar pemandangan mempesona tersebut sebagai kenangan. Bagaimana cara kamu menggambar pohon palem di sebelah kanan kertas?
  13. Kamu membeli donat isi cokelat dari toko kue paling terkenal di kota. Sayangnya, saat dengan senang hati menggigit satu potongan, kamu sadar bahwa donat yang dibeli tersebut tidak ada isinya. Apa yang akan kamu lakukan?
  14. Ada sebuah telur di depanmu. Telur apakah itu?

Jawaban Tes Kokologi

  1. Pertanyaan ini memberi petunjuk tentang sisi gelap kamu dan penyebab tekanan dalam hidup kamu.
    a. Kamu sedang diet dan merasa agak menderita karenanya
    b. Cinta yang membuat kamu tertekan
    c. Kamu merasa kurang puas dengan penampilan
    d. Kamu adalah orang yang pesimis
  2. Pertanyaan ini memberi petunjuk tentang daya pikat kamu.
    a. Kamu adalah orang yang percaya diri.
    b. Kamu adalah orang yang suka berbicara dan humoris.
    c. Kamu adalah orang yang kreatif.
    d. Kamu adalah orang yang ramah dan berperilaku baik.
  3. Pertanyaan ini memberi petunjuk bagaimana kamu menjalani kehidupan cinta kamu.
    a. Kamu selalu lari dari masalah percintaan.
    b. Kamu peduli dan melihat cinta sebagai sesuatu yang indah.
    c. Kamu tidak suka ada masalah dan mempengaruhi hidup. Kamu suka langsung memecahkan masalah.
  4. Pertanyaan ini memberi petunjuk tentang bagaimana cara kamu berekasi saat bertemu orang untuk pertama kali.
    a. Kamu adalah orang yang bersahabat dan senang mendapatkan teman baru.
    b. Kamu akan waspada sebelum berkenalan.
    c. Kamu adalah orang yang bebas dan tidak melihat pentingnya berkenalan dengan teman baru.
    d. Kamu selalu senang berkenalan dengan orang lain dan berusaha membuat mereka terkesan padamu.
  5. Pertanyaan ini memberi petunjuk tentang apa yang kamu inginkan dari cinta.
    a. Kamu menginginkan cinta bertegangan tinggi.
    b. Kamu percaya pentingnya kejujuran dalam cinta.
    c. Kamu ingin kekasih kamu menjadi sahabat.
    d. Kamu sedang mencari cinta sempurna. Ideal dan romantis.
  6. Pertanyaan ini memberi petunjuk tentang persoalan dalam keluarga yang ingin kamu abaikan.
    a. Suasana yang hangat dan semuanya ngobrol tentang apa saja.
    b. Perasaan saling mengerti di antara keluarga.
    c. Faktor dari luar yang mempengaruhi keluarga kamu.
    d. Perceriaan dalam keluarga.
  7. Pertanyaan ini memberi petunjuk tentang apa yang kamu lihat sebagai sikap yang paling mempesona dari diri kamu dan ingin kamu tunjukkan ke orang lain.
    a. Kamu melihat diri kamu sebagai orang yang ramah dan bersikap baik.
    b. Kamu suka kehidupan sosial dan selalu menghibur orang-orang di sekitarmu.
    c. Kamu adalah orang yang cekatan, sangat berbakat dan kreatif.
    d. Kamu mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dan senang menjadi pemimpin.
  8. Pertanyaan ini memberi petunjuk tentang cara yang kamu pilih untuk memutuskan hubungan dengan orang lain.
    a. Kamu bisa langsung memutuskannya. Tanpa penyesalan.
    b. Kamu tidak bisa memutuskan secara utuh di saat yang sama.
    c. Cara kamu memutuskan hubungan kasar dan agresif.
    d. Kamu akan memutuskan hubungan secara baik.
  9. Pertanyaan ini memberi petunjuk tentang bagaimana kamu mengatur uang.
    a. Kamu sering dibilang pelit tapi tidak pernah punya masalah keuangan.
    b. Kamu adalah tipe pebisnis dan tahu cara mendapatkan uang dari apapun yang kamu inginkan.
    c. Kamu disiplin dalam mengeluarkan uang dan baik dalam menyimpan uang.
    d. Kamu tidak tahu bagaimana mengatur uang dan selalu menggunakannya setiap ada.
  10. Pertanyaan ini memberi petunjuk tentang sikap kamu.
    a. Kamu hidup berdasarkan kesusilaan. Kamu tidak akan melakukan sesuatu yang melawan kebenaran.
    b. Kamu adalah orang yang fashionable dan selalu mempesona orang-orang di sekitar kamu.
    c. Kamu peduli terhadap orang, perasaan orang lain dan suka berada di tempat ramai.
    d. Kamu adalah seseorang yang layak dan berbakat menjadi pemimpin. Kamu suka berada dalam suasana yang terkendali.
  11. Pertanyaan ini memberi petunjuk tentang cara pandang kamu ke arah hubungan dengan kekasih.
    a. Kamu takut memulai hubungan dengan seseorang.
    b. Kamu tidak takut memiliki hubungan dengan seseorang yang disukai.
    c. Kamu tidak mau memiliki hubungan dengan siapapun, dan jika kamu mencoba membunuh ular itu, artinya kamu telah menemukan seseorang yang sudah menikah.
  12. Pertanyaan ini memberi petunjuk tentang pikiran kamu terhadap mantan kekasih.
    a. Kamu telah melupakan mantan kekasih kamu dan siap berpaling ke orang lain.
    b. Kamu masih punya perasaan tentang mantan, dan bila ingin berhubungan dengan seseorang, orang itu harus punya beberapa hal yang sama dengan mantan kamu.
    c. Kamu tidak bisa melupakan mantan.
  13. Pertanyaan ini memberi petunjuk bagaimana reaksi kamu saat menghadapi persoalan yang tidak terduga.
    a. Kamu adalah oarang yang dapat dipercaya dan siap menghadapi apapun.
    b. Kamu tidak membiarkan masalah mengganggu untuk waktu yang lama.
    c. Kamu akan menyelesaikan persoalan itu secepatnya.
    d. Kamu selalu punya ide, yang orang lain setuju dan percaya, untuk memecahkan masalah.
  14. Pertanyaan ini memberi petunjuk tentang harapan kamu jika punya anak nanti.
    a. Kaya dan pintar.
    b. Sehat dan panjang umur.
    c. Unik dan terkenal.
    d. Kamu hanya ingin anak yang aman dan senang.
  1. Saat hendak menyeberang jalan raya satu arah, biasanya kamu suka melihat ke berapa arah?
  2. Kamu sudah sampai di seberang jalan, biasanya kamu suka memakai bus kota, tapi saat itu bus kota belum juga datang, sedangkan di depan kamu ada angkot, apa yang akan kamu lakukan?
  3. Saat sudah berada di dalam angkot, kamu lebih senang melihat jalan yang ada di sisi mana?
  4. Ketika sedang berada di bus kota, kamu lebih suka duduk di sebelah mana?
  5. Sedang asik di jalan, tiba-tiba ada yang menelponmu… waktu menerima telepon tersebut kamu panik sekali sampai-sampai mengganggu penumpang yang lain. Kira-kira kamu dapat telepon dari siapa?

Jawaban Tes Kokologi

  1. Ini menunjukan cara pandang kamu dalam menghadapi masalah.
    a. Kalau kamu punya masalah, kamu bisa fokus dengan masalah kamu dan tidak menyangkut-pautkan masalah kamu dengan masalah yang lain.
    b. Kamu suka membanding-bandingkan masalah yang sedang kamu hadapi dengan masalah yang lain.
    c. Kamu adalah orang yang peka terhadap masalah. Saking pekanya, kamu suka menghubung-hubungkan masalah-masalah kamu dengan beberapa masalah yang tidak ada sangkut pautnya sama sekali, sehingga seringkali itu membuatmu down.
    d. Kamu cenderung tidak peduli dengan masalahmu.
  2. Ini menunjukkan seberapa sabar dirimu ketika menunggu seseorang.
    a. Sebegitu setianya dirimu yang masih tetap menunggu seseorang sampai-sampai apa yang ada di hadapanmu tidak bisa menggoyahkan pendirianmu.
    b. Kamu tipe orang yang tidak bisa menunggu.
  3. Ini menunjukkan bagaimana cara kamu menyikapi masa lalu.
    a. Kamu sadar bahwa masa lalu bukan untuk diratapi…
    b. Masa lalu kamu amu jadikan sebagai pembelajaran dan tetap fokus ke depan, akan tetapi ketika kamu sedang sangat putus asa, kamu pasti akan melihat kembali ke belakang. Bukannya makin kuat malah akan menjadi makin lemah.
    c. Melihat ke belakang memang menyenangkan, tapi bukan berarti kamu tidak bisa melihat apa yang ada di depan.
  4. Ini juga menunjukkan bagaimana cara kamu menyikapi masa lalu.
    a. Kamu cenderung melihat ke masa depan.
    b. Seimbang antara masa lalu sebagai pelajaran dan kenangan, dan masa depan sebagai tantangan yang perlu untuk ditaklukkan.
    c. Kamu cenderung melihat ke masa yang sudah berlalu.
  5. Ini menunjukkan sisi dimana kamumembutuhkan orang-orang yang kamu pilih tadi.
    a. Kamu lebih nyaman dengan pacar.
    b. Orangtua bukan cuma sekedar orangtua kamu, tetapi juga sebagai sahabat kamu.
    c. Sahabat adalah orang yang perlu kamu datangi ketika kamu punya banyak masalah.
    d. Kamu lebih senang bercerita ke orang lain yang tidak kamu kenali dan kepada orang yang bermasalah sama kamu.
warteggtes Apa sih wartegg tes itu?? wartegg tes adalah salah satu bagian dari psikotes yang digunakan untuk mengeksplorasi atau melihat keperibadian anda terutama dalam hal emosi, imajinasi, dinamisme, kontrol dan reality function yang dimiliki oleh anda.
Wartegg tes ini pertama kali dikembangkan oleh Krueger dan Sander dari universitas leipzig. Selanjutnya, Tes ini dikembangkan oleh Ehrig wartegg dan marian Kinget. begitulah sejarah awal mula dari wartegg tes. Dan sekarang, bagaimana bentuk dari wartegg tes tersebut? wartegg tes ini  biasanya terdiri dari potongan/bagian gambar seperti garis lengkung, garis lurus, titik, atau potongan gambar yang lainnya dan anda diminta untuk meneruskan bagian-bagian gambar tersebut untuk menjadi sebuah gambar utuh sesuai dengan keinginan anda. Jumlah dari bagian gambar tersebut ada delapan kotak, 4 diantaranya berupa garis lurus (Gambar III, IV, V, dan VI) dan empat lainnya berupa garis lengkung (Gambar I, II, VII, VIII). Yang perlu anda ingat adalah untuk garis lengkung sebaiknya anda menggambar benda hidup dan untuk garis lurus yang kaku sebaiknya anda menggambar benda mati. Berikut ini soal dari wartegg tes:
wartegg-test

Setelah anda selesai menggambar delapan kotak tersebut, anda akan diminta untuk memilih gambar mana yang paling anda sukai, tidak disukai, paling mudah, dan paling sulit. dan waktu yang diberikan anda pada wartegg tes ini adalah 30 menit.

Sekarang mari kita bahas delapan bagian gambar yang belum jadi  yang terdapat  di wartegg tes tersebut:

  • Potongan gambar pada bagian pertama dari wartegg tes berupa “titik” di tengah-tengah kotak. bentuk tes ini bertujuan untuk menggali hal-hal yang berhubungan dengan penyesuaian diri yaitu bagaimana seseorang menempatkan diri dalam lingkungan. pada bagian ini sebaiknya anda menggambar benda hidup. contohnya adalah  gambar kupu-kupu. 
1
  • Potongan gambar pada nomor 2 ini berupa ” ~ ” yaitu garis kecil melengkung dan sedikit bergelombang yang mengisyaratkan objek hidup yang selalu bergerak bebas dan dinamis, potongan gambar ini berada di kotak sebelah kiri. Bentuk tes ini untuk menggali daya fleksibilitas perasaan anda. gambarlah garis lengkung tersebut menjadi seekor burung, anda masih ingat kah pas dulu waktu TK sering menggambar dua gunung yang di tengah-tengah nya ada matahari  lalu banyak burung yang sedang berterbangan di atas sawah? sebaiknya anda menggambar seperti itu karena anda bisa menambahkan gambar matahari yang sedang terbit di kotak nomor 2 wartegg tes ini, hal tersebut secara tidak langsung menunjukkan bahwa anda sedang tumbuh dan berkembang bukan menggambarkan anda yang sedang masa menua.
2
  • Potongan gambar pada bagian ini berupa 3 garis vertikal yang menaik secara signifikan(semakin meninggi) yang memberikan kesan kaku dan keras, tetapi teratur dan ingin maju. Bentuk tes ini bertujuan mengukur seberapa besar ambisi anda dalam meraih kesuksesan. Pada bagian ini sebaiknya anda menggambar benda-benda mati. contoh nya gambar lah sebuah tangga dan di atas tangga tersebut ada seseorang yang sedang naik di atas  tangga tersebut. 
3
  • Potongan gambar pada nomor 4 ini berupa segi empat berukuran kecil, berwarna hitam, dan terletak di pojok kanan atas yang memberi kesan tidak menarik, diam dan statis. seolah tertekan atau depresif. Bentuk tes ini bertujuan untuk mengukur kemampuan anda dalam mengatasi kesulitan. pada bagian ini, cobalah anda menggambar gedung-gedung bertingkat.
4
  • Potongan gambar pada bagian 5 dari wartegg tes ini berupa dua garis diagonal yang saling berhadapan. simbol ini berupa teknis dan konstruktif yang mengisyaratkan gagasan yang kuat tentang konflik dan dinamika. Bentuk tes ini bertujuan untuk mengukur bagaimana cara anda bertindak. pada bagian ini, sebaiknya anda menggambar orang yang sedang balapan go-kart. itu menunjukkan bahwa anda senang berkompetisi untuk memotivasi diri anda bergerak lebih cepat.
5
  • Potongan gambar pada bagian enam dari tes wartegg  berupa garis horizontal dan vertikal. Dua garis ini membentuk segi empat dan menunjukkan kesederhanaan tapi tetap menyuguhkan realitas. Gambarlah kamera, televisi, komputer.
6
  • Potongan gambar pada bagian ini  berupa titik-titik membentuk sebuah lingkaran, terkesan sesuatu yang harus ditangani dengan hati-hati. oya, pada bagian ini mohon maaf ya, saya tidak bisa memberikan tips untuk anda menggambar apa karena dulu saya juga bingung mau gambar apa, tapi pada akhirnya saya menggambar sebuah bunga yang ada bening sari nya. mungkin anda bisa mencari ide lain yang lebih bagus.
  • Potongan gambar pada bagian terakhir dari wartegg tes ini adalah Garis melengkung yang menunjukkan kebesaran, kebijaksanaan. Gambarlah makhluk hidup yang besar dan menunjukkan kewibawaan, seperti gajah karena menggambar gajah cukup mudah dan simple. 
8

Sedikit gambaran untuk anda tentang penilaian berdasarkan urutan Gambar:

  • Jika anda menggambar secara berurutan dari kotak nomor 1 sampai 8, maka anda akan dianggap sebagai orang yang relatif kaku. hidup anda penuh dengan rutinitas, sistematis, matang, dan memiliki kepercayaan diri, namun anda dianggap oleh tim penguji memiliki kekurangan susah berinovasi dan berpikir out of the box.
  • Jika anda menggambar secara acak atau random, maka anda akan dianggap sebagai orang yang kreatif, inovatif dan fleksibel. namun kelemahan anda adalah tidak konsisten dan cenderung bertindak di luar aturan.
  • Jika anda menyelesaikan terlebih dahulu gambar pada kotak 1, 2, 7, 8 kemudian 3, 4, 5, 6 maka anda akan dianggap sebagai orang yang kurang peka dengan dunia luar.
  • Jika anda memulai dengan gambar nomor 5 maka ini merupakan petanda yang kurang baik karena menunjukkan orientasi negatif
  • Jika anda seorang pria dan anda memulai dari kotak nomor 7 maka anda akan dianggap sedikit aneh. karena umumnya pada kotak ini banyak yang menggambar bunga beserta pernak perniknya.
Dari penjelasan tentang penilaian bedasarkan urutan gambar ini mungkin akan membuat anda sedikit bingung, tetapi cobalah menggambar delapan kotak ini secara berurutan namun juga acak. contohnya: 1,2,3,5,6,4,8,7. 
Isi dari masing2 gambar :
gbr 1. berupa titik ditengah kotak : ini menyangkut hal2 yg berhubungan dengan penyesuaian diri yaitu bagaimana seseorang menempatkan diri dlm lingkungan
gbr 2. berupa ~ tp berada di kotak sebelah kiri : menunjukkan fleksibilitas perasaan.
gbr 3. berupa 3 garis horisontal dr pendek, sedang tinggi sejajar: mengukur hasrat untuk maju/ ambisi
gbr 4. berupa kotak kecil di sebelah kanan : mengukur bagaimana seseorang mengatasi kesulitan
gbr 5. seperti huruf T tp miring (susah gambarin nya) : mengukur bagaimana cara bertindak.
gbr 6. berupa garis horisontal & vertikal : mengukur cara berpikir / analisa & sintesa
gbr 7. berupa titik2 : menyangkut kehidupan dan perasaan ( apakah sudah stabil, kekanakan)
gbr 8. berupa lengkungan : mengenai kehidupan sosial/ hubungan social.

Berikut Contoh Hasil pengerjaan Wartegg Test:
gambar wartegg test 

gambar wartegg test

“Aku bermimpi melukis dan kemudian aku melukis impianku.”
— Vincent Van Gogh

Tes Kokologi 1

Suatu hari ada seekor burung berwarna biru tiba-tiba masuk ke rumah Anda dan terperangkap di dalamnya. Andapun berniat untuk memeliharanya. Namun ada suatu keanehan yang terjadi pada burung tersebut.
Pada hari pertama, warna burung tersebut berubah dari biru menjadi kuning. Pada hari kedua berubah lagi dari kuning menjadi merah terang. Hari ketiga berubah lagi menjadi hitam.
Coba pikirkan! Akan berubah menjadi warna apakah burung tersebut di hari berikutnya??
Pilih salah satu:

Jawaban Tes Kokologi 1

a. Burung tetap berwarna hitam: Menggambarkan bahwa diri Anda adalah seorang yang memiliki pandangan yang pesimis.
b. Burung berubah kembali menjadi biru: Menggambarkan bahwa diri Anda adalah seorang yang optimis.
c. Burung berubah menjadi putih: Menggambarkan bahwa Anda adalah orang yang tenang dan tegas dibawah tekanan.
d. Burung berubah menjadi warna emas: Menggambarkan bahwa Anda adalah seorang yang tidak memiliki rasa takut, Anda tidak mengenal tekanan bagi Anda.

Tes Kokologi 2

Bayangkan Anda berada di sebuah dataran dengan langit yang begitu biru. Dan sekali lagi bayangkan sebuah tempat dimana Anda merasa nyaman dan tentram.
Pilih salah satu dari 4 tempat di bawah ini:

Jawaban Tes Kokologi 2

a. Dataran yang dipenuhi salju putih: Anda diberkati dengan sensitivitas khusus yang membuat Anda mengerti dengan pandangan sekilas dan bisa menguraikan masalah yang rumit tanpa membutuhkan bukti dan penjelasan. Anda mempunyai kemampuan untuk membuat keputusan dan bahkan menjadi seorang visioner. Percayailah intuisi Anda yang pertama, mereka akan menuntun Anda dengan baik.
b. Lautan biru: Anda memiliki bakat alami untuk hubungan antarpribadi. Orang-orang menghormati kemampuan Anda dalam berkomunikasi dengan orang lain dan cara Anda membantu bermacam-macam kelompok bersama-sama hanya dengan berada disana. Anda membantu orang lain bekerja dengan lebih lancar dan efisien, membuat Anda menjadi seorang anggota yang sangat berharga dalam suatu proyek atau tim ketika Anda berkata, “Bagus, teruskan kerja anda yang baik!”.
Orang-orang tahu Anda berkata sebenarnya, sehingga kata-kata itu menjadi berarti bagi orang yang mendengarnya.
c. Gunung yang hijau: Bakat Anda adalah berkomunikasi yang ekspresif. Anda selalu dapat menemukan kata-kata untuk mengekspresikan apa yang dirasakan. Orang-orang segera menyadari itu juga sama persis dengan yang mereka rasakan. Mereka berkata bahwa berbagi kebahagiaan semakin menjadi berlipat ganda, sementara berbagi duka membuat kita semakin terpisah. Anda tampak dapat selalu menolong orang lain dan menemukan sisi yang benar dalm komunikasi.
d. Padang yang penuh bunga berwarna kuning: Anda adalah sumber pengetahuan dan kreativitas, penuh dengan gagasan dan potensi yang hampir tak terbatas. Tetaplah menyesuaikan diri terhadap perasaan orang lain dan jangan pernah berhenti membangun mimpi. Tidak ada apapun yang tidak bisa Anda capai.

Tes Kokologi 3

Anda berjalan di jalan, memikirkan hal-hal lain, tersandung sebuah tong sampah di terotoar dan jatuh. Apa yang tumpah keluar dari tong sampah tersebut?

Jawaban Tes Kokologi 3

a. Tidak ada yang tumpah. Tong sampah kosong: Orang yang memberikan jawaban ini cenderung hidup tanpa menarik perhatian atau berpura-pura. Apa yang Anda lihat itulah yang didapatkan. Hanya kejujuran inilah yang membuatnya menarik.
b. Tumpukan sampah tumpah ke jalan: Mereka yang menjawab bahwa tong dipenuhi dengan sampah mungkin kelihatannya bersikap jujur dan terus terang kepada orang lain, tapi sebenarnya memiliki setumpuk perasaan tak terkatakan yang terkunci di dalam. Anda mungkin memperhatikan perasaan ini sebagai frustasi biasa, tapi saat memikirkannya, bukankah ada saat dimana Anda menahan sesuatu yang seharusnya dikatakan?
c. Biji apel, tulang ayam dan sampah lainnya: Orang yang membayangkan tumpukan sampah sisa makanan adalah orang yang menyembunyikan nafsu makan dan keinginan alamiah terhadap makanan. Mungkin Anda sedang (atau hanya menghindari) diet, atau masalahnya. Hal itu sedang menekan Anda. Tidak perlu terlalu ekstrim melakukannya, karena mungkin akan membawa kebaikan bagi Anda untuk memakai uang Anda dan makan di restoran bersama teman.
d. Plastik sampah yang terikat rapi: Orang-orang yang melihat plastik sampah yang terikat rapi memiliki rasa penguasaan diri yang kuat. Mungkin terlalu kuat. Anda tidak suka memperlihatkan kelemahan atau mengeluh —harga diri Anda tidak mengizinkan Anda.
Tapi membiarkan orang lain mengetahui apa yang sebenarnya Anda rasakan bukanlah tanda orang lemah.
Jangan terlalu tegang dan biarkan udara keterbukaan masuk sebelum semua sampah membusuk dan berbau busuk.

Tes Kokologi 4

Bayangkan jika Anda sedang berjalan di tengah gurun pasir, Anda tahu bahwa perjalanan ini adalah perjalanan yang sangat berat. Setelah 12 jam Anda berjalan Anda tidak menemukan apapun sementara terik matahari terus-menerus mengeringkan sisa-sisa harapan.
Bekal Andapun akhirnya habis tanpa ada apapun yang tersisa yang bisa Anda minum, sementara Anda tahu bahwa perjalanan masih panjang.
Tiba-tiba terlihat seberkas hijau yang semakin lama semakin jelas bentuknya. Sebuah Oasis! Di sekitarnya dipenuhi pohon-pohon peneduh yang rasanya mampu mengobati semua penderitaan Anda.
Semakin Anda mendekat, tampaklah satu sosok sedang berada disana. Siapakah yang Anda harapkan sedang berada disana???
Jawab secara spontan!!!

Jawaban Tes Kokologi 4

Siapapun yang menjadi jawaban Anda, ia adalah orang yang Anda anggap mampu mengobati, menentramkan hati, dan menjadi penyejuk di kala terik kehidupan membakar.

Tes Kokologi 5

Di suatu hari yang cerah, kamu sedang berjalan kaki ke suatu daerah yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya dan terkagum-kagum melihat sebuah rumah diseberangnya.
Tapi, kenapa ya pintu depannya setengah terbuka?

Jawaban Tes Kokologi 5

a. Jangan-jangan rumah itu dirampok: Menggambarkan Anda adalah orang yang tidak sempat panik karena sibuk mencari solusi.
b. Wah, pemiliknya pasti lupa mengunci pintu!: Menggambarkan Anda adalah orang yang sangat santai, bahkan dalam situasi genting.
c. Paling pemilik rumahnya ada di dalam, sedang menyapu lantai di sekitar pintu masuk:Menggambarkan Anda adalah orang yang walaupun terlihat santai tapi tidak pernah lengah.

Tes Kokologi 6

Sebuah cangkir keramik putih polos siap kita hias dengan lapisan cat warna biru. Pola seperti apakah yang akan kamu pilih?

Jawaban Tes Kokologi 6

a. Garis-garis: Menggambarkan Anda bisa memecahkan masalah dengan cepat dan tajam, tumpuan harapan dalam kesulitan.
b. Bulat-bulat: Menunjukan kemampuan artistik bahkan eksentrik, sedikit aneh tapi sering memiliki jawaban unik untuk pemecahan masalah.
c. Garis berombak: Punya segudang cinta untuk di sebarkan kepada semua orang disekitar.
d. Kotak-kotak seperti papan catur: Selalu tampak seperti punya waktu dan perhatian untuk dibagikan kepada semua orang sehingga melupakan masalah sendiri.

Tes Kokologi 7

Kita sedang membayangkan diri kita memakai parasut dan sedang menikmati detik-demi-detik melayang turun dari angkasa. Pemandangan apa yang kamu lihat dari sana?

Jawaban Tes Kokologi 7

a. Hamparan padang rumput berhias bunga-bunga yang cantik: Menunjukan tingginya rasa optimis.
b. Dari kiri ke kanan cuma terlihat tumpukan berbatu: Menggambarkan sikap yang selalu waspada.
c. Wow! Ada binatang liar super ganas yang sudah siap menyambut kita dengan mulut terbuka: Tidak pernah melewatkan kesempatan untuk tertawa bahkan saat ditimpa masalah.
d. Sebuah sungai yang mengalir: Terlalu sibuk berpikir dan lebih memanfaatkan energi yang ada untuk bersiap menyambut apapun yang terjadi.

Tes Kokologi 8

Saat tersesat di hutan seharian dan kelaparan, apa yang kamu lakukan ketika menemukan sebuah rumah yang terbuat dari permen?

Jawaban Tes Kokologi 8

a. Mulai makan apa saja yang terlihat di depan mata: Polos seperti anak kecil, sehingga mudah dimengerti dan diterima orang lain walaupun gampang ditipu juga.
b. Wajib mencoba sebanyak mungkin permen yang ada: Tidak keberatan bertemu banyak orang, tapi belum tentu bersedia berhubungan lebih dalam dengan seseorang.
c. Begitu menemukan permen kesukaan, baru kita mengisi perut dan tidak tertarik menjamah permen yang lain: Membatasi diri, sudah cukup bila menemukan satu orang dengan minat dan selera yang sama.
d. Gawat!!! Kita tidak suka permen. Kita lebih suka keripik kentang: Berusaha terlihat berbeda termasuk dalam memilih teman.

Tes Kokologi 9

Bayangkan suatu hari kamu sedang tersesat di suatu negara, kamu terpisah dari teman-teman kamu terus tiba-tiba kamu menemukan kebun strawberry
Pertanyaan pertama: Menurut bayangan kamu, seberapa tinggi pagar kebun strawberry itu?
Terus kamu lapar sekali, otomatis tentunya kamu akan mengambil strawberry itu. Oya, situasinya saat itu sedang tidak ada yang menjaga.
Pertanyaan ke dua: Berapa banyak strawberry yang akan kamu ambil?
Ketika kamu makan strawberry itu, tiba-tiba pemilik kebun datang… lalu marah-marah sama kamu…
Pertanyaan ke tiga: Apa yang kamu lakukan saat pemilik itu marah-marah?
Akhirnya, setelah marah-marah, sang pemilik kebun mengizinkan kamu pulang, setelah beberapa saat berjalan pulang kamu berpikir…
Pertanyaan ke empat: Bagaimana rasa strawberry yang kamu makan tadi?

Jawaban Tes Kokologi 9

Kebun strawberry itu menunjukkan keingiinan kamu untuk berselingkuh…
Nah, dari pertanyaan pertama dapat diketahui seberapa besar benteng yang kamu buat agar tidak selingkuh. Kemudian, pertanyaan ke dua menunjukkan seberapa banyak wanita atau pria yang akan kamu selingkuhi…
Pertanyaan ke tiga menunjukkan bagaimana reaksi kamu jika pasanganmu mengetahui bahwa kamu itu selingkuh.
Pertanyaan ke empat menunjukkan bagaimana perasaan kamu setelah selingkuh.

Tes Kokologi 10

1. Sebentar lagi akan kiamat! Kalau kamu bisa menyelamatkan satu jenis binatang, binatang manakah yang beruntung?

2. Kamu sedang berkunjung ke Afrika, eh terus dipaksa membawa pulang binatang sebagai sovenir.
Kamu akan pilih yang mana?

3. Ceritanya kamu dikutuk oleh Tuhan menjadi binatang. Kamu milih menjadi apa?

4. Jika kamu diberi kekuatan untuk memusnahkan suatu spesies, spesies mana yang akan jadi korban?

5. Suatu hari, kamu menemukan binatang yang bisa bicara. Kamu berharap binatang itu adalah…

6. Kalau kamu ada di pulau terpencil dan hanya bisa punya 1 teman, pilih yang mana?

7. Andaikan kamu bisa mengubah binatang buas menjadi jinak, kamu akan memelihara…

8. Kalau kamu bisa jadi binatang selama 5 menit, mau jadi yang mana:


Jawaban Tes Kokologi 10

  1. Pada dasarnya kamu tertarik dengan orang yang:
    a. Kelinci: Orang yang susah ditebak, contohnya: keliatannya cuek padahal sebenarnya super perhatian.
    b. Domba: Patuh dan ramah…
    c. Rusa: Elegan dan sopan.
    d. Kuda: Mereka yang tidak terkekang dan bebas.
  2. Dalam masa pendekatan, cara pendekatan yang paling bisa membuat kamu jatuh hati:
    a. Monyet: Kreatif, tidak membuat kamu bosan.
    b. Singa: To the point, langsung menyatakan tanpa ngomong yang berbelit.
    c. Ular: Ulur… tarik. Ulur lagi… tarik lagi…
    d. Jerapah: Sabar… tapi pantang menyerah.
  3. Kesan yang ingin kamu perlihatkan ke pacar kamu, bahwa kamu adalah orang yang:
    a. Anjing: Setia dan bisa dipercaya.
    b. Kucing: Gaya.
    c. Kuda: Optimis.
    d. Ular: Fleksibel.
  4. Situasi yang paling kamu benci, yang bisa menjadi masalah dalam hubungan kamu:
    a. Singa: Kesombongan pacar kamu dan sikapnya yang sok diktator.
    b. Ular: Emosional, sehingga kamu tidak tau lagi harus bagaimana lagi untuk menyenangkan dia.
    c. Buaya: Sadis (bukan dalam arti secara fisik), berhati dingin, suka mengejek.
    d. Hiu: Insecure (Ketidaknyamanan? Ketidakstabilan? Ketidakpastian?)
  5. Hubungan yang ingin kamu jalani dengan pacar kamu:
    a. Domba: Walaupun tidak banyak saling bicara tapi kalian saling mengerti isi hati masing-masing, dengan kata lain kalian itu cenderung berkomunikasi dengan hati.
    b. Kuda: Saling terbuka, kebebasan mengungkapkan pendapat, tanpa ada rahasia.
    c. Kelinci: Hubungan yang bisa membuat kamu selalu merasa nyaman dan saling mencintai.
    d. Burung: Hubungan jangka panjang.
  6. Tentang perzinaan:
    a. Manusia: Kamu perduli dengan lingkungan dan moral, jadi kamu tidak akan macam-macam jika nanti sudah menikah.
    b. Babi: Walaaahhh!!! Kamu nggak bisa nahan godaan nih…
    c. Sapi: Sebisa mungkin sih kamu berusaha untuk tidak melakukannya.
    d. Burung: Tidak stabil. Sebenarnya kamu bukan orang yang cocok menikah dan membuat sebuah komitmen.
  7. Pernikahan bagi kamu:
    a. Dinosaurus: Sedikit pesimis, kamu berpikir tidak ada yang namanya happy marriage.
    b. Harimau putih: Bagi kamu pernikahan adalah sesuatu yang berharga, dan setelah kamu menukah kamu akan sangat menjaganya.
    c. Beruang kutub: Kamu takut akan pernikahan.
    d. Leopard: Kamu ingin sekali menikah, tapi sebenarnya kamu juga tidak yakin betul apa sebenarnya pernikahan itu.
  8. Saat ini kamu menganggap cinta adalah…
    a. Singa:Kamu selalu haus akan cinta, tapi bukan berarti mudah jatuh cinta, tapi juga selalu ingin dicintai.
    b. Kucing: Kamu sedikit egois. Kamu melihat cinta sebagai sesuatu yang mudah didapat dan dibuang kapanpun kamu mau.
    c. Kuda: Kamu tidak mau dikekang oleh hubungan yang terlalu serius. Kamu masih ingin juga “gebet sana gebet sini”.
    d. Merpati: Cinta bagi kamu adalah sebuah komitmen yang dilakukan oleh kedua pihak.

Tes Kokologi 11

Semalam Anda datang ke konser, sepulang dari konser Anda membayangkan ada di atas panggung. Kira-kira alat musik apa yang ingin Anda mainkan?


Jawaban Tes Kokologi 11

Alat musik adalah lambang lawan jenis. Gabungan Anda dan alat musik menunjukkan bagaimana Anda melihat diri Anda sendiri sedang membuat melodi cinta.
1. Biola: Biola membutuhkan gerakan jari yang sensitif dan sentuhan yang lembut untuk menghasilkan suara dari senar-senarnya. Anda melihat diri Anda sendiri sedang menikmati kesadaran yang sama, dan memiliki kemampuan yang baik dalam mencari dan memainkan titik-titik paling sensitif pasangan Anda. Ada merasa petualangan dalam menciptakan musik yang indah dengan tangan, dengan terus memainkan not-not yang serupa.
2. Bass: Ada perasaan mendapatkan kekuatan dari memainkan bass yang besar dan menghasilkan erangan yang dahsyat. Dalam cinta, keahlian Anda terletak pada kemampuan membuat pasangan Anda mengikuti kehendak Anda, memegang kendali sepenuhnya, membawa kekasih ke dalam kesenangan yang tidak pernah dibayangkan. Anda tidak pernah meminta izin, tapi karakter itulah yang membuat Anda sangat menarik.
3. Terompet: Tidak ada yang lain, mulut Anda adalah senjata terkuat dari gudang senjata Anda, apakah dengan membisikkan kata-kata cinta ke telinga pasangan atau menjelajahi kekasih dengan bibir.
4. Seruling: Seruling membutuhkan kesabaran tinggi bagi yang menguasai dengan baik. Anda menunjukkan kesabaran yang sama dengan membuat letih pasangan dengan ketekunan, tekad dan stamina Anda. Pasangan seringkali lengah ketika berpikir, bahwa itu hanya merupakan pertunjukan singkat tapi berubah menjadi konser utuh dalam enam gerakan.

Tes Kokologi 12

Ada sebatang pohon yang tua.
Bila hujan turun, beberapa helai daunnya tumbuh.
Bila musim gugur datang, angin menerbangkan semua daunnya.
Jika diberi pilihan, kamu mau jadi apa?

Jawaban Tes Kokologi 12

hujan: Kamu mencari seseorang yang benar-benar mencintai dan menyukai kamu…
angin: Kamu adalah orang ke tiga dalam cinta segitiga.
musim gugur: Kamu mencintai dua orang dalam satu masa.
daun: Kamu adalah playboy/playgirl
pohon Kamu begitu setia pada pasangan kamu…

Tes Kokologi 13

Suatu hari kamu tak sengaja menjatuhkan kunci yang sangat penting. Tapi, kemudian kamu menemukannya kembali di suatu tempat. Di manakah itu?

Jawaban Tes Kokologi 13

Sebenarnya itu adalah tempat kamu mendapatkan ciuman pertama…!

Tes Kokologi 14

Di depan Anda terdapat 4 potong kue. Kue mana yang kamu pilih dan dengan siapa kamu ingin memakan kue itu?

Jawaban Tes Kokologi 14

Keempat kue itu menunjukkan perasaanmu terhadap orang-orang tersebut…
a. Short cake: Orang yang bisa kamu ajak ngobrol tentang apa saja.
b. Cheese cake: Orang yang kamu anggap menarik…
c. Fruit cake: Orang yang harus kamu waspadai…
d. Chocolate cake: Orang yang memberimu perasaan manis dan pahit bagaikan cokelat. Ini menunjukkan orang yang kamu sukai sekarang…

Tes Kokologi 15

Anda tersesat saat berjalan di hutan. Lalu, di sana Anda menemukan sebuah rumah…
a. Di dalamnya ada kursi. Berapakah jumlahnya?
b. Di dalamnya ada tangga. Berapakah jumlah anak tangganya?
c. Ada orang yang berdiri di atas tangga! Siapakah dia?

Jawaban Tes Kokologi 15

Rumah adalah simbol keluarga di masa depan… Dengan kata lain, rumah menunjukkan perkawinan.
a. Kursi menunjukkan jumlah anak yang kamu inginkan di masa depan.
b. Tangga menunjukkan usia saat kamu menikah (tambahkan jumlah anak tangga dengan usia kamu sekarang).
c. Orang yang berdiri di ujung tangga menunjukkan orang yang ingin kamu nikahi di masa depan nanti!

Tes Kokologi 16

  1. Kamu sedang berjalan ke rumah pacar kamu. Ada dua jalan menuju ke sana. Ada jalan yang pendek dan cepat sampai dan ada jalan yang berliku namun penuh dengan pemandangan indah. Jalan mana yang kamu pilih?
  2. Di jalan kamu melihat dua keranjang mawar, yang satu penuh dengan mawar putih dan yang satunya dipenuhi dengan mawar merah. Kamu memutuskan merangkainya untuk pacar kamu. Kombinasi apa yang akan kamu buat? Dominan mawar putih atau mawar merah?
  3. Akhirnya kamu sampai ke rumah pacar kamu. Kamu memencet bel dan pembantunya yang menjawab. Apa yang kamu lakukan? Bertanya langsung kepada sang pembantu di mana pacar kamu atau kamu hanya bertanya dalam hati?
  4. Sekarang kamu berada di kamar pacar kamu. Tidak ada siapapun di sana. Kamu memutuskan untuk meninggalkan seikat mawar di sana. Di sebelah mana kamu akan menaruhnya? Di tempat tidur atau di sisi jendela?
  5. Kemudian sekarang saatnya kamu tidur. Kamu dan pacar kamu tidur di tempat yang terpisah. Saat kamu bangun pagi dan melihat keadaan pacar kamu, apa yang kamu dapati? Apakah dia sudah bangun atau belum?
  6. Waktunya pulang ke rumah. Kamu melewati jalan yang berbeda dengan waktu kamu berangkat. Ada jalan yang biasa saja namun cepat sampai ke rumah dan ada jalan yang berbelok-belok dan lama sampai di rumah. Jalan mana yang kamu pilih?

Jawaban Tes Kokologi 16

  1. Kalau kamu pilih jalan yang pendek dan biasa saja, itu artinya kamu gampang jatuh cinta. Kalau kamu pilih jalan yang berliku namun indah, itu artinya kamu adalah tipe orang yang membutuhkan waktu untuk jatuh cinta. Perlu pemikiran, perjuangan dan pastinya keyakinan.
  2. Bunga mawar yang memang identik dengan bunga cinta bisa jadi tolak ukur seberapa besar kamu menghargai suatu hubungan. Kalau kamu dominan warna putih, itu artinya kamu tipe pemberi. Sementara kalau kamu dominan warna merah, kamu tipe penerima.
  3. Kalau pilihan kamu bertanya kepada sang pembantu, maka kamu masuk ke dalam tipe orang yang akan melibatkan orang lain dalam hubungan kamu. Tapi kalau kamu lebih suka menanyakan pada dirimu sendiri mengenai di mana pacar kamu, maka kamu masuk ke dalam tipe orang yang menyelesaikan segala sesuatunya sendiri, termasuk ketika ada masalah dengan hubungan kamu.
  4. Tempat menaruh mawar yang kamu pilih dapat digambarkan sebagai seberapa sering kamu memperhatikan pacar kamu (ehm…). Pilihan tempat tidur merupakan pertanda bahwa kamu ingin melihat pujaan hati kamu setiap hari, sesering mungkin. Sementara menaruh mawar di jendela berarti kamu tipe orang yang tidak keberatan bila dalam sehari tidak melihat sang pujaan hati. Cukuplah seminggu sekali.
  5. Saat kamu masuk ke kamar pacar kamu dan melihatnya masih tertidur, kamu termasuk orang yang bisa menerima dia apa adanya. Tapi kalau kamu menemukan dia telah terbangun, itu artinya kamu berharap dia akan berubah untuk kamu.
  6. Pilihan jalan pulang yang lama menandakan kamu tipe orang yang menjaga suatu hubungan. Sementara jalan yang cepat berarti kamu orang yang juga cepat mengakhiri suatu hubungan.

Tes Kokologi 17

Ketika sedang bersantai di rumah pada sabtu sore, Anda tersadar dari lamunan dikarenakan oleh suara bel. Ketika membuka pintu, Anda disambut oleh kejutan yang paling dahsyat. Sepasang binatang pembawa pesan datang mengantarkan berita hidup Anda di masa depan!
Tapi ketika membuka pesan, Anda melihat aneka ramalan tentang Anda. Salah satu binantang membawa surat berisi ramalan kebahagiaan dan kepuasan hidup, yang satunya lagi hanya ramalan malapetaka dan keputusasaan.
Manakah binatang di bawah ini yang membawa kabar baik dan manakah yang membawa kabar buruk? Pilih binatang yang berbeda untuk masing masing pertanyaan:
  1. Harimau
  2. Anjing
  3. Domba
  4. Burung Beo
  5. Kura-Kura

Jawaban Tes Kokologi 17

Dalam cerita ini, binatang yang dipilih sebagai pembawa pesan kebahagiaan mewakili tipe orang yang dianggap sebagai pasangan ideal. Sedangkan binatang pembawa pesan buruk adalah tipe yang dikhawatirkan akan menarik Anda ke dalam kesulitan.
  1. Harimau sebagai pembawa berita baik: Anda melihat diri sendiri paling senang dengan pasangan yang ambisius dan kuat, memiliki kegigihan dan tekad untuk menguasai.
    Harimau sebagai pembawwa berita buruk: Anda takut mendapatkan pasangan kejam yang sombong seperti raja hutan dan menggeram jika diminta untuk saling bekerjasama mengurus rumah tangga.
  2. Anjing sebagai pembawa berita baik: Kesetiaan yang tidak diragukan dan pengabdian penuh adalah hal-hal yang paling Anda cari dalam diri pasangan.
    Anjing sebagai pembawa berita buruk: Anda sama sekali tidak cocok dengan mereka yang berusaha menyenangkan semua orang, dan resah dengan yang mungkin dipikirkan orang lain.
  3. Domba sebagai pembawa berita baik: Anda melihat kunci kepuasan ada pada pasangan yang penuh kehangatan.
    Domba sebagai pembawa berita buruk: Anda takut berakhir dengan pasangan yang membosankan dan menghabiskan waktu setiap hari dengan memandang orang yang sama.
  4. Burung Beo sebagai pembawa berita baik: Tidak ada yang lebih cocok untuk Anda daripada pasangan yang suka bicara dan menyenangkan serta tahu bagaimana membuat Anda tertawa.
    Burung Beo sebagai pembawa berita buruk: Tidak ada yang paling buruk bagi Anda daripada pasangan malas yang sangat tidak suka bekerja.
  5. Kura-kura sebagai pembawa berita baik: Pasangan sempurna Anda memiliki sifat yang serius, bisa diandalkan dan selalu ada saat diperlukan.
    Kura-kura sebagai pembawa berita buruk: Kemungkinan menghabiskan waktu dengan pasangan yang lamban dan kurang pandai adalah mimpi buruk Anda.

Tes Kokologi 18

1. Tujuan setiap buah jeruk adalah untuk membuat konsumennya sehat. Dan andaikata kamu adalah sebuah jeruk, kira-kira kamu ingin dijual di mana?

2. Anda telah menanti lama tetapi belum ada satu orangpun yang menyentuh Anda. Bagaimana sikap Anda?

3. Kenapa tidak ada yang menyentuhmu?

4. Kira-kira setelah itu, apa yang terjadi dengan jeruk (dirimu)?

5. Dalam tumpukan jeruk itu, kamu sebagai jeruk yang…

6. Apa yang sangat kamu harapkan dari jeruk-jeruk lain (teman-teman kamu)?

7. Apa peranan/jasamu dalam tumpukan jeruk itu? (pilihan boleh > 1)

8. Setelah dibeli, kamu lebih senang jadi … (dilihat berdasarkan cara mengonsumsi)

9. Setelah si konsumen mengonsumsi kamu (jeruk), bagaimana dengan tubuhnya?

Jawaban Tes Kokologi 18

  1. Kamu adalah orang yang …
    a. Prestise
    b. Ingin lebih dari orang lain
    c. Biasa-biasa saja
    d. Sederhana
  2. Kamu orang yang …
    a. Optimis
    b. Penyabar
    c. Pesimis
    d. Ya, biasa saja
  3. Hambatan kamu untuk menjadi sukses:
    a. Belum siap untuk menghadapi dunia
    b. Ceroboh/banyak kekurangan
    c. Balasan yang kamu harapkan terlalu berlebihan (terlalu mahal)
    d. Dirimu itu hancur
    e. Sebenarnya kamu berprestasi tetapi belum ada orang yang melihatnya
  4. Beberapa waktu kemudian…
    a. Kalau kamu sudah siap baru kamu bisa berhasil
    b. Merasa dirimu tidak berguna!
    c. Kamu tetap yakin/optimis suatu saat kamu akan berhasil
    d. Mulai putus asa
  5. Pendirianmu:
    a. Tidak kuat
    b. Kuat
    c. Berada di tengah-tengah, suka berbagi/tergantung kondisi
  6. Jawaban pertanyaan nomor 6:
    a. Kamu selalu membutuhkan dukungan
    b. Kamu cenderung individualistis/mandiri (“aku bisa sendiri”)
    c. Kamu malu-malu (“jangan perhatikan Aku. Aku malu!”) atau sensitif kalau diliat oleh orang lain, atau memang tidak suka diperhatikan
  7. Bakatmu:
    a. Sebagai penyemangat untuk orang lain
    b. Merasa/memang bijak, sehingga pantas dimintai pendapat
    c. Mengajar
    d. Gila hormat
    e. Pintar promosi?
    f. (artinya menyusul)
    g. Tidak suka berpartisipasi apa-apa, dalam hal yang kecil maupun yang besar.
  8. Kamu akan mengerahkan …
    a. seluruh kemampuan/tenaga untuk mencapai keberhasilan
    b. seluruh kemampuan/tenaga kalau sudah kepepet/dipaksa orang lain
  9. Ini menentukan keberhasilan Anda:
    a. SELAMAT! Anda jeruk yang berhasil!! Rekan/atasanmu mendapatkan untung lebih karena Anda
    b. SELAMAT! Anda jeruk yang berhasil!! Rekan/atasanmu bangkit dari keterpurukan dan menjadi berhasil karena Anda
    c. Kamu sesuai dengan standar yang diinginkan oleh rekan/atasan Anda
    d. Rekan/atasan Anda merugi gara-gara kamu!

Tes Kokologi 19

Makelar real estate yang baik mengerti betul kemauan seorang klien, baik apartemen satu ruangan tipe studio atau tiga kamar tidur tipe cape cod dengan sebuah halaman, pada umumnya klien akan mencari lebih dari sekedar ruangan dengan empat dinding dan sebuah pintu. Mereka mencari tempat yang dianggap sebagai rumah. Model showroom dirancang dengan pemikiran itu. Desain interior dan perabotannya dipilih secara hati-hati untuk menciptakan perasaan pada calon pembeli rumah sebagai, “Inilah tempat dimana aku ingin tinggal! Inilah tempat tinggalku”
Anda baru saja melihat sebuah model rumah dan sekarang Anda sedang mempertimbangkan apakah ingin membelinya atau tidak. Kesempatan melihat-lihat rumah membuat Anda tidak tergesa-gesa. Anda memiliki kesempatan menanyakan pertanyaan yang telah dipersiapkan. Ada satu bagian rumah yang masih ingin Anda lihat lebih lama lagi sebelum membuat keputusan akhir. Bagian mana yang ingin Anda periksa lagi?

Jawaban Tes Kokologi 19

Dalam analisis psikologi, rumah menggambarkan tubuh. Pencarian terhadap rumah baru berhubungan dengan perbaikan fisik Anda. Oleh karena itu, bagian rumah yang paling diminati berhubungan dengan cara Anda mencari bagian tubuh yang ingin disempurnakan. Secara lebih spesifik, ruangan di rumah yang tidak memuaskan menunjukkan faktor-faktor apa yang cenderung menghalangi diet, olahraga, atau rencana perbaikan diri:
  1. Kamar mandi: Kamar mandi adalah tempat tubuh dibersihkan dan mewakili dorongan ke arah pembaharuan dan pembersihan diri. Anda yang memilih kamar mandi sebagai sumber ketidakpuasan secara intuisi berarti komitmen memperbaiki diri mungkin tidak cukup kuat.
  2. Kamar tidur: Kamar tidur berhubungan dengan keinginan relaksasi fisik dan kenyamanan. Anda yang ingin melihat kamar tidur lebih lama sebenarnya ingin lebih lama melihat tempat tidur, yaitu untuk membuka sepatu dan tidur di bawah selimut. Masalah Anda bukanlah ada pada diet atau latihan fisik, tetapi lebih kepada semua kegiatan yang terlibat di dalamnya.
  3. Ruang makan/dapur: Ruangan ini memiliki hubungan yang kuat dengan keinginan pada makanan, dan makanan itu sendiri. Itulah hal-hal yang muncul di pikiran ketika bermaksud mengadakan perbaikan diri secara rutin. Menjaga tubuh akan mudah ketika Anda mau makan.
  4. Teras/taman: Teras atau taman berhubungan dengan relaksasi dan kesegaran jiwa – tempat beristirahat dan bersantai. Jika ingin melihat taman lebih banyak, kemungkinan besar anda sedang tertekan dan stres. Stres dapat membuat anda enggan berolahraga, malas makan, letih, dan tidak bergairah. Langkah pertama perbaikan tubuh adalah menghilangkan beban pikiran.

Tes Kokologi 20

Bayangkan Anda adalah seorang ilmuwan yang sedang melakukan eksperimen terhadap tanaman agar dapat bertahan hidup di gurun yang gersang. Hari ini Anda melakukan uji coba…
Anda menanam 100 pohon di gurun Sahara.
Kira-kira berapa banyak pohon yang akan hidup?

Jawaban Tes Kokologi 20

Jumlah pohon yang hidup menggambarkan berapa persen rasa optimis yang Anda miliki dalam mencapai sesuatu.
Berikut ini adalah beberapa contoh cerita/pernyataan seorang psikopat atau gambaran mengenai bagaimana cara berpikir seorang psikopat dalam sudut pandang cerita fiksi, yang ketika Anda membacanya mungkin akan merasa biasa-biasa saja pada awalnya, akan tetapi setelah Anda membaca kejanggalannya barulah Anda akan mengetahui bahwa psikopat itu memang janggal.
Beberapa hari yang lalu, Aku diajak temanku untuk makan malam dirumahnya. Hal yang menurutku aneh adalah, baru-baru ini kabarnya ia terlibat pada sebuah ajaran agama yang aneh. Sesampainya Aku di sana, dia menyuguhiku berbagai macam daging, tetapi ia tidak memberitahuku daging apa itu. Itu sedikit membuatku ragu. Aku mengira bahwa itu adalah daging manusia, tetapi setelah Aku memakannya, aku langsung menyadari bahwa itu bukanlah daging manusia.
Pada suatu malam istriku diserang oleh seorang perampok ketika Aku sedang dalam perjalanan pulang sehabis lelah bekerja. Istriku menusuk perampok tersebut dengan pisau yang sedang dibawanya dan membunuhnya. Setelah menyelidiki kasus penusukan tersebut, polisi menyatakan bahwa itu adalah perlindungan diri yang dilakukan oleh wanita tersebut. Ketika Aku akan menjemputnya dari kantor polisi, dia mengatakan, “Ketika aku mendengar bel pintu kupikir itu adalah kamu, tetapi ternyata adalah perampok bertopeng yang langsung masuk segera setelah aku membuka pintu!” Sambil memeluknya dengan erat, Aku mengatakan, “Kau pasti sangat ketakutan, paling tidak sekarang kau aman”.
Aku sangat ketakutan semalam, setelah Aku membaca cerita yang sangat menakutkan pada suatuwebsite. Yang lebih parah lagi Aku sendirian di rumah karena orangtuaku pergi ke luar kota. Jadi, Aku menyalakan lampu di kamarku dan pada seluruh koridor yang menuntunku menuju kamar mandi, itu membuatku merasa lebih baik. Satu-satunya hal yang menakutkanku adalah ketika Aku selesai mandi dan kembali. Aku menyalakan lampu kamarku, dan pada saat bersamaan seekor kucing melompat ke atap rumahku dan membuat suara gaduh di dekat jendela kamarku. Hal itu membuatku terkaget-kaget.
Beberapa hari yang lalu pacarku mengirimiku e-mail dengan sebuah video sebagai lampirannya. Ketika kutonton video tersebut, Aku dibuatnya takut. Video tersebut menayangkan bagaimana pacarku melakukan bunuh diri, diawali dengan dia mengikatkan tali di sekitar lehernya dan melompat dari kursi. Mengapa pacarku mengirim sesuatu yang aneh seperti itu?? Upacara pemakamannya diselenggarakan besok, tetapi karena alasan tertentu Aku tidak mau hadir, tapi Aku sangat menyesali kepergiannya.
Aku telah bebas dari penjara minggu lalu. Sebelumnya, Asku telah membunuh empat orang, dan Aku juga telah menyesali peerbuatanku. Alasan mereka membebaskanku adalah karena mereka mengatakan bahwa Aku telah sembuh. Ayah dan ibuku tidak bekerja, mereka menghabiskan waktunya duduk di ruang keluarga di rumah. Kakak perempuanku berdiam diri di kamarnya sambil mendengarkan radio. Dia sudah berhenti kuliah. Sebelum Aku masuk penjara, Aku selalu bermain bersama adik laki-lakiku setiap waktu. Sekarang ia hanya tidur di depan televisi. Tak seorangpun dalam keluargaku bicara kepadaku lagi. Aku merasa kesepian. Aku harus membuat makanan sendiri dan mulai mencari pekerjaan.
Belajar untuk menjadi seorang dokter benar-benar memerlukan kerja keras, tetapi Saya mendapatkan nilai sempurna pada tes otopsi pada hari Jum’at lalu. Tetapi semua itu berkat bantuan dari teman sekamar Saya. Saya berharap dapat berterima kasih kepadanya, tetapi dia sudah tidak bersama kami lagi. RIP Jacob.
Pada akhir perang di Irak, seorang tentara Amerika menelpon kedua orangtuanya di kampung halamannya. “Hai Ayah dan Ibu”, kata tentara tersebut. “Mereka akan mengirimku pulang dalam beberapa hari. Ketika Aku pulang nanti, mau kan kalian mengurusku hanya untuk beberapa saat saja?”
Orangtuanya merasa sangat senang mendengar berita bahwa anaknya akan pulang ke rumah. “Tentu saja!” balas ayahnya. “Kau bisa tinggal bersama kami selama yang kamu mau”. Lalu anaknya berkata “Salah satu temanku tidak memiliki tempat tinggal untuk dituju, dan apakah Ayah dan Ibu keberatan jika ia ikut tinggal bersama kita sebentar saja?”.
“Tidak apa, temanmu selalu kami sambut dengan baik untuk tinggal di rumah”, kata ibunya.
“Tetapi ada yang harus kalian ketahui”, kata anaknya. “Temanku itu habis menginjak lading ranjau saat kami berperang. Dia kehilangan kedua tangan dan kakinya”.
Setelah berdiam cukup lama ibunya mengatakan, “Baiklah, tidak apa-apa jika hanya beberapa hari, tetapi sangat merepotkan untuk mengurus orang cacat. Itu akan menjadi beban bagi kami. Mungkin akan lebih baik jika kau dapat menemukan rumah sakit untuk sekumpulan veteran perang”.
Mendengar hal tersebut, tanpa basa-basi si anak langsung menutup telponnya.
Keesokan harinya, orangtuanya mendapat telepon dari komandan pasukan anaknya. Dengan sangat menyesal ia mengatakan bahwa anaknya bunuh diri. Mendengar kabar tersebut, orangtuanya kecewa. Beberapa hari kemudian, mayat anaknya dipulangkan ke Amerika menuju rumah orangtuanya. Ketika orangtua anak tersebut membuka peti matinya, mereka langsung menjadi sangat sedih dan menangis tersedu-sedu.
Akhir-akhir ini Aku mendapati bahwa anakku memiliki kemampuan aneh. Ia memiliki kebiasaan mengacungkan jarinya pada wajah seseorang sewaktu-waktu. Suamiku dan Aku menyadari bahwa jika anakku mengacungkan jarinya pada wajah seseorang seperti itu, berarti orang tersebut akan meninggal tiga hari kemudian. Tahun lalu ia mengacungkan jarinya pada kakeknya, dan pada tiga hari kemudian kakeknya meninggal karena serangan jantung. Beberapa bulan yang lalu, dia mengacungkan jarinya pada aktris terkenal yang ada di majalah. Tiga hari kemudian aktris tersebut meninggal dalam kecelakaan mobil. Hari ini, ketika Aku akan menyalakan televisi, anakku mengacungkan jarinya tepat ke arah layar. Ketika kunyalakan televisinya, terlihat di layar bahwa Presiden sedang menyampaikan pidatonya. Aku tidak percaya bahwa Presiden akan meninggal pada tiga hari ke depan, tetapi prediksi anakku memang tidak pernah meleset.
Pada suatu malam Aku diajak oleh kedua temanku untuk berburu hantu di sebuah rumah tua dimana dulunya pernah terjadi pembunuhan. “Aku dengar si pembunuh menjagal orang-orang ini”, kata salah satu temanku. “Pasti arwah mereka benar-benar marah”
“Ya, aku dengar ini adalah pembantaian massal”, sahut temanku yang lain. “Rupanya, si pembunuh mencongkel mata sang suami dan membacok sang istri dengan pisau yang besar. Kemudian dia mencekik anak-anaknya hingga tewas”.
“Apakah kalian benar-benar serius?” tanyaku, “atau kalian hanya menakut-nakutiku saja?? Kalian tahu betapa takutnya Aku terhadap hantu”.
Pintu depanpun kami buka. Kami berjalan sambil berpegangan tangan karena di dalam sana gelap total dan kami hanya berbekal satu lampu senter. Kami menelusuri ruang tamu dan dapur, kemudian turun ke ruang bawah tanah dimana pembunuhan keji tersebut terjadi. Kami masih bisa melihat dengan jelas darah bercipratan di tembok. Tempat ini memang benar-benar mengerikan, tapi kami tidak melihat satupun kejanggalan atau sesuatu yang aneh. Pada saat keluar dari ruang bawah tanah, Aku bertanya kepada temanku.
“Aku tidak melihat satupun hal yang aneh, bagaimana dengan kalian?”
“Aku tidak”.
“Aku juga tidak”.
“Aku tidak melihat apapun”.
Jadi memang benar-benar tidak ada hantu, Aku merasa lega…
Aku hidup di Osaka, Jepang dan sering menggunakan kereta bawah tanah untuk pergi bekerja pada pagi hari. Pada suatu hari, ketika Aku sedang menunggu kereta, Aku memperhatikan seorang pengemis berdiri pada sudut stasiun, bergumam pada dirinya sendiri ketika orang-orang melintas di depannya. Dia menggenggam sebuah mangkuk sambil mengharap belas kasihan orang lain.
Seorang wanita gendut melintas di depannya dan dengan jelas bisa kudengar pengemis itu mengatakan “Babi”. Wow, Aku berpikir pada diriku sendiri. Pengemis ini mengejek orang dan masih mengharap belas kasihan dari mereka?
Kemudian seorang karyawan berbaju rapi melintas di depannya, dan pengemis itu mengatakan “Manusia” Manusia? Aku tidak bisa membantahnya, jelas-jelas dia adalah manusia.
Keesokan harinya, Aku tiba di stasiun lebih awal, dan memutuskan untuk berdiri di dekat pengemis itu, dan mendengarkan gumaman anehnya. Lalu seorang pria kurus berjalan didepannya dan pengemis itu berkata “Sapi” Sapi? Pikirku. Orang ini terlalu kurus untuk disebut sapi. Dia lebih terlihat seperti ayam bagiku.
Beberapa menit kemudian, seorang pria gendut melintas dan pengemis berkata, “Kentang”. Kentang? Aku mengira dia akan memanggil orang-orang gendut “Babi”? Pada hari itu, saat bekerja, Aku tidak dapat berhenti memikirkan tentang pengemis itu dan kata-katanya yang membingungkan. Mungkin dia memiliki kemampuan aneh, pikirku. Aku menyelidiki tentang pengemis itu berkali-kali, Aku sering mendengar dia memanggil orang-orang dengan “Ikan” atau “Kambing” atau “Jagung” atau “Tomat”.
Suatu hari rasa ingin tahuku sudah tidak tertahankan lagi, dan Aku memutuskan untuk menanyakan langsung padanya. Aku mencoba untuk melintas di depannya, dia melihat ke arahku dan mengatakan, “Roti”. Aku meberikan recehan pada mangkuknya dan menanyakannya apakah ia memiliki semacam kemampuan fisik. Pengemis itu tersenyum dan mengatakan, “Ya, memang. Aku memiliki kemampuan untuk mengetahui apa yang terakhir orang makan ketika mereka melintas didepanku”. Aku tertawa karena Aku menyadari bahwa ia benar. Dia mengatakan “Roti”. Hal terakhir yang aku makan saat sarapan sebelum Aku berangkat kerja hari ini. Setelah itu pergi dan berhenti untuk mengamatinya lagi.
Malam ini sedang hujan deras sekali. Ketika kami sampai pada suatu tempat, Aku menghentikan mobilku di depan sebuah terowongan. Temanku dan Aku pernah mendengar rumor dan legenda bahwa terowongan ini berhantu. Mereka mengatakan ketika mengendarai mobil dan melintasi terowongan ini pada malam hari, hal yang aneh akan terjadi. Kami kemari untuk mengetes keberanian kami dan memastikan bahwa rumor tersebut benar. Terowongan ini letakknya sangat terpencil dan tidak banyak kendaraan yang melintas. Suasana angker dan menyeramkan langsung kami rasakan begitu memasuki terowongan ini. Aku menjalankan mobil dengan pelan, berharap sesuatu yang aneh benar-benar terjadi. Tetapi ketika kami mencapai ujung terowongan kami tidak melihat sesuatu apapun yang mengerikan.
Aku dan temanku kecewa. “Ayo kita melintas lagi”, kataku. Teman-temanku setuju dan Aku memutar mobilku saat di ujung terowongan.
Sekali lagi, kami tidak mengalami hal yang aneh. Aku memutar mobilku di dalam terowongan beberapa kali setiap kali kami hendak mencapai ujung. Setelah empat atau lima putaran, salah satu temanku berkata, “Lebih baik kita pulang saja teman-teman”. Kupikir dia benar, lama-kelamaan kami menjadi bosan. Dan suara hujan yang turun ke atap mobil kami semakin lama semakin mengganggu kami.
Akan tetapi ada sesuatu yang aneh dengan nada bicara temanku tersebut. Tepat sebelum kami keluar terowongan, kuhentikan mobilku dan melihat ke belakang. Aku menyadari bahwa salah satu temanku tersebut menggigil dan terlihat ketakutan. Teman-temanku yang lain menatapnya dan bertanya, “Apa yang salah denganmu? Apakah kamu melihat sesuatu??!” Lalu ia berkata, “Apa kamu tidak mendengarnya?” “Mendengar apa?” tanyaku.
Setelah terdiam cukup lama, ia mengatakan, “Hujan, suara hujan…”.
Pada suatu hari ketika Aku berumur 6 tahun, adik perempuanku tidak pernah berhenti menangis, dan itu sangat menggangguku. Jadi Aku bunuh adikku dan kulempar mayatnya ke dalam sumur tua yang sudah tidak ada airnya. Keesokan harinya ketika Aku menengok ke dalam sumur tersebut, mayatnya menghilang.
Ketika Aku berumur 12 tahun. Aku sedang berdebat dengan teman baikku mengenai masalah yang sepele. Dia membuatku marah, jadi kubunuh saja dia dan kulempar mayatnya ke dalam sumur tua itu. Keesokan harinya, ketika aku memeriksa sumur tersebut, mayatnya menghilang.
Ketika Aku berumur 17 tahun, pacarku hamil, dan Aku tidak ingin menjadi seorang ayah, jadi kubunuh dia dan kulempar mayatnya ke dalam sumur. Keesokan harinya ketika Aku melihat ke dalam sumur, mayatnya menghilang.
Ketika Aku berumur 25 tahun, Aku bekerja pada sebuah kantor dan bosku sangat kasar terhadapku. Aku sudah tidak tahan lagi, jadi kubunuh dia dan kulempar mayatnya ke dalam sumur… keesokan harinya, mayatnya menghilang.
Ketika Aku berumur 34 tahun, ibuku sakit dan berbaring di tempat tidur sepanjang waktu. Aku tidak mau mengurusnya, jadi kubunuh ibuku dan kulempar mayatnya ke dalam sumur. Keesokan harinya ketika Aku melihat ke dalam sumur, mayatnya masih berada di sana. Aku selalu memeriksa ke dalam sumur itu setiap hari tetapi mayat ibuku tidak pernah menghilang.
Seorang gadis bernama Lily bercerita kepada teman-temannya kalau ia memiliki rahasia gelap yang telah ia sembunyikan selama bertahun-tahun. Orangtuanya telah dibunuh ketika ia berusia 15 tahun. Ia mengatakan bahwa kakak laki-lakinya menggila dan menusuk ayah dan ibunya hingga tewas.
Teman-temannya terkejut mendengar cerita menyedihkan dari Lily tersebut. “Aku turut prihatin mendengarnya”, kata salah satu temannya. “Lalu apa yang terjadi pada kakakmu?”
“Dia langsung dibekuk polisi”, kata Lily. “Setelah melalui persidangan, pada akhirnya kakakku dijatuhi hukuman atas pembunuhan dan akan segera dieksekusi mati. Kau tidak akan percaya betapa sulitnya itu. Aku menjalani hidup dengan penuh kesedihan. Aku tidak bisa makan dan tidur, dan segera ingin melupakan kenanganku yang kelam tersebut. Hingga pada akhirnya Aku mengalami depresi berat yang benar-benar membuatku gila, bahkan amnesia yang memerlukan waktuku bertahun-tahun untuk pulih dan bisa menjalani hidup seperti biasa lagi”.
“Apakah kamu pernah menceritakan kisah ini pada orang lain sebelumnya?” Tanya temannya. “Tidak pernah”, sahut Lily. “Aku mulai bertanya-tanya, tapi hal tersebut tidak pernah terjawab. Saat Aku menemui kakakku sebelum eksekusi matinya, dia tidak mengucapkan sepatah katapun. Dia tidak pernah menjelaskan mengapa dia membunuh ayah dan ibu kita. Dia hanya memandangku dengan senyuman ketika eksekusi matinya dimulai”.
“Mungkin ada cara untukmu bisa mengetahui semua itu”, kata salah satu temannya. “Terserah padamu untuk mengikutinya atau tidak, tapi Aku kenal dengan seorang peramal. Dia bisa berkomunikasi dengan arwah, dan mungkin bisa membantumu mencari jawaban tersebut”.
Beberapa hari kemudian, Lily memutuskan untuk menemui sang peramal yang disarankan oleh temannya itu, dan berkonsultasi mengenai masa lalunya. Sang peramal mematikan lampunya, menyalakan lilin dan duduk di kursinya sambil menundukkan kepalanya, dan mulai masuk ke alam bawah sadarnya.
“Sekarang tanyakan padaku apapun yang kau inginkan”, bisik sang peramal. Lily lantas menanyakan, “Apa yang membuat kakakku kehilangan akalnya?” Dengan suara lirih sang peramal menjawab “Sebenarnya kakak laki-lakimu itu tidak pernah gila. Dia sepenuhnya sadar”. “Lantas apa yang menyebabkan kakakku membunuh kedua orangtuaku?” Tanya Lily. “Kakakmu sebenarnya hanya bertanggung jawab atas kematian satu orang”, jawab sang peramal. Tiba-tiba Lily menyadari semua itu. Dia lalu meneteskan air mata dan mulai menangis tersedu-sedu.
Aku benar-benar merindukan kakak perempuanku. Aku berumur 8 tahun dan kakakku 12 tahun. Aku hidup dalam keluarga yang sangat miskin, Aku dan kakakku selalu mengenakan baju yang sama setiap harinya dan teman-teman sekolah kami selalu mengejek kami setiap waktu. Tahun lalu kakakku melarikan diri dari rumah. Walaupun kami selalu berbagi tempat tidur, dia tidak pernah mengatakan padaku bahwa dia akan melarikan diri. Jika Aku mengetahuinya, Aku mungkin akan memintanya untuk membawaku pergi bersamanya. Ketika Aku bangun pada pagi harinya, ibuku mengatakan padaku bahwa kakakku menghilang. Orangtuaku telah mencarinya di manapun namun tidak berhasil menemukannya.
Tidak lama setelah itu, ibuku mengatakan padaku bahwa ia menang lotre. Ayahku mengatakan bahwa ia menemukan tiket itu di tempat pembuangan sampah. Ketika Aku melihat semua uang yang ada di dalam koper, Aku berpikir bahwa semua masalah kemiskinan yang kami hadapi akan berakhir. Ternyata Aku salah, orangtuaku sesegera mungkin pergi ke pasar swalayan. Ayahku membeli mobil baru dan sebuah televisi yang besar. Ibuku membeli pakaian baru dan banyak perhiasan. Akan tetapi mereka tidak membelikan Aku apapun.
“Apa yang terjadi ketika semua uang habis?” tanyaku kepada mereka.
“Tidak perlu cemas”, sahut ibuku. “Kami masih memilikimu”.
Aku rasa mereka benar-benar masih menyayangiku bukan?
Malam itu Nia mendengar berita yang mengejutkan. Salah seorang kakak laki-lakinya, Ronald, meninggal dunia karena kecelakaan. Mobil yang dikendarainya bersama saudara kembarnya, Billy, menabrak pohon. Billy hidup, namun Ronald tidak bisa diselamatkan nyawanya.
Pemakaman diselenggarakan pada keesokan harinya. Semua keluarga yang menghadiri pemakaman itu tampak sangat sedih, terlebih Billy. Sebagai sepasang saudara kembar, tentu mereka sangatlah dekat. Dari kejauhan, Nia melihat seorang pria sedang mencoba menghibur Billy. Pria itu, menurut Nia, sungguhlah tampan, tetapi dia tidak mengenal siapa pria itu. Ia hanya bisa mengasumsikan bahwa pria itu adalah sahabat baik Billy dan Ronald. Ketika pemakaman selesai, Nia mencari-cari pria itu, ingin berkenalan. Tetapi ternyata pria itu sudah hilang, barangkali pulang. Agak menyesal karena tidak sempat berkenalan dengan pria tampan tersebut, Nia akhirnya mengkuti keluarganya ke mobil. Seminggu kemudian, Billy meninggal dunia karena keracunan makanan.
Aku berada di sebuah stasiun, duduk di bangku dan menunggu kedatangan kereta. Tak lama kemudian, seorang wanita yang sedang menggendong bayi di dadanya duduk di sebelahku. Aku melihat ke wajah bayi yang manis itu. Wanita itu menyadari Aku melihat bayinya dan tersenyum kepadaku.
“Bayi Anda imut sekali”, kataku.
Dia tertawa dan menjawab, “Ini bukan bayi, tapi tas”.
Dia memutar bayi itu, melepas pakaian pada bayi itu dan menunjukkan risletting di perut bayi itu. Aku baru tersadar bahwa mata bayi itu terlihat seperti terbuat dari kaca.
“Wow”, kataku. “Itu tampak sangat realistis!”
“Ya, aku tahu itu”, dia menjawab dengan seyuman. “Membutuhkan kerja keras untuk membuat ini. Ini juga menyita banyak waktu. Tapi itu tidak mengapa bagiku, karena aku benci untuk membuang benda sia-sia. Aku suka daur ulang”.
Kemudian kereta berhenti. Diapun berdiri dan menaiki kereta tersebut. Aku sangat ingin menaiki kereta yang sama dengannya, tapi itu bukan kereta ke tempat yang kutuju. Lalu Aku duduk kaku dan melihat kereta pergi menjauh.
more tes psikopat dan cerita riddle lainnya :http://factinformationtruth.blogspot.com/2014/12/65-cerita-riddle_18.html

Tebak Kepribadian Lewat Makanan Kesukaan


Makanan Manis

Dalam Journal of Personality and Social Psychology disebutkan bahwa orang yang suka makanan manis ternyata tidak sulit menolong orang lain. Penelitian lain menyebutkan bahwa mereka yang suka makanan manis lebih mudah diajak berunding. Sifat lainnya, ternyata penyuka makanan manis cenderung keras kepala.

Makanan Asin

Sebaliknya, ketimbang memilih makanan manis, Anda lebih suka makanan asin dan cenderung gurih seperti keripik kentang, keripik singkong, keripik tempe, kacang asin dan masakan yang cenderung gurih, maka Anda adalah orang yang santai dan tidak terlalu pusing memikirkan masa depan. Anda tidak suka segala sesuatu yang ribet dan rumit. Prinsip Anda, go with the flow. Anda kurang suka membuat rencana-rencana dan lebih suka menikmati hidup yang spontan serta penuh kejutan. Anda suka berpetualang, suka mencoba hal baru dan percaya bahwa takdir akan membawa hidup Anda pada hal-hal menggembirakan.

Makanan Berbau Tajam

Tidak semua orang suka makanan jenis ini. Ada yang bilang, orang yang suka makanan pedas adalah orang yang pemberani dan cenderung mudah emosi. Mungkin ada benarnya, karena mereka yang suka makanan pedas atau berbumbu rempah tajam tercatat berani dan suka mengambil risiko. Penelitian yang dilakukan Penn State menemukan bahwa para siswa yang menyukai masakan pedas lebih menyukai kegiatan yang penuh tantangan dan berisiko. Selain itu, mereka yang suka makanan pedas dan berbumbu tajam cenderung fokus saat mengerjakan tugas dan cukup teratur dengan rencana masa depan mereka.

Makanan/Minuman Pahit

Anda suka kopi pahit, kalau makan cokelat lebih memilih dark chocolate, Anda juga tidak keberatan makan sayur daun semangka, sayur daun pepaya dan makanan pahit lainnya. Walau suka makanan pahit, bukan berarti Anda adalah pribadi yang tertutup dan tidak menyenangkan. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh City University of New York menemukan bahwa orang-orang yang menyukai makanan atau minuman pahit lebih tegas saat mengambil keputusan. Mayoritas dari mereka mampu memikirkan keputusan dengan cepat dan tepat. Mereka juga tidak pernah setengah-setengah saat mengerjakan sesuatu.

Coklat

Siapa yang suka cokelat? Rasanya semua orang menyukai makanan yang enak ini. Namun jika Anda tergila-gila dengan cokelat, berarti ini adalah kepribadian Anda. Dr. Alan Hirsc menyebutkan bahwa orang yang suka dark chocolate (pahit) merupakan orang yang ramah dan dapat menjadi pemimpin yang baik.Sedangkan mereka yang lebih suka milk chocolate justru merupakan orang yang lebih suka menyendiri. Bukan berarti dia tidak suka bergaul, namun ada masa-masa di mana dia membutuhkan waktu untuk tenang dan menikmati kehidupan seorang diri tanpa kebisingan. Mereka biasanya juga tidak banyak bicara, namun cukup menyenangkan.

Daging


Masakan jenis ini juga banyak penggemarnya. Anda yang suka daging seperti ayam, sapi, kambing dan sebagainya dikenal sebagai orang yang ramah. Menurut penelitian Monell Chemical Senses Center makanan yang tinggi protein bisa membuat seseorang mudah bergaul secara sosial.
Tidak heran jika orang-orang ini tidak bisa duduk diam sendirian, karena mereka akan menyapa orang lain untuk berinteraksi, sekalipun orang tersebut belum dikenalnya. Bisa berhubungan sosial dengan banyak orang akan membuat penyuka daging merasa puas dan bahagia dengan hidupnya.

Makanan manis, asin dan pedas

Yang terakhir ini juga punya banyak penggemar. Anda tidak pilih-pilih makanan, baik makanan yang rasanya asin atau manis sama-sama Anda sukai. Sekali waktu Anda suka cupcakes manis, di waktu yang lain Anda lebih suka makan pizza dengan toping keju asin dan gurih. Orang seperti apakah Anda?Ternyata, orang yang suka makanan manis dan asin secara seimbang adalah orang yang lebih suka sendirian. Mereka biasanya introvert dan tertutup, terlebih lagi pada orang yang baru dikenal. Namun, mereka juga orang yang punya sisi kreatif yang besar. Mereka selalu punya gagasan dan biasanya cerdas.

Setiap manusia punya karakter yang berbeda-beda. Ada yang percaya perbedaan karakter itu bisa dilihat dari zodiak, shio, dan sebagainya. Sebenarnya setiap karakter manusia ditentukan dari gen yang dibawa dari orang tua, termasuk bagaimana kondisi lingkungan di mana dia dibesarkan. Namun tidak menutup kemungkinan, kita bisa membaca karakter diri sendiri dan orang lain dengan mudah.

Kemampuan untuk membaca karakter sebenarnya bukan hal yang selalu berkaitan dengan hal gaib atau ramalan. Dalam ilmu pengetahuan modern, kita mengenal berbagai tes psikologis untuk mengetahui karakter seseorang. Namun secara lebih mudah, Anda bisa mengetahui karakter dengan hanya melihat bagaimana seseorang menggenggam tangannya dan bagaimana caranya menyilangkan tangan di depan dada.

GENGGAMAN TANGAN 

Bagaimana seseorang menggenggam tangannya sendiri dan bagaimana caranya menyilangkan tangan di depan dada adalah hal yang otomatis dan tidak dipikirkan. Ada orang yang mendekap tangan kanan di atas tangan kiri, ada juga yang sebaliknya. Kedua orang ini memiliki karakter yang berbeda dan berkaitan dengan fungsi kedua otak.

Coba Anda buat genggaman tangan seperti gambar di atas, lalu buat pose menyilangkan tangan di depan dada. Inilah karakter Anda yang akan terbaca:

Anda menyilangkan tangan dengan posisi tangan kanan di atas tangan kiri, dan jempol kanan di atas jempol kiri saat menggenggam

Anda adalah orang yang kritis dan berpikir sebelum bertindak. Banyak orang mengatakan Anda adalah pemikir dan terlalu banyak berpikir ketika menghadapi masalah. Namun semua itu dilakukan agar Anda mendapatkan kesimpulan mendalam.

Jika Anda menyilangkan tangan dengan posisi tangan kanan di atas tangan kiri, tetapi posisi jempol kiri di atas jempol kanan saat menggenggam

Anda tampak cuek dan tidak peduli pada masalah yang datang, namun sebenarnya Anda memikirkan hal tersebut secara logis dan menarik kesimpulan mendalam. Anda cenderung memikirkan banyak hal sendirian.

Jika Anda menyilangkan tangan dengan posisi tangan kiri di atas tangan kanan, dan posisi jempol kiri di atas jempol kanan saat menggenggam

Anda adalah orang yang sangat cuek dan kurang peduli dengan sekitar. Anda cenderung meninggalkan masalah dan beranggapan bahwa hidup itu seperti air yang mengalir, tidak perlu pusing dan ikuti saja kata hati.

Jika Anda menyilangkan tangan dengan posisi tangan kiri di atas tangan kanan, tetapi jempol kanan berada di atas jempol kiri saat menggenggam

Anda orang yang tampaknya serius dan memikirkan banyak hal, namun sebenarnya Anda juga membawa kata hati dijalan dengan logika. Intinya, Anda tidak akan lari dari masalah, namun saat Anda harus mengutamakan naluri ketimbang logika, Anda akan memilih nurani Anda.

Sesuai atau tidak, kembali lagi kepada Anda karena tes ini sangat sederhana. Apakah cocok dengan kepribadian Anda?

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.