Wednesday, December 24, 2014

Kumpulan Test Psikologi ( Kepribadian ) Part IV




Apakah sebuah pena dan selembar kertas sudah ada di depan Anda? Jika sudah, mari kita mulai!

1) Anda mengintip ke laut, apa yang Anda rasakan? Fokus hanya pada kesan pertama Anda. Anda bisa menutup mata Anda untuk lebih merasakannya... 2) Anda berjalan melalui hutan dan melihat tanah. Tuliskan apa yang Anda rasakan!

3)Apa yang Anda rasakan ketika melihat burung camar terbang? Tidak apa-apa jika dalam kasus ini Anda membuat dengan respon cepat.

4)Bagaimana dengan sekawanan kuda? Tuliskan hal pertama yang terlintas dalam pikiran, hindari berpikir terlalu lama.

5)Anda berada di padang gurun, berdiri di samping dinding dengan lubang kecil. Di belakangnya Anda melihat sebuah Oasis. Apa tindakan Anda? Jangan menulis hanya pikiran dan perasaan Anda, tetapi fokus pada apa yang akan Anda lakukan dalam situasi ini.

6)Anda masih berada di padang gurun, benar-benar kelelahan dan kehausan. Secara tidak sengaja Anda melihat sebuah kendi air. Sekali lagi, tindakan Anda adalah apa yang penting dalam pertanyaan ini. Jawaban Anda mungkin terdengar dangkal, tapi tetap tuliskan saja!

7)Anda tersesat di hutan di malam hari dan melihat sebuah rumah dengan lampu menyala. Tulis apa yang akan Anda akan lakukan?

8)Anda berada di dalam kabut. Sekali lagi, fokus pada tindakan dan tuliskan bagaimana Anda akan bersikap!






Di bawah ini kami sajikan beberapa tes psikologi untuk mengetahui kepribadian dan kata hati kamu..

1. Pakaian rumah paling bisa menunjukkan kepribadian seseorang, pakaian rumah yang bagaimana yang paling sering anda kenakan?

A. Celana pendek
B. Daster
C. Rok pendek
D. Rok panjang
2. Kamu sedang bermimpi. Kamu sedang terintimidasi dan berusaha sekuat tenaga untuk lari dari sesuatu yang mengejarmu di suatu tempat yang gelap gulita. Karena ketakutan kamu tidak bisa berlari dengan cepat. Dan lagi, kabut perlahan-lahan mulaimenutup jalan. Dari beberapa hal berikut, yang manakah yang mengejarmu?
A.Orang yang tak terlihat/tanpa bentuk
B. Seorang guru yang sedang marah
C. Makhluk Misterius yang belum pernah kamu lihat
D. Serigala kelaparan
3. Kamu sedang pergi ke gunung untuk menikmati kemah bersama teman-teman mu. Segera setelah kalian sampai, kalian mulai mempersiapkan diri untuk menyambut matahari terbenam. Dari pekerjaan berikut manakah yang kamu ambil?
A. membangun tenda
B. memancing di sungai
C. mengumpulkan kayu bakar
D. membuat api di tungku
E. mencari makan di hutan
4. Ketika bangun di pagi hari, kamu telah berubah menjadi seekor binatang.Yang manakah binatang tersebut?
A. Kucing
B. Singa
C. Panda
D. Kuda
5. Pada lburan panjang berikutnya, kamu ingin melakukan suatu perjalanan wisata. Dari daerah-daerah tujuan berikut ini, kamu ingin pergi kemana?
A. Laut
B. Gunung
C. Objek wisata baru yang ada di kota
D. Perjalanan yang tanpa tujuan

6. Diantara peralatan sekolah ini, mana yg kamu pilih?
A. Pensil
B. Buku
C. Penghapus
D. Tas
E. Termos
F. PR
G. Pulpen

7. Ada sebuah cermin ajaib yang bisa membuat orang terlihat cantik dari penampilan sebenarnya. Bagaimana bentuk cermin tersebut?
A. Cermin yang berbentuk bulat
B. Cermin persegi
C. Cermin berbentuk segi tiga
D. Cermin yang berbentuk oval

Makna dari pilihan mu: 

1. A. kepribadian anda sangat murah hati, biasanya tidak membuat perselisihan, agak kekanakan, terkadang merasa tidak cocok dengan kehidupan nyata, sifat kekanakan anda yang lugu dan polos, sangat disukai dan disayangi orang, bahkan memiliki banyak teman!
B. Anda adalah orang yang memiliki kewaspadaan yang tinggi terhadap orang lain, tetapi penampilan diri sendiri menunjukkan hasrat yang tinggi, suka berpergian ke mana-mana: jika suka memakai daster yang longgar, berarti menunjukkan anda berharap bisa mendapatkan kelonggaran di rumah, menghilangkan tekanan sehari-hari.
C. Anda memiliki sensitifitas yang tinggi terhadap gaya trendi, rasa ingin tahu yang tinggi, terkadang merasa frustasi karena tidak bisa memuaskan nafsu keinginan: anda tidak sabaran, tidak suka kelah, demi mencapai keberhasilan akan berusaha sekuat tenaga.
D. Anda sangat memperhatikan dandanan penampilan luar anda, sangat peduli akan kesan orang lain terhadap anda, memiliki harga diri yang tinggi, paling takut kekurangan diri sendiri diketahui oleh orang lain. Harapan agar keluarga bisa hidup bahagia juga sangat tinggi.

2. A. Kamu adalah tipe orang yang sangat peduli akan atmosfer suatu tempat. Kamu sering merasa terasingkan. Misalnya ketika kamu datang ke suatu tempat dan mencoba berbicara, keadaan tiba-tiba menjadi sepi dan kamu berpikir bahwa penyebabnya adalah kamu.

B. Kamu termasuk tipe orang yang percaya diri.

C. Kamu memiliki ketakutan yang tak berdasar, kepribadian yang penuh rasa gentar. Bersemangat tapi takut da gugup.

D. Benci berurusan dengan seseorang dari masa lalu mu.

3. A. tipe seorang pemimpin yang tempramen. Kamu memiliki karakter yang tenang, namun di lubuk hati kamu ingin merebut semuanya.

B. Dalam pikiran mu kamu selalu ingin terlihat menonjol, dapat di katakan kamu memiliki keinginana yang kuat untuk menarik perhatian orang.

C. Memiliki kepribadian yang pemalu dan tidak suka menjadi sorotan.Seris dan terkesan bisa dipercaya.

D. Bisa di bilang kamu memiliki kepribadian yang penyayang

E. Bisa dikatakan dalam menjalani hidupmu kamu sangat boros.

4. A. Simbol rasa santai

B. Simbol status dan nama baik

C. Simbol popularitas

D. Simbol petualangan (suka mencari pengalaman)

5. A. Tingkat stressmu sebanyak 80%

B. Tingkat sterssmu 60%

C. Tingkat stressmu 0%

D. Kamu tidak tau sedang sedih atau senang

6. A. Pensil - Kamu adalah orang yang tegar, walaupun disakiti kamu akan mudah menghapusnya, layaknya pensil yg bisa dihapus....
                 
B. Buku - kamu adalah contoh bagi setiap orang atau penunjuk bagi setiap orang, selalu dikagumi layaknya sebuah buku yang mengajari orang tentang pemahaman ilmu....

C. Penghapus - kamu org yang pemaaf, mudah sekali menghapus kesalahan orang laen. Namun terlalu pemaafnya kamu sampai-sampai ada yg anggap remeh. Layaknya penghapus sehabis hapus akan dilupakan.

D. Tas - kamu adalah penompang keluarga, artinya kamu akan selalu melindungi keluargamu, baik materi maupun mental. Layaknya tas yg selalu melindungi alat2 sekolah kamu.

E. Termos - kamu adalah tman yang selalu memenuhi kebutuhan temanmu sendiri, walaupun terkadang kamu mempunyai sifat egois. Layaknya termos yg berisikan air, yg selalu memenuhi kbutuhan kita, pada saat kita haus.

F. PR - terkadang kamu menjadi yang paling dibenci, tapi terkadang orang menyukaimu. Kamu termasuk org yg moody dan susah ditebak. Layakny PR kadang susah dan kadang gampang.

G. Pulpen - kamu adalah org yang tidak mau disalahkan, dan selalu menganggap dirimu itu selalu betul dan perfect. Layaknya sebuah pulpen apabila sudah salah, maka akan susah dhapus.
7. A. Kamu adalah tipe orang yang akan besar kepala jika diuji
B. Kamu memiliki keyakinan yang lebih pada kemampuanmu dari pada penampilan mu
C. Kamu tidak mempedulikan penampilan lebih dari yang diperlukan
D. Kamu cukup yakin dengan penampilan mu



Jika di sebuah meja dihidangkan:

Es Krim
Susu
Permen
Cake
Mie
Pizza
Air Putih

Mana yang kamu ambil lebih dulu?
1. Es Krim: kamu mencintai seseorang hanya sementara dan bukan cinta sejati

2. Susu: kamu mencintai seseorang tulus dan putih

3. Permen: kamu mencintai seseorang karena tampan/cantik

4. Cake: kamu tak tulus mencintai, ada orang lain yang kamu cintai selain dia

5. Mie: kamu mencintai untuk selamanya dan tulus

6. Pizza: kamu mencintai karena hartanya

7. Air Putih: kamu mencintainya apa adanya, cintamu suci dan murni

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.