Wednesday, December 24, 2014

Kumpulan Test Psikologi ( Kepribadian ) Part VI

Kokologi #31



Bayangkan, Anda berada pada jaman ketika segalanya dicuci dengan tangan dan digantung sampai kering. Baju-baju kotor mulai menumpuk. Anda benar-benar harus mencucinya hari ini. Ketika melihat ke angkasa, Anda melihat awan gelap pertanda akan hujan. Apa yang terlintas di pikiran Anda?
A. “Oh tidak, kau pasti bercanda! Maksudmu aku harus menunggu sampai besok? Apa yang akan aku pakai?”
B. “Tunggu saja sebentar dan lihat apakah cuaca akan cerah.”
C. “Yah, aku rasa tidak harus mencuci hari ini.”
D. “Aku akan tetap mencuci biarpun hujan atau tidak.”











Jawaban Anda terhadap cucian menunjukkan ukuran stress yang dirasakan dalam kehidupan.

A. “Oh tidak, kau pasti bercanda! Maksudmu aku harus menunggu sampai besok? Apa yang akan aku pakai?”
Tingkat Stress : 80.
Anda membiarkan segala hal-hal kecil yang buruk mempengaruhi Anda. Sekarang stress telah menumpuk tinggi sehingga gangguan terkecil saja dapat membuat Anda kesal seharian. Sudah saatnya Anda beristirahat dan sanai sebelum hal itu mempengaruhi kesehatan.

B. “Tunggu saja sebentar dan lihat apakah cuaca akan cerah.”
Tingkat Stress : 50.
Anda tidak dipenuhi stress dalam hidup. Anda tetap dapat tenang ketika segala sesuatu tidak berjalan seperti yang direncanakan. Teruslah berusaha menyelesaikan masalah yang dapat Anda pecahkan ketika muncul. Anda akan baik-baik saja. Ingat, tidak semua stress itu buruk. Biarkan stress dalam hidup memotivasi Anda.

C. “Yah, aku rasa tidak harus mencuci hari ini.” 
Tingkat Stress : hampir 0.
Anda tidak membiarkan masalah kecil mengganggu dan tidak punya alasan untuk kuatir. Anda mungkin sudah yakin dengan filosofi tenang. Anda tidak dapat menghentikan hujan dengan menguatirkannya.

D. “Aku akan tetap mencuci biarpun hujan atau tidak.”
Tingkat Stress : mendekati 100. 
Anda merasakan stress yang tinggi dalam hidup, sehingga mengabaikan kenyataan dan berusaha mencapai hal yang mustahil. Ketika gagal, Anda akhirnya berhadapan dengan masalah yang lebih besar dan lebih banyak stress dari sebelumnya. Jika meluangkan waktu untuk santai dan memikirkan semuanya. Anda akan melihat berapa banyak usaha yang terbuang. Memakai kaos kaki yang sama sehari lagi tidak akan membunuh Anda.

Kokologi #32



Bayangkan jika anda sedang berjalan di tengah gurun pasir. Anda tahu bahwa perjalanan ini adalah perjalanan yang sangat berat. Setelah 12 jam anda berjalan, anda tidak menemukan apapun dan terik matahari terus menerus mengeringkan sisa sisa harapan.
Bekal anda pun akhirnya habis tanpa ada apapun yang bisa diminum, sementara anda tahu bahwa perjalanan masih panjang.

Tiba tiba terlihat seberkas hijau yang semakin lama semakin jelas bentuknya. Sebuah OASIS! Disekitarnya dipenuhi pohon peneduh yang rasanya mampu mengobati semua penderitaan anda.
semakin anda mendekat, tampaklah satu sosok sedang berada disana. siapakah yang anda harapkan sedang berada disana???
jawab secara spontan!!!











Siapapun yang menjadi jawaban anda, ia adalah orang yang anda anggap mampu mengobati, menentramkan hati, dan menjadi penyejuk dikala terik kehidupan membakar. ^_^
Kokologi #33



Kita sedang membayangkan diri kita memakai parasut dan sedang menikmati detik demi detik melayang turun di angkasa. Pemandangan apa yang kamu lihat dari sana???

A. hamparan padang rumput berhias bunga bunga cantik
B. dari kiri kekanan cuma terlihat tumpukan berbatu
C. wow. ada binatang liar super ganas yang sudah siap menyambut kita dengan mulut terbuka
D. sebuah sunyai yang mengalir











A. hamparan padang rumput berhias bunga bunga cantik
Menunjukan tingginya rasa OPTIMIS

B. dari kiri kekanan cuma terlihat tumpukan berbatu
Menggambarkan sikap yang selalu waspada

C. wow. ada binatang liar super ganas yang sudah siap menyambut kita dengan mulut terbuka
Tidak pernah melewatkan kesempatanuntuk tertawa bahkan saat di timpa masalah

D. sebuah sunyai yang mengalir
Terlalu sibuk berpikir dan lebih memanfaatkan energi yang ada untuk bersiap menyambut apapun yang terjadi

Kokologi #34



Bayangkan Anda sedang tersesat di gua besar yang dalam dan berkeliling di jalan yang beliku-liku. Selagi Anda mencari jalan kembali ke atas, seekor kelalawar terbang di atas Anda dan membisikkan sesuatu di telinga. Dari pilihan jawaban di bawah ini, apa yang dikatakan oleh makhluk itu?

A. "Aku tahu dimana jalan keluarnya."
B. "Mari kutunjukkan jalan keluarnnya."
C. "Teruslah mencari."
D. "Kau tidak akan pernah dapat keluar dari sini."
















Penjelasannya adalah 

A. "Aku tahu dimana jalan keluarnya."
Anda cenderung menjadi orang yang sibuk dan mengetahui segalanya. Tidak diragukan Adna selalu bersedia memberikan bantuan atau sedikit nasihat. Tapi kadang-kadang Anda berusaha membantu walaupun tidak dibutuhkan. Akhirnya Anda kelihatan seperti orang yang suka mencampuri urusan orang lain. 
Nah loh ( ԓ'̀ . '́)ԓ

B. "Mari kutunjukkan jalan keluarnya."
Kebesaran hati dan ketidakegoisan Anda menjadi teladan yang baik bagi orang lain. Orang-orang merasakan kekuatan dan kepedulian Anda dan dapat terhibur hanya dengan mengetahui bahwa Anda ada di sana ketika muncul masalah. 

C. "Teruslah mencari."
Anda tetap menjaga jarak karena rasa hormat Anda terhadap orang lain. Bukannya Anda tidak suka menolong, tapi Anda hanya memberikan bantuan sesedikit mungkin ketika dimintai pertolongan. Dan biasanya mendorong orang untuk menyelesaikannya sendiri. Prinsip tidak ingin mencampuri masalah adalah pendekatan jangka panjang terbaik dalam menolong orang lain menemukan kedewasaan dan kemandirian. 

D. "Kau tidak akan pernah dapat keluar dari sini."
Ketika melihat seseorang yang sedang sedih, gerakan pertama Anda adalah menendang mereka. Mungkin Anda biasa merasakan kesenangan di atas kemalangan orang lain. Tapi tidak berarti hal itu adalah sikap yang baik. Sikap Anda tidak akan membuat Anda memiliki banyak teman atau menolong Anda dalam mempertahankan 2 teman yang sudah ada. 
Maka waspadalah waspadalaaahhhh (۳ ˚Д˚)۳


Kokologi #35



Anda sedang berjalan di luar, tiba-tiba turun hujan lebat. Bahkan jika Anda berlari dengan cepat, Anda masih lima menit jauhnya dari tujuan. Mana yang Anda lakukan dari pilihan di bawah ini?

A. Saya akan mencari tenda atau pohon untuk berteduh dan menunggu sampai hujan berhenti.
B. Saya tidak tahu berapa lama hujan akan rurun, jadi saya akan berlari ke tempat tujuan secepat mungkin. 
C. Saya akan mencari apakah ada orang di sekitar saya yang membawa payung atau toko yang menjual payung. 
D. Saya selalu membawa payung di tas ketika pergi keluar. Jadi saya gunakan saja.














Hujan badai melambangkan kekuatan yang tidak dapat diramalkan dan dikendalikan dalam hidup. Secara spesifik, jawaban Anda menunjukkan bagaimana kecenderungan Anda bertindak ketika perselisihan muncul di antara Anda dan orang yang dicintai atau teman.

A. Saya akan mencari tenda atau pohon untuk berteduh dan menunggu sampai hujan berhenti.
Anda adalah tipe orang yang menunggu sampai orang lain yang berselisih dengan Anda menjadi tenang sebelum berusaha menyelesaikan perselisihan. Anda lebih suka membiarkan mereka mengomel dan meracau sampai mereka mulai tenang, kemudian menjelaskan persoalan secara tenang dan obyektif. Beberapa orang berkata ini adalah pendekatan yang baik, yang lain mengatakan itu adalah pendekatan yang terus terang.

B. Saya tidak tahu berapa lama hujan akan turun, jadi saya akan berlari ke tempat tujuan secepat mungkin.
Anda tidak peduli tentang akhir dari perselisihan. Anda tetap mengeluarkan pendapat. Anda yakin benar dan jika mereka menjadi marah, Anda menjadi lebih marah. Jika mereka mulai berteriak, Anda mulai memekik. Ini membuat Anda menyenangkan untuk diajak berdebat, tapi paling tidak sangat mudah mengetahui posisi Anda dalam sebuah pokok permasalahan.

C. Saya akan mencari apakah ada orang di sekitar saya yang membawa payung atau toko yang menjual payung.
Anda tidak menyukai konflik dan konfrontasi. Jadi Anda berusaha menenangkan orang lain jika ada perselisihan. Malangnya, kadang-kadang hal itu malah membuat segala sesuatu menjadi lebih buruk. Mungkin Anda perlu mempertahankan pendapat dan bertahan dalam badai sekali-kali.

D. Saya selalu membawa payung di tas ketika pergi keluar. Jadi saya gunakan saja.
Anda pikir memiliki jawaban untuk semua tuduhan dan pembenaran bagi semua kesalahan. Bagi Anda, sebuah perdebatan dapat menjadi kesempatan mengasah kemampuan berdebat. Di mata orang lain, Anda terlihat licin, mengesalkan dan tidak tulus. Tapi Anda mungkin memiliki penjelasan untuk itu juga. 

Kokologi #36



Semalam Anda datang ke konser. Ketika pulang, Anda membayangkan ada di atas panggung. Kira-kira alat musik apa yang ingin anda mainkan?

A. Biola
B. Bass
C. Terompet
D. Suling















Alat musik adalah lambang lawan jenis. Gabungan anda dan alat musik menunjukkan bagaimana anda melihat diri anda sendiri membuat melodi cinta. ^_^

A. Biola
Biola membutuhkan gerakan jari yang sensitif dan sentuhan yang lembut untuk menghasilkan suara dari senar-senarnya. Anda melihat diri anda sendiri sedang menikmati kesadaran yang sama dan kemampuan mencari dan memainkan titik-titik paling sensitif pasangan anda. Ada rasa petualangan dalam menciptakan musik yang indah dengan tangan dengan terus memainkan not not yang serupa.

B. Bass
Ada perasaan mendapatkan kekuatan dari memainkan bass yang besar dan menghasilkan erangan yang dahsyat. Dalam cinta, keahlian anda terletak pada kemampuan membuat pasangan anda mengikuti kehendak anda, memegang kendali sepenuhnya, membawa kekasih ke dalam kesenangan yang tidak pernah dibayangkan. Anda tidak pernah meminta ijin, tapi karakter itulah yang membuat anda sangat menarik.

C. Terompet
Tidak ada yang lain, mulut anda adalah senjata terkuat dari gudang senjata anda. Apakah membisikkan kata-kata cinta ke telinga pasangan atau menjelajahi kekasih dengan bibir.

D. Suling
Suling membutuhkan kesabaran tinggi bagi yang menguasai dengan baik. Anda menunjukkan kesabaran yang sama dengan membuat letih pasangan dengan ketekunan, tekad, dan stamina anda. Pasangan seringkali lengah ketika berpikir, bahwa itu hanya merupakan pertunjukan singkat tapi berubah menjadi konser utuh dalam enam gerakan.

Kokologi #37



Saat tersesat di hutan seharian dan kelaparan, apa yang kamu lakukan ketika menemukan sebuah rumah yang terbuat dari permen???

A. mulai makan apa saja yang terlihat di depan mata
B. wajib mencoba sebanyak mungkin permen yang ada
C. begitu menemukan permen kesukaan, baru kitra mengisi perut dan tidak tertarik menjamah permen yang lain
D. Gawat,,, kita gak suka permen lebih suka keripik kentang.














Penjelasannya adalah...

A. mulai makan apa saja yang terlihat di depan mata
Anda polos seperti anak kecil, sehingga mudah dimengerti dan diterima oleh orang lain walaupun terkadang gampang ditipu juga.

B. wajib mencoba sebanyak mungkin permen yang ada
Anda merupakan orang yang tidak keberatan bertemu banyak orang, tapi belum tentu bersedia berhubungan lebih dalam dengan seseorang.

C. begitu menemukan permen kesukaan, baru kita mengisi perut dan tidak tertarik menjamah permen yang lain
Anda adalah orang yang terbiasa membatasi diri. Anda selalu merasa sudah cukup bila menemukan satu orang dengan minat dan selera yang sama.

D. Gawat,,, kita gak suka permen lebih suka keripik kentang.
Anda berusaha terlihat berbeda dengan orang lain, termasuk dalam memilih teman.

Kokologi #38



Anda tersesat saat sedang berjalan-jalan di hutan.
Lalu, di sana Anda menemukan sebuah rumah...
Ketika Anda masuk,

A. Di dalamnya ada kursi, berapakah jumlahnya?

B. Di dalamnya ada tangga. Berapakah jumlah anak tangganya?

C. Ada orang yang berdiri di atas tangga??
Siapakah dia?














Rumah adalah simbol keluarga di masa depan...
Dengan kata lain, rumah menunjukkan perkawinan.

A. Kursi menunjukkan jumlah anak yang kamu inginkan di masa depan.

B. Tangga menunjukkan umur saat kamu menikah.
(Tambahkan jumlah anak tangga dengan umur kamu sekarang.)

C. Orang yang berdiri di ujung tangga menunjukkan orang yang
ingin kamu nikahi di masa depan nanti!

Kokologi #39



Makelar real estat yang baik mengerti betul kemauan klien. Baik apartemen satu ruangan tipe studio atau tiga kamar tidur tipe cape cod dengan sebuah halaman, klien umumnya mencari lebih dari sekedar empat dinding dan sebuah pintu. Mereka mencari tempat yang dianggap sebagai rumah. Model showroom dirancang dengan pemikiran itu. Desain interior dan perabotnya dipilih secara hati-hati untuk menciptakan perasaan pada calon pembeli rumah : “inilah tempat dimana aku ingin tinggal. Inilah tempat tinggalku.”
Anda baru saja melihat sebuah model rumah dan sekarang sedang mempertimbangkan apakah ingin membelinya atau tidak. Kesempatan melihat-lihat rumah tidak tergesa-gesa. Anda memiliki kesempatan menanyakan pertanyaan yang telah dipersiapkan. Ada satu bagian rumah yang masih ingin anda lihat lebih lama lagi sebelum membuat keputusan akhir. Bagian mana yang ingin anda periksa lagi?

A. Kamar mandi.
B. Kamar tidur.
C. Ruang makan / dapur.
D. Teras / taman.














Dalam analisis psikologi, rumah menggambarkan tubuh. Pencarian terhadap rumah baru berhubungan dengan perbaikan fisik anda. Oleh karena itu, bagian rumah yang paling diminati berhubungan dengan cara anda mencari bagian tubuh yang ingin disempurnakan. Secara lebih spesifik, ruangan di rumah yang tidak memuaskan menunjukkan faktor-faktor apa yang cenderung menghalangi diet, olah raga, atau rencana perbaikan diri.

A. Kamar mandi.
Kamar mandi adalah tempat tubuh dibersihkan dan mewakili dorongan ke arah pembaharuan dan pembersihan diri. Anda yang memilih kamar mandi sebagai sumber ketidakpuasan secara intuisi berarti komitmen memperbaiki diri mungkin tidak cukup kuat.

B. Kamar tidur.
Kamar tidur berhubungan dengan keinginan relaksasi dan kenyamanan. Anda yang ingin melihat kamar tidur lebih lama sebenarnya ingin lebih lama melihat tempat tidur, yaitu untuk membuka sepatu dan tidur di bawah selimut. Masalah anda bukanlah diet atau latihan fisik, tapi semua kegiatan yang terlibat di dalamnya.

C. Ruang makan / dapur.
Ruangan ini memiliki hubungan yang kuat dengan keinginan pada makanan, dan makanan itu sendiri. Itulah hal-hal yang muncul di pikiran ketika bermaksud mengadakan perbaikan diri secara rutin. Menjaga tubuh akan mudah jika anda mau makan.

D. Teras / taman.
Teras atau taman berhubungan dengan relaksasi dan kesegaran jiwa – tempat beristirahat dan bersantai. Jika ingin melihat taman lebih banyak, kemungkinan besar anda sedang tertekan dan stres. Stres dapat membuat anda enggan berolahraga, malas makan, letih, dan tidak bergairah. Langkah pertama perbaikan tubuh adalah menghilangkan beban pikiran.

Kokologi #40



Suatu hari, Anda menemukan binatang yang bisa bicara. Di antara 4 binatang di bawah ini, binatang apa yang Anda harapkan punya kemampuan tersebut?

A. Domba
B. Kuda
C. Kelinci
D. Burung
















Jawaban Anda menggambarkan hubungan yang ingin Anda jalani dengan pasangan Anda. Dan berikut penjelasannya. 

A. Domba
Walaupun tidak bicara tapi Anda dan pasangan saling tahu isi hati masing-masing, dengan kata lain Anda dan pasangan Anda berkomunikasi 'heart to heart'. Model hubungan seperti ini ada pada hubungan Habibie dan Ainun. 

B. Kuda
Hubungan Anda dan pasangan saling terbuka, kebebasan mengungkapkan pendapat, tidak ada rahasia-rahasiaan.

C. Kelinci 
Anda menginginkan hubungan yang biasa dimana Anda selalu merasa nyaman dan saling mencintai.

D. Burung
Anda mengharapkan hubungan jangka panjang dengan pasangan Anda.

Kokologi #41



Jika Anda seorang aktor yang berperan dalam drama pengadilan, karakter mana yang dibayangkan sebagai diri Anda?

A. Pengacara.
B. Detektif
C. Tersangka
D. Saksi















Dalam istilah psikologi, aktor diasosiasikan dengan jiwa sosial, wajah yang Anda gunakan untuk berurusan dengan dunia luar. Membayangkan diri Anda sebagai aktor memberikan kebebasan untuk memainkan peran sebagai diri sendiri. 

A. Pengacara
Secara normal Anda tetap tenang di bawah tekanan. Anda jarang membiarkan orang lain melihat Anda berkeringat. Tapi Anda juga memiliki wajah lain yang muncul hanya saat ada tekanan yang paling kuat. Kombinasi ketenangan dan gairah yang berapi-api membuat Anda mampu melewati situasi yang paling berat sekalipun. 

B. Detektif
Anda tidak terpengaruh dengan kekacauan dan kebingungan dan selalu dapat menguasai diri saat orang lain tidak. Orang-orang merasakan dan menghormati ketenangan dan cenderung meminta bantuan ketika dalam kesulitan. 

C. Tersangka
Sekilas Anda nampak tegar dan tidak peduli. Tapi dibalik itu semua, Anda kurang sesuatu yang diperlukan untuk melihat peperangan sampai akhir. Ketika segalanya menjadi sulit, Anda menghabiskan waktu dengan mengira-ngira dan menilai diri sendiri daripada menyelesaikan masalah. Mungkin ini minat terbaik Anda untuk bekerja sama dengan orang yang dapat mengatasi segala sesuatu dengan lebih praktis. 

D. Saksi
Anda mungkin terlihat dapat bekerjasama dan suka menolong dalam situasi apapun. Tapi fleksibilitas dan keinginan menyenangkan orang lain juga membuat Anda menjadi sumber masalah lain. Dengan berusaha selalu menyenangkan orang lain. Akhirnya Anda menjadi tidak konsisten bahkan sedikit tidak dapat dipercaya. Jangan terlalu khawatir tentang apakah pernyataan Anda akan membuat orang lain senang atau tidak. Satu-satunya hal yang harus Anda lakukan adalah menjadi diri sendiri. 
Kokologi #42



Bayangkan malam itu sangat dingin. Anda telah datang dengan sekelompok teman dan kenalan untuk menyaksikan pesta kembang api. Dalam kelompok Anda, ada seseorang yang mengenakan jas kuning dan yang satu lagi mengenakan jas biru. Siapakah orang yang mengenakan jas biru dan kuning? (sebutkan nama orang yang Anda kenal)















Dalam psikologi, warna cerah seperti kuning dihubungkan dengan perasaan yang hangat dan positif. Sementara warna sejuk seperti biru dihubungkan dengan emosi yang dingin dan negatif. Itu bahkan akan mengejutkan Anda. Tapi orang yang disebutkan memakai jas kuning adalah seseorang yang Anda sukai atau yang membuat Anda merasa senang. Sementara orang yang mengenakan jas biru adalah orang yang sebaliknya, yang membuat Anda bersikap dingin.


Kokologi #43



Kokologi kali ini ada 8 pertanyaan, jadi ingat-ingat dulu atau mungkin di tulis dulu jawabannya ^_^

1. Seandainya sebentar lagi akan kiamat. Dan kamu bisa menyelamatkan satu jenis binatang,
binatang manakah yang beruntung?
A. Kelinci
B. Domba
C. Rusa
D. Kuda


2. Kamu sedang jalan-jalan ke Afrika, dan kemudian kamu dipaksa membawa seekor binatang untuk souvenir.
Kamu akan pilih:
A. Monyet
B. Singa
C. Ular
D. Jerapah


3. Seandainya kamu dikutuk oleh Tuhan menjadi binatang, Kamu memilih untuk menjadi apa?
A. Anjing
B. Kucing
C. Kuda
D. Ular


4. Jika kamu diberi kekuatan untuk memusnahkan suatu spesies, 
spesies mana yang akan jadi korban?
A. Singa
B. Ular
C. Buaya
D. Hiu


5. Suatu hari, kamu bertemu binatang yang bisa bicara. 
Kamu berharap binatang itu adalah:
A. Domba
B. Kuda
C. Kelinci
D. Burung


6. Jika kamu ada di pulau terpencil dan hanya bisa punya 1 teman, 
pilih manakah yang akan menjadi temanmu?
A. Manusia juga
B. Babi
C. Sapi
D. Burung


7. Andaikan kamu bisa menjinakkan binatang buas, 
binatang apa yang akan kamu pelihara?
A. Dinosaurus
B. Harimau putih
C. Beruang kutub
D. Leopard


8. Jika kamu bisa jadi binatang selama 5 menit, mau jadi yang mana:
A. Singa
B. Kucing
C. Kuda
D. Merpati













Nah, berikut adalah jawaban dan penjelasannya

1. Pada dasarnya kamu tertarik dengan orang yang:
A. KELINCI: Orang yang susah ditebak. Contohnya, kelihatannya cuek, padahal aslinya super perhatian.
B. DOMBA: Patuh..dan ramah...
C. RUSA: Elegan dan sopan.
D. KUDA: Mereka yang tidak terkekang dan bebas.


2. Dalam masa pendekatan, cara pendekatan yang paling bisa bikin kamu jatuh hati:
A. MONYET: Kreatif, tidak pernah membuat kamu bosan.
B. SINGA: To the point, langsung menyatakan dan tidak berbelit-belit
C. ULAR: Ulur...tarik. ...ulur lagi...tarik lagi.... layangaaaan kali :p
D. JERAPAH: Sabar...tapi never give up ^_^


3. Kesan yang ingin kamu tunjukkan ke pacar kamu, bahwa kamu adalah orang yang:
A. ANJING: Setia dan bisa dipercaya.. uhuk.. uhuk.. :p
B. KUCING: Gaya
C. KUDA: Optimis
D. ULAR: Fleksibel


4. Situasi yang paling kamu benci, yang bisa menjadi masalah dalam hubungan kamu:
A. SINGA: Kesombongan pacar kamu dan sikapnya yang sok diktator
B. ULAR: Emosional, moodmood-an, sehingga kamu tidak tahu lagi caranya untuk membuat dia senang
C. BUAYA: Sadis (jangan diartikan secara fisik yah), berhati dingin, dan suka mengejek
D. HIU: Insecure (ketidaknyamanan, ketidakpastian)


5. Hubungan yang ingin kamu jalani bersama pacar kamu:
A. DOMBA: walaupun tidak saling bicara, tapi kalian saling tau isi hati masing-masing. Dengan kata lain, kalian dapat berkomunikasi lewat hati ^_^
B. KUDA: Saling terbuka, kebebasan mengungkapkan pendapat, tidak ada rahasia
C. KELINCI: Hubungan yang bisa bikin kamu selalu merasa nyaman dan saling mencintai
D. BURUNG: Hubungan jangka panjang


6. Tentang perzinahan:
A. MANUSIA: Kamu perduli dengan lingkungan dan moral, jadi kamu tidak akan macam-macam jika nanti sudah menikah (aamiin)
B. BABI: walaaahhh!! Kamu nggak bisa nahan godaan nih...
C. SAPI: Sebisa mungkin kamu berusaha untuk tidak melakukannya
D. BURUNG: Tidak stabil. Sebenarnya kamu bukan orang yang cocok menikah dan membuat sebuah komitmen.


7. Arti pernikahan buat kamu:
A. DINOSAURUS: Sedikit pesimis, kamu merasa sekarang ini sudah tidak ada yang namanya happy marriage.
B. HARIMAU PUTIH: Buat kamu pernikahan adalah sesuatu yang berharga dan setelah kamu menikah, kamu akan menjaganya
C. BERUANG KUTUB: Kamu takut akan pernikahan
D. LEOPARD: Kamu sangat ingin menikah, tapi sebenarnya kamu juga tidak yakin betul apa sih pernikahan itu?


8. Saat ini, kamu menganggap cinta adalah:
A. SINGA: Kamu selalu haus akan cinta. Tapi bukan berarti mudah jatuh cinta, tapi selalu ingin dicintai.
B. KUCING: Kamu sedikit egois. Kamu melihat cinta sebagai sesuatu yang mudah didapat dan dibuang kapanpun kamu mau.
C. KUDA: Kamu tidak mau dikekang oleh hubungan yang terlalu serius. Kamu masih ingin cari gebetan lain :p
D. MERPATI: Cinta untuk kamu adalah sebuah komitmen yang dilakukan oleh kedua pihak.

Kokologi #44



Ada 4 buah pertanyaan, jadi ingat baik-baik jawaban kamu ya ^_^

1. Di dalam toko permen, Anda menemukan berbagai macam permen, cokelat, dan permen yang dulu pernah Anda makan. Permen-permen itu ada yang disusun rapi di rak, dan ada juga yang dimasukkan dalam sebuah toples atau keranjang. Permen manakah yang Anda pilih lebih dulu? berikan alasannya!

2. Selagi berkeliling toko untuk memilih, Anda melihat segerombolan anak kecil bersiap memasuki toko tersebut. Berapakah jumlah anak tersebut?

3. Anda membeli dan pulang dengan sebungkus permen. Tapi ketika membukanya, Anda melihat penjaga toko telah menambahkan permen tambahan sebagai bonus. Berapakah jumlah permen bonusnya?

4. Anda sedang berpikir untuk memberikan permen itu sebagai hadiah bagi seseorang. Siapakah yang ingin Anda beri?















Nah, berikut adalah penjelasan dari keempat pertanyaan tersebut.

1. Jika Anda memilih permen yang ada hadiah kejutan di dalamnya, berarti Anda adalah orang yang positif terhadap orang lain yang ingin memberikan hadiah kepada Anda. Namun hati-hati, jangan sampai ini berujung pada sifat meterialistis.
Jika Anda memilih permen karena teringat akan rasanya, berarti Anda adalah orang yang haus akan kasih sayang.
Jika Anda memilih permen karena bungkusnya menarik, berarti Anda melihat seseorang dari luarnya saja. Ingat, yang kita makan adalah "isinya" bukan "bungkusnya".

2. Jumlah anak yang masuk adalah jumlah orang yang Anda andalkan dalam hidup ini. Sebagai manusia, tentu kita membutuhkan dukungan dan motivasi dari orang-orang terdekat. Namun, bagi yang mengatakan tidak ada seorang anak pun yang akan masuk, mungkin perlu memikirkan kembali caranya memandang dunia.

3. Jumlah banyaknya bonus permen yang diberikan adalah pengukur ketergantungan Anda pada seorang ibu. Permen yang diberikan adalah lambang kasih sayang ibu yang Anda harapkan. Kebanyakan dari orang dewasa mengatakan satu atau dua permen. Bila Anda mengatakan sepuluh atau dua puluh, mungkin Anda perlu belajar mandiri.

4. Kepada siapa Anda akan memberikan permen? Orang itu adalah yang Anda harapkan akan Anda asuh dan hidup bergantung pada Anda. Siapakah dia? Orang tua? Pasangan? Atau Anda tidak akan memberikannya pada siapa-siapa?

Kokologi #45


Jika di sebuah meja dihidangkan:

1. Es Krim
2. Susu
3. Permen
4. Cake
5. Mie
6. Pizza
7. Air Putih

Mana yang kamu ambil lebih dulu?














Berikut adalah penjelesannya. Jika yang kamu ambil lebih dulu adalah 

1. Es Krim: kamu mencintai seseorang hanya sementara dan bukan cinta sejati

2. Susu: kamu mencintai seseorang tulus dan putih

3. Permen: kamu mencintai seseorang karena tampan/cantik

4. Cake: kamu tak tulus mencintai, ada orang lain yang kamu cintai selain dia

5. Mie: kamu mencintai untuk selamanya dan tulus

6. Pizza: kamu mencintai karena hartanya

7. Air Putih: kamu mencintainya apa adanya, cintamu suci dan murni

Kokologi #46



Ketika kamu berniat menyatakan perasaanmu pada seseorang dan membawakan kado istimewa untuknya, lalu pada saat menyatakan cinta padanya, ia berkata, "Maaf, aku tidak dapat menerimanya.", apa yang akan Anda lakukan dengan kado tersebut setelah patah hati?

A. Menggunakan sendiri
B. Memberikan kepada orang lain
C. Membuangnya
D. Mengirim hadiah pada orang yang menolaknya













Penjelasan dari jawaban yang Anda pilih adalah

A. Anda pandai menahan hawa nafsu dan menanggapi persoalan dengan kepala dingin.
B. Anda berusaha membuat sesuatu yang buruk agar selalu terlihat lebih baik.
C. Anda susah lepas dari masa lalu.
D. Anda tidak mengindahkan orang lain untuk mendekati Anda.

Kokologi #47



Kotak musik adalah sebuah kotak. Tapi kotak musik itu dapat menenangkan hati. Dari dalam kotak kecil tersebut Anda bisa mendengarkan alunan syair merdu sebuah lagu. Sebuah alunan lagu yang dapat menentramkan hati. Pada suatu saat Anda ingin sekali kotak musik, lalu langkah kaki Anda akhirnya sampai ke sebuah toko bekas. Disana Anda melihat sebuah kotak musik. Kecil tapi indah ketika didengar. Tanpa pikir panjang Anda pun membelinya.

Sesampainya di rumah, kotak kecil tersebut selalu Anda mainkan, selalu Anda dengarkan dan dia selalu menemani Anda dalam suka dan duka. Lalu, sampai kapankah kotak musik tersebut akan bertahan dan sampai akhirnya harus rusak? (silahkan jawab apapun, yang penting ukurannya waktu)

Lantas, bagaimanakah perasaan Anda ketika kotak musik tersebut rusak?

















Ada dua pertanyaan dalam cerita diatas yang harus Anda jawab. Jawaban Anda akan menguak isi kesetiaan Anda. Karena kotak musik tersebut adalah perlambang cinta dan kasih sayang karena dapat menentramkan hati.

Lalu, jawaban berapa lamanya kotak musik dapat bertahan berkaitan dengan lamanya suatu hubungan cinta yang Anda inginkan. Apakah Anda tadi menjawab 2 tahun atau lebih? Bagus, berarti Anda sudah siap menuju ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu relationship. Tapi, bagi yang hanya menjawab 1 minggu atau 1 bulan saja, bisa Anda asumsikan sendiri. 

Lantas, perasaan yang Anda rasakan ketika kotak musik tersebut rusak adalah perasaan yang sama ketika Anda putus dengan pacar Anda atau putusnya suatu hubungan dengan orang yang Anda kasihi.

^_^

Kokologi #48



Suatu hari kamu sedang jalan-jalan dan mendatangi sebuah pameran lukisan. Kamu tertarik dengan sebuah lukisan dan menatapnya dalam-dalam. Seorang asing datang mendekati kamu, lalu kemudian ia berkata,

A. "Lukisannya indah sekali ya!?"
B. "Apa pendapat Anda tentang lukisan ini?"
C. "Maaf, apakah Anda punya waktu?"
D. "Tahukah Anda, saya seorang pelukis lho!"
















Pertanyaan ini menggambarkan sikap kamu dalam kesempatan bertemu orang, dan kesan yang kamu berikan saat pertama kali bertemu mereka. 

A. "Lukisannya indah sekali ya!?"
Kesan pertama bagi setiap orang yang Anda temui adalah sikap bersahabat yang alami. Satu-satunya kekhawatiran kamu adalah apabila orang tidak menanggapi kamu dengan serius pada awalnya.

B. "Apa pendapat Anda tentang lukisan ini?"
Kamu adalah orang yang suka mengira-ngira sifat orang lain saat pertama bertemu. Tapi orang lain dapat merasakan perasaan kamu ini, yang mungkin memengaruhi reaksi mereka saat bertemu sama kamu.

C. "Maaf, apakah Anda punya waktu?"
Bagi kamu, setengah dari dunia ini tampak normal, sementara setengahnya lagi tidak. Kamu menciptakan kesan buat orang lain jika kamu hidup dengan pilihanmu sendiri dan tetap mempertahankannya walaupun dianggap orang lain hal itu aneh dan nyentrik. Kamu termasuk cuek, tidak mempedulikan apa yang orang lain rasakan atau pikirkan. Suka atau tidak, itulah sisi menarikmu.

D. "Tahukah Anda, saya seorang pelukis lho!"
Dipertemuan pertama dengan orang lain, kamu sedikit gugup dan tidak sabaran. Mungkin hal ini karena kamu berusaha terlalu keras untuk disukai oleh orang lain. Tapi semakin keras kamu berusaha, kesan yang ditampilkan justru semakin buruk. Jangan terlalu memaksakan untuk membuat orang lain berpikiran bahwa kamu hebat. Santai saja, orang akan lebih menyukai kamu yang lebih santai dan tenang.

Kokologi #49



Kamu sedang bersepeda di pinggir pantai. Karena pemandangannya sangat indah, kamu pun tak kuasa untuk tidak berhenti dan menggambar pemandangan tersebut di secarik kertas. Bagaimana kamu menggambarkan pohon kelapa di sebelah kanan kertas tersebut?

A. Lebih tinggi dari aslinya
B. Sama seperti aslinya
C. Lebih pendek dari aslinya














Pertanyaan menggambarkan latar belakang hubunganmu dengan sang mantan

A. Lebih tinggi dari aslinya: Kamu sudah melupakan sang mantan dan siap menjalin hubungan dengan orang lain
B. Sama seperti aslinya: Kamu masih memiliki perasaan terhadap sang mantan, dan jika kamu memulai hubungan dengan orang yang baru maka orang tersebut harus memiliki kesamaan dengan sang mantan
C. Lebih pendek dari aslinya: Kamu tidak bisa melupakan mantanmu

Kokologi #50



Sebuah pot tanaman yang ada di balkon jatuh. Anda segera keluar untuk melihat kerusakannya.
Apa yang Anda lihat?

A. Tanaman jatuh dan tetap utuh
B. Pot rusak, tapi tanaman tidak rusak
C. Pot dan tanaman rusak tanpa dapat diperbaiki
D. Karena alasan tertentu, pot dan tanaman tidak terlihat


















Kehidupan pot bunga yang terjaga berhubungan dengan sisi karakter tersembunyi Anda yang terjaga. Selain itu juga berhubungan dengan cara Anda menahan dunia memasuki kehidupan sosial Anda.

A. Tanaman jatuh dan tetap utuh
Anda terlihat kuat dan percaya diri serta selalu ingin mendemonstrasikan ketenangan di tengah-tengah masalah. Dibalik wajah yang keras, Anda adalah seseorang yang lebih peduli menjaga citra.

B. Pot rusak, tapi tanaman tidak rusak
Anda nampak tenang dan tidak dapat diganggu orang lain. Kenyataannya Anda tidak suka menunjukkan emosi. Perasaan yang tertutup semakin besar. Tidak ada pot yang dapat menampung mereka selamanya.

C. Pot dan tanaman rusak tanpa dapat diperbaiki
Anda nampak pandai bicara dan tidak ingin menonjolkan diri. Tapi, 'pendengar alamiah' itu sedang berteriak meminta kesempatan bersinar di panggung utama. Anda hanya menunggu kesempatan untuk keluar dari tempat yang mengurung Anda.

D. Karena alasan tertentu, pot dan tanaman tidak terlihat
Anda pintar menciptakan kesenangan dan membuat orang lain tertawa. Anda fasih menyembunyikan keseriusan. Bahkan sisi pemalu Anda tidak ditunjukkan kepada dunia.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa sifat golongan darah sebagai berikut:

GOLONGAN DARAH A
Orang-orang dengan golongan darah A di percaya memiliki sifat terorganisir, konsisten, sangat mudah bekerja sama tapi selalu cemas (terlalu perfeksionis) sehingga mudah membuat orang lain tidak suka.
Mereka juga  diketahui memiliki ketenangan saat situasi kritis bahkan saat semua orang panik. Namun, mereka cenderung menghindari konfrontasi dan tidak nyaman di dekat orang yang tidak cocok.
Golongan darah A yang pemalu, cenderung sangat sopan. Tapi semua orang dengan golongan darah A memiliki kesamaan yaitu tidak pernah benar-benar merasa cocok dengan orang lain. Mereka sangat bertanggung jawab. Jika ada pekerjaan yang harus dilakukan, mereka lebih memilih untuk mengurus sendiri. Mereka termasuk orang-orang mendambakan kesuksesan dan perfeksionis.
Orang-orang bergolongan darah A juga sangat kreatif dan paling artistik dari semua tipe darah. Kemungkinan besar karena sensitivitas mereka. Orang dengan golongan darah A juga dianggap klasik karena mudah stres.
a. Berkepala dingin, serius, sabar dan tenang.
b. Mempunyai karakter yang tegas, bisa di andalkan dan dipercaya tetapi keras kepala.
c. Sebelum melakukan sesuatu orang bergolongan darah A biasanya memikirkannya terlebih dahulu dan mempunyai perencanaan yang matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten.
d. Berusaha membuat diri mereka sewajar dan seideal mungkin.
e. Bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang.
f. Mencoba menekan perasaan mereka dan kelihatan tegar. Walaupun sebenarnya mereka mempunyai sisi yang lemah seperti gugup dan lain sebagainya.
g. Cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cenderung berada di sekitar orang-orang yang bertemperamen sama.

GOLONGAN DARAH B
Orang dengan darah tipe B berkarakter paling santai. Mereka cenderung kurang kooperatif karena lebih suka mengikuti aturan dan ide-ide mereka sendiri. Mereka adalah individualis. Memperhatikan pikiran mereka lebih sedikit daripada perasaan mereka.Oleh sebab itu terkadang tampak dingin dan serius. Orang dengan darah tipe B sering dianggap tidak konvensional daripada jenis golongan darah lainnya.
a. Pemilik golongan darah B ini suka penasaran dan tertarik terhadap segala hal baru.
b. Mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobi. Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan.
c. Tapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang di kerjakannya.
d. Ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal dan tidak mau hanya dianggap rata-rata. Cenderung melalaikan lain hal jika sedang terfokus pada satu hal. Dengan kata lain, mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan alias kurang bisa multi-tasking.
e. Terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias dari luar tetapi sebenarnya semuanya ternyata sama sekali berbeda dengan yang ada di dalam diri mereka.

GOLONGAN DARAH O
Orang dengan golongan darah O orang yang terbuka, enerjik dan sosial. Mereka yang paling fleksibel dibandingkan dengan semua golongan darah.
Mereka mudah memulai proyek tetapi sering mengalami kesulitan berikutnya karena mereka mudah menyerah. Mereka bertingkah dan tidak terlalu dapat diandalkan. Golongan darah O selalu mengatakan apa yang ada di pikiran mereka.
Mereka menghargai pendapat orang lain dan suka menjadi pusat perhatian. Juga, orang dengan darah O sangat percaya diri.
a. Golongan darah O biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut. Biasanya mereka berjiwa leadership sebagai seorang pemimpin.
b. Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang
c. Apabila kesal terhadap seseorang, mereka susah marah terhadap orangnya langsung.
d. Biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain.
e. Disukai oleh semua orang meski keras kepala dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal.
f. Di lain pihak, mereka sangat fleksibel dan gampang menerima hal-hal yang baru.
g. Gampang di pengaruhi oleh orang lain dan lingkungan.
h. Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati.

GOLONGAN DARAH AB
Orang dengan golongan darah AB sulit diprediksi. Mereka dapat memiliki karakteristik di kedua ujung spektrum pada waktu yang sama. Misalnya, mereka bisa pemalu dan bisa tiba-tiba sebaliknya. Mereka dengan mudah beralih dari satu berlawanan dengan yang lain.
Orang yang dapat dipercaya dan bertanggung jawab, tetapi tidak dapat menangani terlalu banyak. Mereka tidak keberatan membantu asalkan kondisi mereka sendiri mampu. Orang dengan tipe darah ini tertarik dalam seni dan metafisika.
AB dianggap sebagai tipe darah terburuk di Jepang. Mereka hengkang dari pekerjaan ketika terdapat hal-hal tidak memenuhi harapan mereka. Dikenal sensitif dan ingin mendapat perhatian untuk mengimbangi kekurangan dari jenis darahnya.
Dalam beberapa kasus, sejumlah perusahaan mencoba membagi karyawan mereka kedalam kelompok kerja berdasarkan golongan darah dan tak seorang pun ingin bekerja dengan kelompok golongan darah AB.
a. Memiliki perasaan yang sensitif, lembut.
b. Penuh perhatian dan menjaga perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian.
c. Di samping itu mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya.
d. Mereka jadi cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian.
e. Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu panjang dan dalam.
f. Punya banyak teman, tapi membutuhkan waktu dan tempat untuk menyendiri dalam memikirkan persoalan-persoalan mereka.

Source : http://lilysky11.blogspot.com/
http://conquerorserendipity.blogspot.com/
http://zuqiee.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.