Wednesday, December 24, 2014

Kumpulan Test Psikologi ( Kepribadian ) Part VIII



PERTANYAAN
Kotak musik adalah sebuah kotak. Tapi kotak musik itu dapat menenangkan hati. Dari dalam kotak kecil tersebut Anda bisa mendengarkan alunan syair merdu sebuah lagu. Sebuah alunan lagu yang dapat menentramkan hati. Pada suatu saat Anda ingin sekali kotak musik, lalu langkah kaki Anda akhirnya sampai ke sebuah toko bekas. Disana Anda melihat sebuah kotak musik. Kecil tapi indah ketika didengar. Tanpa pikir panjang Anda pun membelinya.

Sesampainya di rumah, kotak kecil tersebut selalu Anda mainkan, selalu Anda dengarkan dan dia selalu menemani Anda dalam suka dan duka. 
Lalu, sampai kapankah kotak musik tersebut akan bertahan dan sampai akhirnya harus rusak? (silahkan jawab apapun, yang penting ukurannya waktu)

Lantas, bagaimanakah perasaan Anda ketika kotak musik tersebut rusak?


Ada dua pertanyaan dalam cerita diatas yang harus Anda jawab. Jawaban Anda akan menguak isi kesetiaan Anda. Karena kotak musik tersebut adalah perlambang cinta dan kasih sayang karena dapat menentramkan hati.

Lalu, jawaban berapa lamanya kotak musik dapat bertahan berkaitan dengan lamanya suatu hubungan cinta yang Anda inginkan. Apakah Anda tadi menjawab 2 tahun atau lebih? Bagus, berarti Anda sudah siap menuju ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu relationship. Tapi, bagi yang hanya menjawab 1 minggu atau 1 bulan saja, bisa Anda asumsikan sendiri. 
Lantas, perasaan yang Anda rasakan ketika kotak musik tersebut rusak adalah perasaan yang sama ketika Anda putus dengan pacar Anda atau putusnya suatu hubungan dengan orang yang Anda kasihi.

Q 1 :Anda membeli dan pulang dengan sebungkus permen. Tapi ketika membukanya, Anda melihat penjaga toko telah menambahkan permen tambahan sebagai bonus. Berapakah jumlah permen bonusnya?

Q 2 : Anda sedang berpikir untuk memberikan permen itu sebagai hadiah bagi seseorang. Siapakah yang ingin Anda beri?


ANSWER

Q1 : Jumlah banyaknya bonus permen yang diberikan adalah pengukur ketergantungan Anda pada seorang ibu. Permen yang diberikan adalah lambang kasih sayang ibu yang Anda harapkan. Kebanyakan dari orang dewasa mengatakan satu atau dua permen. Bila Anda mengatakan sepuluh atau dua puluh, mungkin Anda perlu belajar mandiri.

Q2 : Kepada siapa Anda akan memberikan permen? Orang itu adalah yang Anda harapkan akan Anda asuh dan hidup bergantung pada Anda. Siapakah dia? Orang tua? Pasangan? Atau Anda tidak akan memberikannya pada siapa-siapa?


Question

Kalau saya punya kekuatan untuk memusnahkan satu jenis binatang dari dunia ini, hewan yang akan saya pilih adalah … 
a. Singa b. Ular

c. Buaya d. Hiu


Kejadian atau karakter yang bakal menyebabkan anda bubar dengan si dia.

Singa = Orang yang congkak, sombong, angkuh, dan sok berkuasa bakal menjengkelkan anda.

Ular = Emosional, terlalu dipengaruhi suasana hati sampai anda sendiri tidak tahu bagaimana membuatnya senang.

Buaya = Kejam, berdarah dingin, dan ironis.

Hiu = Susah atau bahkan tidah pernah percaya pada anda, serta mudah bimbang.


Anda sedang berjalan di luar, tiba-tiba turun hujan lebat. Bahkan jika Anda berlari dengan cepat, Anda masih lima menit jauhnya dari tujuan. Mana yang Anda lakukan dari pilihan di bawah ini?

A. Saya akan mencari tenda atau pohon untuk berteduh dan menunggu sampai hujan berhenti.
B. Saya tidak tahu berapa lama hujan akan rurun, jadi saya akan berlari ke tempat tujuan secepat mungkin. 
C. Saya akan mencari apakah ada orang di sekitar saya yang membawa payung atau toko yang menjual payung. 
D. Saya selalu membawa payung di tas ketika pergi keluar. Jadi saya gunakan saja.


Hujan badai melambangkan kekuatan yang tidak dapat diramalkan dan dikendalikan dalam hidup. Secara spesifik, jawaban Anda menunjukkan bagaimana kecenderungan Anda bertindak ketika perselisihan muncul di antara Anda dan orang yang dicintai atau teman.

A. Saya akan mencari tenda atau pohon untuk berteduh dan menunggu sampai hujan berhenti.
Anda adalah tipe orang yang menunggu sampai orang lain yang berselisih dengan Anda menjadi tenang sebelum berusaha menyelesaikan perselisihan. Anda lebih suka membiarkan mereka mengomel dan meracau sampai mereka mulai tenang, kemudian menjelaskan persoalan secara tenang dan obyektif. Beberapa orang berkata ini adalah pendekatan yang baik, yang lain mengatakan itu adalah pendekatan yang terus terang.

B. Saya tidak tahu berapa lama hujan akan turun, jadi saya akan berlari ke tempat tujuan secepat mungkin.
Anda tidak peduli tentang akhir dari perselisihan. Anda tetap mengeluarkan pendapat. Anda yakin benar dan jika mereka menjadi marah, Anda menjadi lebih marah. Jika mereka mulai berteriak, Anda mulai memekik. Ini membuat Anda menyenangkan untuk diajak berdebat, tapi paling tidak sangat mudah mengetahui posisi Anda dalam sebuah pokok permasalahan.

C. Saya akan mencari apakah ada orang di sekitar saya yang membawa payung atau toko yang menjual payung.
Anda tidak menyukai konflik dan konfrontasi. Jadi Anda berusaha menenangkan orang lain jika ada perselisihan. Malangnya, kadang-kadang hal itu malah membuat segala sesuatu menjadi lebih buruk. Mungkin Anda perlu mempertahankan pendapat dan bertahan dalam badai sekali-kali.

D. Saya selalu membawa payung di tas ketika pergi keluar. Jadi saya gunakan saja.
Anda pikir memiliki jawaban untuk semua tuduhan dan pembenaran bagi semua kesalahan. Bagi Anda, sebuah perdebatan dapat menjadi kesempatan mengasah kemampuan berdebat. Di mata orang lain, Anda terlihat licin, mengesalkan dan tidak tulus. Tapi Anda mungkin memiliki penjelasan untuk itu juga.


Q :

Seandainya hari kiamat akan segera datang, malam sebelumnya kamu bisa makan malam berdua dengan orang yang kamu suka. Apa yang akan kamu makan?
a. Mie goreng
b. Nasi campur
c. Spaghetti hotel
d. Masakan restoran


Makanan menunjukkan perasaanmu. Seberapa besarkah perasaanmu terhadap pasangan?

a. Kamu adalah orang yang suka melihat ke belakang, Kamu memiliki masa lalu yang tidak bisa kamu katakan pada orang lain, tapi kamu juga merupakan seorang pekerja keras.

b. Kamu adalah orang yang menjalankan kehidupan dengan nyaman dan tidak berlebihan. Hampir tidak memiliki dendam, lembut, dan menghargai harmoni dengan orang-orang.

c. Orang yang ingin membiarkan kehidupannya saat ini berjalan dengan baik dan lancar. Memiliki perasaan tidak mau kalah yang kuat. Tipe orang yang dapat mengatasi kesulitan meskipun dalam keadaan terpojok. Orang yang pintar menghasilkan uang.

d. Sombong. Tidak akan mau membantu orang lain jika tidak ada niatnya. Mudah mengorbankan orang lain demi kepentingannya sendiri. Tidak begitu memiliki obsesi.


Question

Jika kamu harus bunuh diri, cara apa yang kamu pilih?
A. Menembak diri sendiri.
B. Minum obat yang banyak.
C. Gantung diri.
D. Lompat dari gedung.


Pertanyaan ini memberi petunjuk bagaimana kamu mengatur uang. Kalau memilih:

A. Menembak diri sendiri : Kamu sering dibilang pelit tapi tidak pernah punya masalah keuangan.

B. Minum obat yang banyak : Kamu adalah tipe businessman dan tahu cara mendapatkan uang dari apapun yang kamu inginkan.

C. Gantung diri : Kamu disiplin dalam mengeluarkan uang dan baik dalam menyimpan uang.

D. Lompat dari gedung : Kamu tidak tahu bagaimana mengatur uang dan selalu menggunakannya setiap ada.


Kamu sedang bersepeda di pinggir pantai. Karena pemandangannya sangat indah, kamu pun tak kuasa untuk tidak berhenti dan menggambar pemandangan tersebut di secarik kertas. Bagaimana kamu menggambarkan pohon kelapa di sebelah kanan kertas tersebut?

A. Lebih tinggi dari aslinya
B. Sama seperti aslinya
C. Lebih pendek dari aslinya


Jawaban menggambarkan latar belakang hubunganmu dengan sang mantan

A. Lebih tinggi dari aslinya: Kamu sudah melupakan sang mantan dan siap menjalin hubungan dengan orang lain
B. Sama seperti aslinya: Kamu masih memiliki perasaan terhadap sang mantan, dan jika kamu memulai hubungan dengan orang yang baru maka orang tersebut harus memiliki kesamaan dengan sang mantan
C. Lebih pendek dari aslinya: Kamu tidak bisa melupakan mantanmu


Kamu sedang mempersiapkan barang-barang yang akan kamu bawa dalam perjalananmu yang akan kamu lakukan esok hari. Ini adalah perjalanan yang telah lama kamu nantikan. 
Entah bagaimana kamu tiba-tiba saja merasa menggigil dan sakit kepala. Tindakan apa yang akan kamu ambil?

a. Membatalkan perjalanan tersebut

b. Segera pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan

c. Diam di rumah untuk menghindari kelelahan

d. Minum obat flu dan mengistirahatkan badan


Tes ini untuk mengukur tingkat cemburu yang kamu miliki.

a. Kamu adalah tipe orang yang akan langsung bersikap dingin begitu kamu teringat akan kecemburuan yang pernah kamu rasakan. Hanya dengan melihat kekasihmu akrab dengan orang lain saja kamu cenderung akan ngambek dan tidak mau mendengarkan penjelasan apapun. Hal ini karena kamu mengambil kesimpulan sendiri.

b. Kamu akan langsung marah (cemburu) hanya dengan melihat kekasihmu memuji atau memandang orang lain dalam kencan kalian. Ketidakpercayaanmu timbul dan membuatmu menjadi sesak.

c. Kamu sebenarnya bukanlah seorang pecemburu, tapi jika kamu terlanjur terjebak dalam kecemburuan, kamu akan mudah gelisah. Dan karena kamu cenderung terlalu menyalahkan diri sendiri, kamu jadi jarang memiliki kekasih.

d. Sebenarnya kamu cukup pecemburu, tapi karena gengsi, jadi apa yang kamu katakan cenderung berlawanan dengan isi hatimu.


Q : Atasan memerintahkan kamu untuk memotong secarik kertas menjadi dua bagian. Bagaimana kamu memotongnya? 
A. Potong dengan garis yang lurus 
B. Memotong dengan garis bergelombang 
C. Memotong dengan garis zigzag 
D. Memotong dengan garis lengkung


Pertanyaan menggambarkan cara yang kamu tempuh untuk mengakhiri hubungan dengan seseorang 
A. Kamu mengakhirinya dengan tegas, tanpa penyesalan 
B. Kamu tidak dapat mengakhirinya dengan sempurna saat ini 
C. Cara kamu mengakhiri hubungan kasar dan agresif 
D. Kamu mengakhiri hubunganmu dengan lembut


Dalam soal tes ini, akan diuraikan dua pertanyaan yang memiliki tujuan menganalisa fokus pikiran seseorang dalam suatu hal.

1. Suatu malam kamu sedang belajar atau sedang asyik membaca buku, akan tetapi kamu merasa terganggu dengan saudara kamu yang sedang menonton televisi karena risih dengan volume suara dari televisi itu, kira-kira saudara kamu itu sedang nonton acara, filem atau media apa?

a. Kartun
b. Sepak bola/berita
c. Cinema/sinetron

2. Untuk menyelesaikan masalah ini, kamu akan mengambil tindakan apa?? Jika ternyata hanya ada dua pilihan dibawah ini yang bias kamu lakukan?

a. Kamu mematikan televisi itu, walaupun saudara kamu akan marah
b. Kamu membujuk saudara kamu untuk tidak menonton tv dulu, meski memaksa


JAWABAN 1

Kamu setiap kali berpikir tentang apa yang hendak dilakukan untuk masa depan nanti, sering merasa takut dan minder , itulah sebabnya terkadang langkah kamu seakan maju mundur. Maju saat mersa percaya diri dan mundur saat gejolak jiwa sedang down. Oleh karena itu, Sering-seringlah berkonsultasi dengan orang-orang yang memiliki pengaruh kuat bisa membuatmu percaya dengan kemampuanmu sendiri.

1A 2B
Ketika kamu sedang memikirkan tentang apa yang akan terjadi dengan kamu dimasa depan, kamu cenderung memikirkan sesuatu yang mudah untuk dilakukan dalam proses pencapaian keinginan tsb, sehingga bisa kamu nikmati dengan nyaman tanpa ada beban. 
1B 2A
Tentang masa depan! Sebenarnya hal ini adalah masalah yang gambling bagi kamu, ini yang membuat kamu ceroboh dalam menentukan pilihan yang ada hubungannya dengan masa depan. Sehingga bisa menjadi bom yang akan meledak nanti dan menghancurkanmu dikemudian hari, cobalh lebih bijak lagi dalam menentukan pilihan agar tidak akan ada penyesalan di kemudian hari. 
1B 2B
Masa depan! Seakan-akan merupakan hal yang belum menjadi renungan serius bagi kamu , itulah sebabnya mungkin saja suatu saat nanti kamu akan merasa masa bodo dengan besok atau nanti dan mementingkan yang sekarang atau yang hari ini sedang kamu nikmati. Sebelum hal ini menjadi kepribadianmu. Yuk kita lebih serius berfikir ke depan

JAWABAN 2

1C 2A
Ternyata kamu cukup memiliki keinginan tinggi untuk sukses, dan hal ini merupakan pertanda yang baik , dan barang kali dibanding yang lain kamu lebih professional dalam hal merancang dan membuat peta arah hidup dan tujuanmu, semoga ini bisa berlangsung lama dan semangatmu tidak akan kendor saat nantinya kendala datang. 
1C 2B
Untuk masa depan, bagi kamu karir adalah lebih utama dari cinta, itulah sebabnya semangatmu dalam bekerja dipengaruhi oleh konsisten atau engganya hatimu terhadap fokusmu pada karir demi sejahteranya kehidupan esok nanti. So cinta dan karir memang penting tapi masalah lebih penting mana?? Itu kekonsistenan hatimu yang menentukan dan menjalani. Meski hatimu lebih fokus ke karir ! Di lain waktu tidak menutup kemungkinan kamupun akan lebih menggilai cinta.


QUESTION

Seorang anak kecil datang menghampirimu dengan menyodorkan sebuah kertas , lantas kertas apakah itu?
a. Kertas berisi informasi sumbangan
b. Informasi sebuah produk
c. Gambar atau Nilai pelajaran

2. Anak itu berumur ??
a. 7, 8, 9
b. 10, 11, 12


1A 2A
Rasa baik yang kamu miliki sering membuat ketegasanmu hilang, ya kamu sering tidak bisa tegas. Kamu juga sulit membedakan mana yang terbaik yang akan kamu pilih perihal pasangan.

1A 2B
Kamu selalu butuh waktu untuk memahami seseorang, entah kurang percayaan atau engga. Sebuah pembuktian yang bisa membuatmu yakin baru deh kamu mau percaya. Akan tetapi tetap bersyarat untuk lebih yakin lagi.

1B 2A
Kamu, dalam melihat hal yang tidak masuk akal, sering berkata ‘bisa jadi’ dan ‘gak ada yang gak mungkin kok’ , itulah sebabnya kamu juga bukan tipe orang yang terlalu selektif dalam memilih, dalam arti selama gak bikin aku rugi, ya aku tetap santai aja dalam memilih itu.

1B 2B
Kamu suka melihat-lihat, memikirkan masak-masak, dan berencana secara akurat, lantas bertindak hebat, dimodali dengan keyakinan yg kuat. Bisa dikatakan kamu berambisi namun menendang risiko dengan cara persiapan yang dasyat.


Pas mau nyebrang jalan raya satu arah, biasanya lo suka ngeliat berapa arah?
a. Satu arah aja, arah datang kendaraan
b. Dua arah, kiri dan kanan
c. Tiga arah, kiri – kanan – depan
d. Lurus aja, ngikutin penyabrang lain


Ini cara pandang lo dalam ngadepin masalah

a. Kalo lo punya masalah, lo focus sama masalah lo, ngga nyangkut pautin masalah lo sama yang lain.
b. Lo suka ngebandingin masalah yg lo hadepin sama masalah yg lain.
c. Lo orang yg suka peka sama masalah saking pekanya lo suka ngehubungin masalah-masalah lo sama beberapa masalah yg ga ada sangkut pautnya, alhasil bikin lo down
d. Lo cenderung acuh sama masalah lo, mau gede mau kecil EGP aja.


1. Berapa jumlah mantan pacar kamu yang masih diingat ??? Dari pilihan jumlah dibawah ini….
a. 1
b. 2
c. 3

2. Apakah kamu selalu merasa terpuruk jika mengingat masa lalu?
a. Ya sering
b. Jarang
c. Tidak pernah

3. Berapa lama waktu yang kamu butuhkan saat memakan sebungkus kwaci?
a. 15 menit
b. 10 menit
c. 5 menit

4. Kamu berjalan ketoilet tapi tiba-tiba terpeleset. Lantas ada yang melihat ini, berapa orangkah mereka?
a. 2
b. 3
c. 4

5. Ketika kamu sedang berada didalam mobil, kamu sedang mendengarkan musik, lantas musik itu musik apa ya??
a. Suara biola
b. Suara piano
c. Suara gitar


Jawaban

Lebih banyak A

Kadang memang kamu cenderung berpikir matang-matang sebelum mengambil tindakan dan memilih jalan santai, namun dibalik itu semua, ada kemungkinan juga kamu sering merasa mengalami lambatnya perubahan kualitas hidup sebagaimana pernyataan ini “koq hidup gue gini-gini terus sich” 
Bekal utama yang penting untuk kamu terapkan adalah kepercayaan diri, dan kemampuan menjadi diri sendiri yang baik seperti pernyataan “yg lain juga bisa! Masa gue gak bisa” 
Kamu dalam hal memilih entah itu pekerjaan ataupun pasangan memiliki kecendrungan mudah dipengaruhi penampilan luarnya seperti gayanya keren, rapih dan bersih dan begitupun dengan pekerjaan kamu menginginkan menjadi karyawan yang memiliki royalitas dari segi pandangan umum ” wow , kamu di terima di sini gilaaa“. Itulah sebabnya kamu sering mempersiapkan untuk mendapatkan pekerjaan itu dengan modal dan bekal sebaik mungkin.


Lebih banyak B
Kamu, dalam hal mempersiapkan sesuatu itu kadang tidak terlalu buru-buru dan juga tidak terlalu santai dalam arti kamu bisa melakukan yang terbaik dalam hal mempersiapkan sesuatu , yang penting bagi kamu persiapan itu bisa selesai tepat waktu, hal penting yang semestinya konsisten kamu
lakukan adalah mampu dalam menempatkan sesuatu sesuai porsinya tidak kurang atau lebih seperi pernyataan ” sederhana itu lebih baik dari berlebihan dan kurangnya persiapan” ya itu artinya kamu gak neko-neko dalam mempersiapkan sesuatu “standar aja ” 
Dalam memilih pasangan dan pekerjaan ada saatnya kamu merasa terpelet dengan penampilan dan gaya seseorang ya meskipun kamu juga masih mempertimbangkan bentuk dalam dari orang itu bagaimana hatinya dan seperti apa prilakunya?? Hal ini juga cenderung begitu dalam hal memilih
pekerjaan ada saatnya kamu memilih bekerja di perusahaan yang royal dan bonafit ada kalanya juga mempertimbangkan risiko yang mungkin saja bisa terjadi.

Lebih banyak C
Kamu cenderung menginginkan punya banyak waktu dari kesibukan yang sekarang- sekarang ini kamu lakukan itulah yang mungkin saja bisa menjadi penyebab kenapa kamu sering merasa ingin cepat-cepat menyelesaikan pekerjaan agar memiliki waktu luang yang banyak. 
Hal yang mungkin perlu kamu pertimbangkan dalam hidup ini adalah tentang hubungan antara kualitas pekerjaanmu dengan waktu yang mampu kamu lewati dalam mengerjakan itu, ada kalanya lho pekerjaan yang dilakukan dengan rasa ingin cepat selesai bisa mempengaruhi kualitas hasil dari pekerjaanmu itu. 
Dalam hal memilih pasangan ataupun pekerjaan sebenarnya ini gak jadi beban terlalu berat sehingga harus di pikirkan baik- baik asalkan itu bisa membuatmu nyaman tentunya apapun itu tetap kamu pilih.


Question

Saat sedang duduk di ruang tamu sambil membaca buku kesukaanmu, kamu mendengar pintu depan rumah diketuk. Dari sudut mata, kamu menyimpulkan orang tersebut pastilah teknisi karena caranya berpakaian. 
Teknisi apakah ia? A. Tukang listrik
B. Tukang pipa
C. Tukang reparasi AC 
D. Teknisi stereo atau televisi


jawaban!

Pertanyaan menggambarkan tentang permasalahan dalam keluarga 
A. Suasana hangat yang dirasakan dan dibicarakan oleh keluarga 
B. Perasaan saling mengerti diantara anggota keluarga 
C. Faktor luar yang mempengaruhimu dan keluarga 
D. Kebahagiaan di keluarga



Don’t cheat! If you are honest, this tells the truth. It’s pretty good.

Write your answers on a piece of paper and NO cheating!
The answers are at the bottom.

1. Which is your favorite color out of: red, black, blue, green or yellow?

2. Your first initial?

3. Your month of birth?

4. Which color do you like more, black or white?

1. If you chose :
Red – You are alert and your life is full of love.
Black – You are conservative and aggressive.
Blue – you are spontaneous and love kisses and affection from the ones you love.
Green – Your soul is relaxed and you are laid back.
Yellow – You are very happy person and gibe good advice to those who are down.

2. If your initial is :
A-K You have a lot of lobe and friendships in your life.
L-R You are try to enjoy your life to the maximum and your love life is soon to blossom.
S-Z You like to help others and your future love life looks very good.

3. If you were born :
Jan-Mar : The year will go very well for you and you will discover that you fall in love with
someone totally unexpected.
April-June : You will have a strong love friendship that will not last long but the memories
will last forever.
July-Sept : You will have a great year and will experience a major life-changing experience
for the good.
Oct-Dec : Your love life will not be great, but eventually you will find your soul mate.

4. If you chose :
Black : Your life will take on a different direction. It will seem hard at the time but will be
the best thing for you, and you will be glad for the change.
White : You will have a friend who completely confides in you and would do anything for you, but you may not realize it.



0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.