Sunday, June 30, 2013

13. Kepribadian Berdasarkan Tanda Tangan

Satu hal yang dimiliki semua orang dan bisa memperlihatkan kepribadian seseorang adalah tanda tangan. Setiap orang akan memiliki sebuah tanda tangan tetap setelah beberapa kali belajar membuat tanda tangan. tanda tangan terakhir seseorang diyakini merupakan yang paling mantap merefleksikan diri seseorang, karena sudah dirasa sesuai dengan keinginan pemiliknya.
Ada banyak cara untuk melihat kepribadian. Apapun yang melekat dalam tubuh seseorang bisa dijadikan salah satu patokan untuk melihat kepribadian seseorang. Menurut penelitian, bagaimana seseorang menulis atau bagaimana tanda tangan mereka, menunjukkan kepribadian mereka dengan tingkat akurasi hingga lebih dari 80%.
Ayo, cari tanda tangan terdekat di samping Anda atau bahkan tanda tangan Anda sendiri untuk dianalisa. Berikut ini petunjuk melihat kepribadian berdasarkan tanda tangan mereka.





1. Berakhir dengan Garis Bawah

Garis bawah Anda kuat, langsung dan berlebihan, seperti Anda sendiri. Ini menyatakan bahwa Anda penuh keyakinan dan berani. Ketekunan ini ditandai dg coretan akhir yg kembali ke awal nama Anda. Anda adalah seorang yg tidak menyerah, bahkan jika ini berarti harus mulai dari awal.

2. Huruf-hurufnya Kecil dan Berdesak-desakan

Huruf yg berdesak-desakan menandakan bahwa Anda ingin mendapatkan manfaat yg sebesar-besarnya pd tempat yg sekecil mungkin, jg berarti bahwa Anda seorang yg ekonomis. Anda tahu bagaimana menghemat uang.

3. Tulisan Hiasan dan Besar-besar

Ini menandakan bahwa Anda mampu menanggulangi kekurangan dg membuat diri lebih besar dr yg sebenarnya. Meskipun tulisan itu tampak “artistik”, Anda lebih suka gaya yg dibuat2 daripada mengembangkan bakat yang Anda miliki. Misalnya saja, Anda menyewa sebuah mobil limousin, perhiasan yg mahal, atau villa, dan ini tidak lebih untuk membuat gengsi Anda naik.

4. Tanda tangan Miring ke Kiri / Tulisan Miring ke Kanan

Tanda tangan Anda mengungkapkan bahwa Anda hanya ingin memberi kesan jauh dan bersikap hati2. Di samping Anda adalah seorang yg cukup ramah dan sosial, mungkin orang yang mementingkan hal-hal bersifat lahir, memberikan suatu kesempatan untuk merasa aman dg kehadiran orang lain.

5. Tanda tangan Miring ke Kanan / Tulisan Miring ke Kiri


Berbeda dg sifat di atas, di sini Anda adalah seorang yg sangat baik dalam situasi sosial. Sejak asal Anda dpt menjadi tokoh dlm sebuah pesta, bersikap hangat, bijaksana, dan menarik. Di samping smua keterbukaan dan spontanitas ini, anda benar-benar tidak menganggap diri sebagai bagian kelompok, dan mungkin untuk menahan semua godaan kekerasan atau tekanan, jika bertentangan.

6. Tanda tangan yang Menurun

Tanda tangan yang menurun merupakan suatu tanda bahwa Anda mudah merasa yg seminimum mungkin dlm sehari. Di samping itu ada kelesuan, depresi, dan keputusasaan dlm hidup. Anda tampaknya mudah tergelincir.

7. Tanda tangan yang Naik

Tanda tangan yang naik menandakan ambisi Anda tinggi. Anda bermaksud mendaki tangga percintaan dan kesuksesan, dan tidak pernah berhenti. Tanda tangan Anda tidak menjadi lemah, terus maju ke depan dan naik ke atas. Bayangan yg positif ini memungkinkan nasib yang baik dalam kehidupan Anda.

8. Tanda tangan Lebih Besar drpd Tulisan

Jika tanda tangan Anda lebih besar drpd tulisan yang sebenarnya, maka Anda memiliki perasaan gengsi yg berlebihan. Anda mengharapkan orang lain terkesan dengan wajah Anda. Selama bertahun-tahun Anda belajar memberikan wajah yang terkesan, meskipun kenyataannya bahwa keberhasilan Anda tidak memiliki sifat-sifat seperti yang dikehendaki.

9. Tanda tangan tidak Terbaca

Anda merupakan sebuah misteri bagi orang lain dan mungkin bagi diri sendiri. Orang-orang tidak dapat membaca Anda. Bagaimanapun juga, menjadi suatu teka-teki memiliki keuntungan tersendiri. Anda menarik perhatian bagi mererka yang mencoba membongkar sikap, tingkah laku, dan ucapan Anda yg tidak jelas.

10. Garis Bawah yg Bergelombang

Garis bawah yang bergelombang melambangkan samudra dan Anda adalah sebuah pelampung, mampu melawan arus tanpa tengelam. Apa yg membuat Anda selamat adalah karena tahu persis bagaimana harus bertindak. Baik dalam pelayaran dengan pesta coktail atau dalam badai politik, Anda memiliki ketangkasan untuk menjaga diri.

11. Tanda tangan yg Melingkar

Anda terkunci dan menyendiri, tetapi pengasingan ini disengaja dan dipaksakan. Anda percaya, bahwa suatu batas yang melingkar harus dipasang untuk melindungi identitas dan gaya hidup Anda. Anda seorang individu yang merasa sangat marah terhadap campur tangan orang lain.

12. Tanda tangan Dilalui Sebuah Garis

Hati-hatilah! Ini merupakan tanda bahaya dan dpt menghancurkan diri sendiri. Pendeknya ini menunjukkkan kecenderungan yang kuat untuk membunuh diri sendiri. Memberikan sebuah garis melalui nama Anda, berarti bahwa Anda mungkin merasa tidak lagi memiliki hak untuk hidup.

13. Diakhiri Titik atau Tanda Garis


Tanda yang aneh ini melambangkan seseorang yang sangat berhati2. Sifat Anda yang skeptis memberikan kekerasan hati dalam membuat keputusan, dan apa yang Anda butuhkan adalah bukti yang tidak langsung. Memiliki kapasitas luar biasa untuk menghalangi mereka yang telah Anda curigai melanggar kepercayaan.

14. Penghalang dan Titik Dihilangkan

Huruf ‘t’ tanpa penghalang atau huruf ‘i’ tanpa tiitk, menandakan seorang yang pelupa. Anda melupakan setiap hari peringatan atau ulang tahun, bahkan nomor telp. Anda dan nomor telp. kepolisian.

15. Tulisan Anak Sekolah

Tanda tangan Anda masih sama sepeti saat di SMP. Huruf-hurufnya kurang memiliki bentuk dan aliran, meruncing sembarangan dari besar hingga kecil. Ini menandakan bahwa secara emosional Anda belum dewasa. Anda merasa sulit menyesuaikan diri di alam kedewasan.
 
16. Tanda tangan yang Bergaya

Tanda tangan Anda sangat artistik dan berbeda, seperti kesan anggun yang Anda berikan. Huruf-huruf besar, coretan dan tekanan menandakan keyakinan dalam diri Anda. Tidak ada pemutusan dalam huruf-hurufnya, yang menandakan tidak ada keragu-raguan dalam mengutarakan apa yang Anda senangi dan yang tidak Anda senangi. Anda memiliki kebebasan untuk menciptakan gaya hidup. 


1. Kemiringan
Orientasi tanda tangan bisa mencerminkan diri Anda. Bila tanda tangan Anda miring ke kiri, Anda memiliki kecenderungan sebagai orang yang agak menutup diri. Tanda tangan yang serong ke kanan menunjukkan pribadi yang lebih terbuka. Sementara orang dengan bentuk tanda tangan yang tegak, biasanya memiliki kepribadian yang pandai menempatkan emosinya alias stabil.
2. Garis Bawah
Ada orang yang membubuhkan garis bawah pada tanda tangan mereka, ada juga yang tidak. Garis bawah pada tanda tangan biasanya menunjukkan optimisme dan pandangan hidup duniawi.
Sedangkan orang yang tak memiliki garis bawah di tanda tangannya kadang sedikit keras kepala, meski begitu mereka adalah orang yang ekonomis dan memiliki kesadaran lingkungan yang baik.
3. Kemiripan Dengan Nama
Tanda tangan kadang dibuat semirip mungkin dengan nama, atau ada juga yang hanya berupa coretan yang cukup mewakili nama dan pribadi seseorang. Tanda tangan yang mirip dengan nama biasanya merupakan orang yang lebih spontan dan senang dengan pujian.
Sedangkan mereka yang memiliki tanda tangan tidak mirip dengan nama mereka, terkenal sebagai teman yang enak dijadikan teman curhat.
4. Ukuran
Untuk melihat kepribadian seseorang dari ukuran tanda tangannya tidaklah sulit. Besar kecilnya tanda tangan bisa menjadi petunjuk mengenai apakah seseorang terbuka atau tidak. Orang yang memiliki tanda tangan besar, memiliki harapan yang juga besar, kebanggaan diri dan rasa mampu.
Orang yang memiliki tanda tangan kecil, membuka jendela kepribadiannya dalam ukuran yang kecil pula. Tanda tangan kecil menunjukkan orang yang tertutup, menyimpan banyak misteri dan rumit. Oleh karena itu, orang seperti ini bisa nampak cool.
5. Dekorasi
Tanda tangan seseorang kadang dibubuhi lingkaran, tanda hati, bahkan bintang. Aksesoris tanda tangan ini menunjukkan keinginan untuk mencari perhatian. Bisa juga merupakan bentuk rasa kurang percaya diri. Bukan berarti orang tersebut minder, namun orang tersebut memiliki kecenderungan untuk lebih pesimis.
Dalam membaca karakter seseorang dengan bantuan 4 petunjuk di atas, sangat mungkin bila Anda menemukan sifat yang bertentangan. Setiap orang memiliki dua sisi dalam dirinya, Anda hanya perlu mencari sisi mana yang lebih dominan.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
zona unik


Semua orang tahu bahwa apapun yang kita tulis menunjukkan karakter kita, tak terkecuali tanda tangan. Namun tidak semua orang tahu bagaimana membaca karakter dari bentuk tanda tangan. Nah postingan kali ini kita mencoba untuk menelaah tanda tangan.

1. Satu Garis Di Bawah Tanda Tangan
Mempunyai keyakinan yang tinggi dan personaliti yang baik. Namun, bersifat kikir mereka juga percaya kepada kebahagiaan dalam kehidupan manusia.

2. Dua Titik Di Bawah Tanda Tangan
Mereka boleh dikatakan berjiwa romantis. Mudah ganti pasangan seperti menukar baju. Memilih orang yang memiliki kecantikan dan mereka sendiri berusaha untuk kelihatan menarik dan mereka ini juga mudah menarik perhatian orang lain.

3. Satu Titik Di Bawah Tanda Tangan
Lebih cenderung kepada seni klasik serta perkara yang mudah dan tenang. Jika orang lain yang telah hilang kepercayaan kepada anda, anda tidak akan sesekali kembali kepada mereka dan ini menunjukkan mereka seorang yang tetap pendirian.

4. Tiada Garis atau Titik Di Bawah Tanda Tangan
Mereka ini selalu senang hidup dalam dunia sendiri dan mereka juga jarang mau mendengar pendapat orang lain.Mereka ini boleh di kategorikan sebagai pencinta alam tetapi mereka juga mempunyai sifat agak kikir.

5. Tiada Persamaan Antara Nama dan Tanda Tangan
Maksudnya tanda tangan mereka tidak menonjolkan nama mereka. Golongan ini mencoba untuk kelihatan bergaya, suka menyembunyikan sesuatu. Mereka jarang untuk berterus terang tetapi mereka merupakan pendengar yang baik dan senantiasa memberi perhatian tentang apa yang orang lain sedang katakan.

6. Ada Persamaan Antara Nama dan Tanda Tangan
Mereka ini berkeinginan untuk menjadi bijak tetapi mereka tidak pernah berpikir. Mereka ini tidak konsisten, dan selalu menukar ide atau pandangan sendiri seperti angin. Golongan ini tidak pernah berpikir baik buruk tentang sesuatu perkara. Biasanya, orang lain bisa mengambil hati mereka dengan hanya memuji.

7. Tanda Tangan dengan Huruf Yang Tidak Bersambung 
Mereka ini sangat baik terhadap orang lain. Mempunyai hati yang baik, tidak mementingkan diri dan siap berkorban untuk kepentingan dan kebahagiaan orang yang di sayangi. Tapi apabila terlalu banyak perkara yang mereka pikirkan, ini menyebabkan mereka akan cepat tersinggung.

8. Tanda Tangan yang Lengkap Seperti Nama
Mereka sangat baik hati dan bisa menyesuaikan diri dengan suasana apa saja dan siapa saja yang mereka temui. Golongan ini juga sangat teguh pendirian serta pendapat dan memiliki keinginan yang sangat kuat dalam mendapatkan sesuatu.
Melihat Karakter Seseorang Dari Tanda Tangannya Di mata “peramal”, tanda tangan seseorang punya makna macam-macam, bisa mencerminkan kepribadian, karakter, sifat seseorang dan pengharapan, ada pula yang mengartikannya sebagai lambang ego, atau perjalanan hidup seseorang. Namun menurut seorang psikolog dan pakar grafolog , tanda tangan lebih merupakan identitas atau segel diri, yang punya nilai hukum.Tanda tangan terputus-putus itu perjalanan hidupnya tersendat-sendat. Tidak punya rencana awal yang matang. Kalau ruwet dan melingkar-lingkar, orangnya suka mengeluh, sering memikirkan susahnya ketimbang senangnya.
Cara Melihat Karakter Seseorang Dari Tanda Tangan 
TangaBentuk tanda tangan kecil menyimpan banyak rahasia. Bila berperkara dengannya sulit terselesaikan. Pernik-pernik pada tanda tangan pertanda hidup si empunya dimata-matai orang. Juga bisa diibaratkan sebagai gangguan dari luar. Bisa juga orang itu suka memanipulasi diri, mengada-ada atau bohong.
mengetahui Sifat Seseorang Dari Tanda TanganGaris bawah pun punya arti. “Kalau garisnya menempel di bawah tanda tangan, hidupnya tergantung pada orang lain. Garis bawah sebaiknya tidak menyentuh tanda tangan. Goresan pada akhir tanda tangan harus lepas. Kalau ujungnya ke bawah, di hari tua sakit-sakitan, dan makin sengsara. Apalagi kalau ujungnya membentuk kait, hidupnya akan terus dililit utang,” tuturnya.
Perlu anda ketahui bahwa setiap yang kita tulis menunjukkan karakter dan sifat kita, tak terkecuali tanda tangan. Namun tidak semua orang tahu bagaimana membaca karakter dari bentuk tanda tangan. Nah postingan kali ini kita mencoba untuk menelaah tanda tangan.
1. Satu Garis Di Bawah Tanda Tangan
Mempunyai keyakinan yang tinggi dan personality yang baik. Namun, bersifat kikir mereka juga percaya kepada kebahagiaan dalam kehidupan manusia.
2. Dua Titik Di Bawah Tanda Tangan
Mereka boleh dikatakan berjiwa romantis. Mudah ganti pasangan seperti menukar baju. Memilih orang yang memiliki kecantikan dan mereka sendiri berusaha untuk kelihatan menarik dan mereka ini juga mudah menarik perhatian orang lain.
Cara Melihat Sifat Seseorang Dari Tanda Tangan
3. Satu Titik Di Bawah Tanda Tangan
Lebih cenderung kepada seni klasik serta perkara yang mudah dan tenang. Jika orang lain yang telah hilang kepercayaan kepada anda, anda tidak akan sesekali kembali kepada mereka dan ini menunjukkan mereka seorang yang tetap pendirian.
4. Tiada Garis atau Titik Di Bawah Tanda Tangan
Mereka ini selalu senang hidup dalam dunia sendiri dan mereka juga jarang mau mendengar pendapat orang lain.Mereka ini boleh di kategorikan sebagai pencinta alam tetapi mereka juga mempunyai sifat agak kikir.
Cara mengetahui Sifat Seseorang Dari Tanda Tangan
5. Tiada Persamaan Antara Nama dan Tanda Tangan
Maksudnya tanda tangan mereka tidak menonjolkan nama mereka. Golongan ini mencoba untuk kelihatan bergaya, suka menyembunyikan sesuatu. Mereka jarang untuk berterus terang tetapi mereka merupakan pendengar yang baik dan senantiasa memberi perhatian tentang apa yang orang lain sedang katakan.
6. Ada Persamaan Antara Nama dan Tanda Tangan
Mereka ini berkeinginan untuk menjadi bijak tetapi mereka tidak pernah berpikir. Mereka ini tidak konsisten, dan selalu menukar ide atau pandangan sendiri seperti angin. Golongan ini tidak pernah berpikir baik buruk tentang sesuatu perkara. Biasanya, orang lain bisa mengambil hati mereka dengan hanya memuji.
Sifat Seseorang Dari Tanda Tangan
7. Tanda Tangan dengan Huruf Yang Tidak Bersambung
Mereka ini sangat baik terhadap orang lain. Mempunyai hati yang baik, tidak mementingkan diri dan siap berkorban untuk kepentingan dan kebahagiaan orang yang di sayangi. Tapi apabila terlalu banyak perkara yang mereka pikirkan, ini menyebabkan mereka akan cepat tersinggung.
8. Tanda Tangan yang Lengkap Seperti Nama
Mereka sangat baik hati dan bisa menyesuaikan diri dengan suasana apa saja dan siapa saja yang mereka temui. Golongan ini juga sangat teguh pendirian serta pendapat dan memiliki keinginan yang sangat kuat dalam mendapatkan sesuatu.



  • First letter in capital and in bigger size compared to other letters in the signature: This tells that writer has large PPI (Personnel Personality Index), writer is able to form his impression at first meeting itself.
  • Break just after first letter in the signature: Means a person has initial communication hitch/gap/fear/inhibition.
  • Writer first name only (surname/family name missing) Tells about his/her own mission/vision. These people rely solely on their own strength and avoid friends'/parents advise/help/guidance. Now a days these types can be found in signatures of most of call center/ entertainment, media boys and girls.
  • First letter limited to initials, second name/surname with all the details : Such persons are able to create initial impression but are not able to flourish due to over dependence on their parents. They give less priority to their own goals/vision/mission.
  • Legible signature : Tells that person is able to exercise full potential of his calibre and has created his own brand in the area of his interest. Such writers are able to market efficiently their personality features at public and enjoy recognition, authority, quality, aspect of their own work. It also shows that person has clear vision/mission of his choice.
  • Curved and smooth signature: Tells that person is gentle, charming, flexible, outgoing, sociable e.g. Example : Film actress Shri Devi’s signature.
  • Signature with angular connections: Implies that the writer is forceful has strong personality, competitive, aggressive and has a strong will. See the signature of actor Aamir Khan.
  • Underscoring below signature : Indicates that person has a healthy ego, confidence. If underline starts since beginning of signature then this shows that person is lucky enough since childhood as far as basic necessity like food and cloth and infrastructure are concerned.
  • Underline crossing the signature at middle zone of letters: This is the indication of person’s sacrifices, He is not able to justify/adjust to the outer world, self destructive nature, inner fear.
  • Many underscoring : This features tells that person doubts his own public worth/importance
  • Underlining at upper zone /above the signature: It indicates self protectiveness , spiritual / intellectual drive, leadership traits
  • Underline below and above the signature: Writer likes to follow a predetermined line of action, he is resentful.
  • First letter written in small case with bigger size : Means that person has high usable skills beneficial for others not for himself. Excellent communication (loud).
  • Large capitals: Shows creativity, pride, desire for greatness, extremely large size project inner fantasies and repressed wishes.
  • Large bottom loops : Is indication for strong need / desire for sexuality, money and material possession.
  • Small case/size capitals : Indicates writer doesn’t want public acceptance, modest, pride and tradition relatively unimportant.
  • Ascending signature (i.e. base line going upside) Tells about optimism, ambition, active
  • Descending signature : Means writer is pessimistic, depressed, fatigued, not goal oriented.
  • Dot follows signature : Means that “the final word has been said and there is no more “ world stops here, doubts own actions
  • Dot below underline :One dot tells vigilant nature, two dots mean willing to get directed (good for actors) One can see Amitabh Bachchan’s signature.
  •  Middle name first : Tells that writer is giving top most priority to his hobby and secondary actions, basic instinct, and drive. He lives a wandering life and is not able to make faithful friends/ lasting relations.
  • Signature placed at the center : Tells that writer is shy, wants to be in the center of things.
  •  Signature smaller than script : Means introvert natura submissive, mild, modest, insecure.
  • Signature bigger than script : Shows writer is extrovert, secure, contentious, over reactive.
  • First name and second name interconnected :Tells writer’s richness in character, sociability, strong parental association.
  • Illegible deformed crawled threaded signature :Tells that writer has high IQ but is not able to fulfill his own vision and mission. Such persons are a compromising lot at the cost of self destruction. These traits are common in IAS officers. / secretaries, because their skill is used to fulfill the political motives.
  • Encircled signature :Tells writer wants to hide or shelter from society, protective behavior, not able to utilize entrepreneurship.
  •  Signature written with greater speed than the script :Implies more confidence than actual, portrays good potential for improvements.
  • Signature written with slower speed than the script: Tells that writer has achieved better traits/ controls, he is reserved and careful to control his impulse.
  • Vertical strokes of letters bent at the middle towards left side : Shows comparatively more attachment to mother than father.
  • Vertical strokes of letter bent at the middle zone towards right side :Tell that writer is more inclined towards his father.
  •  Variable slant of letters within the signature : Emotional disturbances, strong in fight inside the mind, unstable, unsychronised thought, variable moods, difficulty in getting things done in a friendly manner.
  • Initials starting with strokes : Writer has inherited skills, can’t start things without introduction.
  • Signature with long ending stroke : Writer has extra energy, helps two steps extra proactively, helps others out of the way.

    more : psikologi kepribadian
    https://www.facebook.com/psikologikepribadianx 

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.