Sunday, October 28, 2012

Bagaimana Cara Perusahaan Internet Mendapatkan Uang ?


Google, Facebook, Twitter semua gratis. Dari mana mereka mendapatkan uang ?

Bagaimana Cara Perusahaan Internet Mendapatkan Uang ?

Kalian dan pengguna internet dapat mengakses jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan LinkedIn dan mencari semua informasi yang ada di dunia melalui Google tanpa biaya. 

Kalian dapat mendengarkan musik secara gratis di Spotify, menonton video di YouTube secara gratis, download aplikasi gratis ponsel di iTunes, membuat sebuah situs web secara gratis di Wordpress dan posting iklan baris gratis di Craigslist.
Dengan sejumlah besar layanan internet grati, perusahaan-perusahaan yang menyediakan layanan ini akan mendapat keuntungan besar.
Seperti yang sudah diduga, iklan dan langganan berbayar adalah dua sumber utama pendapatan bagi perusahaan tersebut. Internet juga telah melahirkan sebuah fenomena yang dikenal sebagai "freemium," ketika sebuah perusahaan menyediakan layanan dasar untuk gratis tapi biaya biaya untuk fitur premium tertentu. Misalnya, Dropbox menawarkan 2GB gratis cloud storage data. Jika seorang pengguna ingin lebih banyak storage, atau lainnya, ia harus membayar.
Grafik interaktif berikut, dikonsep oleh SIER Interaktif dan dirancang oleh Dunia O3, menggambarkan bagaimana perusahaan internet yang populer memperoleh penghasilan. Hal ini juga mengungkapkan perusahaan mana yang menguntungkan dan mana yang tidak.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.